0 Comment

Cara Menulis Artikel Blogger - Setelah membuat blog tentunya kamu ingin tahu juga tentang cara menulis artikel blogger dengan baik dan benar agar situs blog kesayangan kamu memiliki kontent. Menulis artikel di blogger sebenar-nya sama saja dengan menulis di microsoft word, bahkan menulis di blogger jauh lebih mudah dibandingkan di microsoft office karena pada platform blogger tempat menulis artikel telah didesain dengan lebih sederhana sehingga siapa saja dapat menuslis artikel di blogger dengan mudah dan cepat.

Dimana Tempat Menulis Artike Blogger?

  1. Login / Masuk ke Blogger
  2. Postingan kemudian klick entri baru untuk menulis artike di blogger
Pada kanvas atau tempat menulis artikel blogger tersebut kamu dapat menulis apa saja atau ide-ide kreatif yang kamu miliki, sebaik nya tulis artikel yang memberikan manfaat bagi banyak orang agar situs blog kamu sukses dan digemari banyak orang pula. Lihat Gaya menulis artikel dan cotohnya

Bagaimana Menulis Artikel Yang Baik dan Benar

Artikel blogger yang baik dan debar, diukur berdasarkan keakuratan topik yang dibahas, memiliki penjelasan yang tuntas memrupakan tolak ukur (artikel yang baik dan benar). Selain itu dianjurkan juga dalam memulis artikel setidak nya memiki 400 hingga 500 kata dalam satu artikel. Hal ini guna untuk memaksimalkan search engine memahami konten (artikel) anda.

Mengenal Fitur "Edit Entri" Tempat Menulis Artikel Blogger

Mengenal Fitur "Edit Entri" Tempat Menulis Artikel Blogger
Mengenal Fitur "Edit Entri" Tempat Menulis Artikel Blogger
Di tempat menulis artikel blogger "Post > Entri" kamu akan menemui beberapa tool atau alat sebagai bantuan menulis artikel blogger seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Keterangan:
  1. Undo (Balik kebelakang atau cencel) jika ada kesalahan dalam menulis artikel blogger
  2. Font "F" pilihan jenis huruf yang akan digunakan untuk menulis artikel blog (jarang digunakan para blogger karena pada umum nya setiap template blogger yang digunakan sudah memiliki jenis font yang disesuaikan dengan css)
  3. Font Size "tT" Pilihan ukuran font atay huruf yang digunakan dalam menulis artikel blog (jarang digunakan para blogger karena pada umum nya setiap template blogger yang digunakan sudah memiliki ukuran font yang telah disesuaikan)
  4. Heading (Memberikan tag head pada sub judul artikel blog) begitu juga dengan subheading, minor heading [Lihat Detail]
  5. Font style "B" huruf tebal, "I" huruf italic /miring "U + under score" menambahkan garis bawah pada teks
  6. Font Color untuk memberikan color atau warna pada teks
  7. Mark Teks untuk memberikan efect stabillo pada teks
  8. Add Link untuk menambahkan Link, (Klick Contoh Link : Create Blog atau Download)
  9. Add Image untuk menambahkan gambar pada artikel blogger
  10. Add Video untuk menambahkan / upload video pada artikel blogger
  11. Page Breake untuk membagi artikel menjadi 2 halaman
  12. Teks potition untuk membuat teks artikel blogger rata kiri, tengah atau rata kanan
  13. Auto Teks memberikan angka otomatis pada list seteri tulisan ini
  14. Auto bullet list serupa dengan auto teks
  15. Bloquot memberikan efect notes/catatan pada teks
Contoh teks dengan blquot
"Cara menulis artikel blogger dengan baik dan benar"
Cara Menambah Tak Kata Kunci Dalam Artikel Blog
Cara Menulis Artikel Blogger Dengan Baik Dan Benar 

Persiapan Sebelum Menulis Artikel Blogger

Setelah mengenal fitur yang tersedia pada tempat menulis artikel blogger maka sebelum menulis artikel blog ada persiapan-perisiapan yang harus dilakukan agar artikel yang terbitkan menarik untuk dibaca, itu sebab-nya artikel kali ini berjudul "Cara Menulis Artikel Blogger Dengan Baik Dan Benar".
  1. Menentukan Topik
  2. Menentukan Judul Dengan Baik
  3. Meberi Sub Judul atau judul kecil
  4. Membagi Beberapa Ringkasan penting terkai topik tulisan tersebut.
  5. Memberi Tag Kata kunci, poin no lima ini sangat penting karna kita menulis di network atau blogger, agar karya tulis kita juga di pahami oleh mesin penelusur atau search engine seperti google.
Menentukan Topik Karya Tulis - Topik karya tulis hendaklah di fikir kan dengan baik, bermanfaat dan fokus terhadap satu atau dua topik saja, agar tidak memecah konsenterasi pembaca.

Menentukan Judul Artikel - Menentukan judul tulisan bagi blogger hendak nya sesuai dengan topik atau isi terpenting suatu karya tulis.

Meberi sub judul Artikel (karya tulis) - Sub judul atau judul kecil kita lampirkan dalam karya tulis sebagai navigasi dari isi dan topik topik penting dalam suatu karya tulis. nanti akan saya jelas kan bagai mana Cara Memberi sub judul dalam artikel blog

Membagi Ringkasan Ringkasan penting - Sama hal nya dengan sub judul, Ringkasan ringkasan penting juga berfungsi sebagi navigasi bagi pembaca blog atau karya tulis kita

Tag Meta atau Tag Kata kunci (keyword) - Tag Kata kunci akan membatu mesin penelusur menemukan dan memahami isi dari artikel blog kita. bagai mana cara memberi tag kata kunci (keyword) dalam Artikel blogger. Simak penjelasan singkat di bawah ini.

Cara Memberikan Tag kata Kunci Atau Keyword Dalam Artikel Blog dapat di lakukan dengan beberapa cara pertama adalah dengan menulis kalimat topik artikel secara ber-ulang juga akan memberi respon kepada search engine atau penelusur bahwa kalimat yang ber ulang tersebut adalah kata kunci dari artikel tersebur misal: penglangan kalimat "Cara Menulis Artikel Blogger Dengan Baik Dan Benar" sebanyak 3 kali dalam satu laman artikel. Selain itu memberikan tanda kutip "" , huruf tebal dan italic pada keyword target juga memberikan respon kepada search engine.

Contoh : "Cara Menulis Artikel Blogger Dengan Baik Dan Benar"

Bagi Blogger pemula Dapat memperhatikan gambar di bawah ini Cara memberi Sub Judul Dan Tag keyword ( kata kunci) dalam Artikel Blogger

Penengertian Sub Heading Blooger
Cara Membuat Sub judul Artikel Blog
Penggunaan Huruf Tebal dan Miring Artikel Blog
Cara Membuat Tag Kata Kunci Artikel Blog

Gunakan alt image dan deskripsi agar artikel blogger lebih seo (mampu bersaing di search engine), Klick photo yang di upload di artikel blogger pilih propertis untuk menmbahkan alt teks pada gambar.

Catatan:

Gunakan kalimat yang mengandung keyword target pada alt teks image dan deskripsi artikel

Demikan tutorial "Cara Menulis Artikel Blogger Dengan Baik Dan Benar" ini saya sajikan, Keahlian Menulis Artikel Blogger Dengan Baik Dan Benar memang Tidak kita dapati begitu saja jika pada dasar nya kita bukanlah ahli di bidang tulis menulis, Butuh waktu dan kebiasaan menulis yang cukup lama agar karya tulis kita bagus dan menarik untuk di baca, Tidak semua blogger memiliki ke ahlian menulis, dan tidak semua penulis mengerti tentang blogger, Namun sebagai blogger sudah sepatut nya kita melatih dengan baik dan benar keahlian tulis menulis yang kita miliki, hal ini akan sangat mendorong karya yang kita sajikan kepada pembaca agar dapat di nikmati. Saya sendiri butuh waktu yang cukup lama untuk dapat menulis / membuat isi blog, Hal ini juga saya pahami saat saya sering membaca-baca karya tulis orang lain.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top