0 Comment

Menulis adalah Kegiatan yang sangat positive bagi Anak bangsa, Selain dapat meningkatkan kecerdasan menulis juga dapat mendorong kreatifitas Anak, sudah sepatut nya Kegiatan tulis menulis, Di marak kan di Indonesia, seperti yang dilakukan oleh PT PGN Perusahaan Gas Negara pada 18 Desember 2016 lalu.
Pacu kemampuan menulis Anak sejak dini
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mendukung upaya meningkatkan kemampuan anak-anak dalam menulis. Digelar lomba menulis surat kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam rangka hari ke 187 kota yang berdekatan dengan Singapura itu.

PGN mengambil peran dalam lomba yang digagas Jurnalis Perempuan Batam itu. "Kami mendukung penuh kegiatan ini. Selain untuk memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Batam, kegiatan ini juga ikut mengasah kemampuan anak dalam menulis," kata Humas PGN Batam, Riza Buana, Jumat (2/12).

Lomba menulis dengan judul 'Dear Pak Wali' diikuti pelajar SD kelas IV hingga VI. PGN menyiapkan hadiah untuk juara I, II dan III masing-masing Rp 3 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Hadiah akan diberikan pada puncak peringatan HUT Batam yang diselenggarakan oleh Pemkot Batam pada 18 Desember 2016.

Terpisah, Koordinator Bidang Penjurian Panitia Lomba Menulis Jurnalis Perempuan Batam, Wenny menyatakan hingga kini telah menerima 347 surat peserta lomba dari berbagai sekolah yang terdapat di kota itu.

"Ini luar biasa, di luar dugaan kami. Setiap hari ada saja anak yang mengantarkan surat ke Sekretariat Jurnalis Perempuan," kata Wenny.

Dalam surat-surat itu, peserta menyampaikan berbagai masukan dan keinginan kepada Wali Kota Muhammad Rudi mulai dari sekadar ingin bertemu hingga meminta Wali Kota membangun lapangan sepak bola di sekolahnya. Isi surat itu akan disampaikan kepada Wali Kota.

"Karena itu adalah tujuan dari kegiatan ini. Kami berpikir pemerintah harus mendengar suara hati anak-anak sebagai penerus bangsa," ucapnya.

Sumber artikel situs resmi pgn

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top