2 Comment

Cara Setting Pengaturan Blog Dasar
Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
Penting Bagi blogger mengoptimalkan blog yang kita kelola. Memulai dari Me-Setting Pengaturan Dasar dasar Blog, SEO Dasar Blog, Hal ini dilakukan Guna untuk Mengembangkan Blog yang kita kelola. Adapun Hal Hal Dasar mengenai blog yang sangat penting untuk kita perhatikan adalah sebagai berikut ini. Panduan Setting Blogger seo tools dasar.

Setelan Blog
  • Dasar
  • Pos, komentar, dan berbagi
  • Email
  • Bahasa dan pemformatan
  • Preferensi penelusuran  [ Penting ]
  • Lainnya   Penting ]
  • Setelan pengguna
Setelan Dasar Blog

Baik lah kita mulai dari Setelan Dasar Mari kita simak Penjelasan Berikut ini. Perhatikan Gambar Berikut ini.
Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
Penjelasan Marker 1 2 3 4 5  Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
  1. Judul Blog
  2. Deskripsi blog Sudah tertera ketika pertama anda Mendaftar dan Membuat Blog Klick Edit jika anda ingin Merubah Judul Blog ataupun Merubah Deskripsi Blog
  3. Privasi Biar kan tetap Terdaftar di Blogger. Dapat diakses mesin telusur Anda tidak perlu merubahnya agar blog anda dapat di index oleh google
  4. Url atau Alamat blog Klick Edit untuk merubah nya Catatan Merubah Url atau alamat blog dapat mengacaukan index blog Search Eengine seperti Google Yahoo atau pun Bing jadi sebaik nya jangan merubah alamat atau pun judul blog. fikirkan dengan matang ketika anda pertama anda mendaftar dan membuat blog
  5. HTTPS sudah ada keterangannya saya fikir anda dapat memahami nya
  6. Pengarang Blog anda dapat menambahkan teman anda sebagai pengarang blog atau penulis artikel dan anda sebagai admin atau manager blog anda. Pengarang tidak bisa merubah pengaturan blog anda hanya admin yang dapat melakukan nya. pengarang hanya sebagai penyumbang artikel saja.
  7. Pembaca Blog Biarkan umum agar semua bisa membaca blog anda
Setelan Pos, komentar, dan berbagi
Setelan Blog Pos, komentar, dan berbagi
Penjelasan Marker 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
  1. Tampilkan sebanyak mungkin ? Angka 12 (Dua Belas) adalah  jumlah artikel yang akan anda tampilkan di halaman depan blog anda dan hari adalah filter pos atau Artikel anda.
  2. Template Entri ? [Ikuti seperti pada gambar]
  3. Tampilkan gambar dengan Lightbox ? [Ikuti seperti pada gambar]
  4. Lokasi Komentar ? Tersemat agar pembaca dapat melihat komentar komentar yang ada di blog anda
  5. Siapa yang dapat mengomentari? Pilih semua orang agar siapa saja yang melihat blog anda dapat berkomentar.
  6. Moderasi Komentar ? Adalah  ijin persetujuan komentar, anda akan mendapat emai persetujuan ketika orang berkomentar. Kembali kepada anda, ingin menampilkan komentar tersebut atau tidak.
  7. Gunakan Google+ Komentar di blog ini ? Pilih Ya jika anda menginjinkan pengguna google plus berkomentar di blog anda.
  8. Bagikan ke Google+
  9. BagiOtomatis pos yang baru dipublikasikan ke profil Google+ Anda ? Pilih ya agar artikel yang baru anda buat ter share otomatis ke bkronologi google plus anda 
  10. Ingatkan untuk berbagi setelah mengeposkan ? Pengingat untuk berbagi akan muncul ketika anda selesai menulis artikel,
Setelan Email Blog
Panduan Setting Pengaturan Email Blog SEO Dasar
Penjelasan Marker 1 2 3 Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
  1. Mempublikasikan entri menggunakan email ? Anda Diminta menulis sendiri emai blogger anda
  2. Pilih Segera publikasikan email 
  3. Email Notifikasi Komentar ? Email Penerima Pemberitahuan Ketika ada yang Berkomentar Di Blog anda
Setelan Dasar Bahasa dan pemformatan Blog
Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
Penjelasan Marker 1 2 3 4 5 6 Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar Perhatikan Gambar di Atas
  1. Bahasa Pilih bahasa yang anda gunakan di blog sobat
  2. Aktifkan transliterasi ? Pilih translate Basa untuk blog sobat.
  3. Zona Waktu Pilih Waktu fasifik ( adalah waktu global)
  4. Format Header Tanggal ? Format tanggal header
  5. Format Timestamp Format Tanggal yang akan di tampilkan pada tampilan artikel
  6. Format Stempel Waktu Komentar Format tampilan tanggal komentar (Timestamp dan waktu komentar mengikuti setelan waktu yang di gunakan pada template.) Biarkan otomatis jika anda mengunakan template bawaan blogger.
Setelan Dasar Preferensi penelusuran
Setelan Preferensi penelusuran Blog Seo Dasar
Setelan Dasar Preferensi penelusuran Blog

Ini adalah Pengaturan dasar blog yang sangat penting untuk kita perhatikan dan optimal kan Sebab Setelan Preferensi penelusuran Blog akan mempengaruhi kinerja dan daya saing blog anda di searvh Engine. maka dari ikuti langkah langkah berikut ini agar blog anda mampu Bersaing dengan Blog blog lainnya di search Engine seperti google. Perhatikan Gambar Di Atas.

Saya bagi Menjadi ABC diman B dan C adalah cara menambah dan menseting robot khusus di blog anda agar blog dan artikel anda cepat ter index atau tampil di laman google.

Keteraangan 1 2 3 4 5 group A Setelan Dasar Preferensi penelusuran Lihat dan perhatikan gambar di atas.
  1. Deskripsi Tulis deskripsi blog sobat sesuai dengan isi blog. jika blog mengangkat tentang perbengkelan maka jelaskan di kotak deskripsi. keterangan sebanyak 150 huruf saja. ini bermanfaat agar search engin dapat mengkategorikan blog anda. ke kategori perbengkelan misal.
  2. Pesan Khusus untuk Laman Tidak Ditemukan ? Isi pesan khusus untuk laman artikel yang tidak di temukan. misal "Maaf laman tidak tersedia" kembali keberanda untuk melihat artikel kami yang lain"
  3. Pengalihan Khusus ? Pengalihan khusus berfungsi sebagai misal. jika anda mehapus artikel yang sudah anda terbitkan, Artikel tersebut tetap akan ada di index google dalam bebrapa minggu namun tidak ada di blog anda. jika pengunjung me klik artikel yang sudah di hapus tersebut di googe maka pengunjung akn di arah kan ke laman eror, maka agar pengunjung tidak kesal arah kan ke beranda blog anda mereka mungkin akan membaca yang lain dari blog anda.
  4. Google Search Console Penting Mendaftarkan Blog ke Google Console dan  Membuat Sitemap atau Peta Situs di Google Console ini sangat Penting untuk meningkatkan daya saing dan performa blog anda di search engin. Klick Disini Untuk Panduan lengkap nya
  5. robots.txt khusus ? Menambah kan robot khusus Sangat penting untuk meningkatkan daya saing blog namun penggunaan robot yang berlebihan tidak baik untuk blog anda. Copy robot khusus berikut ini [tab] [content title=" Tag Robot Khusus"]User-agent: *   Disallow: Atau Kunjungi Link Website penyedia robot.txt Berikut ini http://www.robotstxt.org/robotstxt.html Copy Link[/content] [/tab]
  6. Tag tajuk robot khusus ? Klick edit dan aktifkan tag. Tag tajuk robot khusus juga sangat penting perhatikan gambar di atas pada group C untuk Setingan dasar nya Centang bagian seperti pada gambar.
Keteraangan 1 2 3 4  group B Setelan Dasar Preferensi penelusuran lihat dan perhatikan gambar di atas.
  1. Klik Edit
  2. Pilih Ya untu mengaktifkan
  3. Isi kotak dengan robot txt dasar seperti pada gambar
  4. Simpan
Keteraangan 1 2 3 group B Setelan Dasar Preferensi penelusuran lihat dan perhatikan gambar di atas.
  1. Klik Edit Pilih ya untuk Mengaktifkan
  2. Centang bagian Seperti terlihat pada gambar. anda tidak perlu mencentang semuanya
  3. Simpan.

Setelan Lainnya Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar [PENTING]

Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar

Penjelasan Marker 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar

Perhatikan gambar di atas. Semua Bagian seperti terlihat pada gambar sudah ada secara otomatis pada blog anda. namun pada no 9 yaitu ID Google analytics tidak ada. jadi saya tidak menjelaskannya. Penting Bagi anda untuk menambah kan ID Analytics. anda harus menambahkan nya sendiri Ini ssangat penting untuk memonitoring blog anda dan sebagai peng optimalan SEO Dasar Blog. Baca CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN GOOGLE ANALYTICS PADA BLOG ATAU WEBSITE

Setelan Pengguna Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar
Tutorial Blog Lengkap
Panduan Setting Pengaturan Blog SEO Dasar

Tidak ada penjelasan khusus cukup perhatikan gambar sebagai pengaturan dasar nya. saya fikir anda dapat memahami nya setelan tersebut. Cukup sekian dan Terimakasih. Salam Blogger.

Post a Comment Subscribe

  1. Terima kasih banyak sobat, panduan setting SEO dasarnya sangat detail dan bisa dipraktekkan oleh bloger baru belajar SEO seperti saya. Sekali lagi terima kasih. moga terus memberikan tool mudah dan lengkap ini.

    ReplyDelete
  2. Yups, sama-sama, itu merupakan pengaturan dasar blogger saja namun beberapa bagian sangat mempengaruhi SEO

    ReplyDelete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top