Pernahkah anda mengalami kehilangan ijazah, Identidas diri dan dokument penting lainnya, atau mendengar hal serupa yang di alami oleh kerabat dan keluarga anda? Jika pernah itu wajar wajar saja sebab manusia adalah tempat nya lupa dan khilaf, namun bukan berarti kita akan membiarkan hal itu terjadi kembali di masa yang akan datang. Jika ijazah dan dokument penting lainnya hilang, itu merupakan suatu masalah yang besar dalam hidup kita, sebab mereka adalah salah satu bagian terpenting untuk menunjang karir dan kehidupan pribadi kita. jika anda seorang yang aktif atau sering berpergian maka ada baik nya menyimpan ijazah dan dokument penting lainnya di tempat yang aman dan mudah di akses kapan saja dan di mana saja.

Saya telah mengalami banyak hal dalam kehidupan pribadi saya salah satu nya adalah ijazah SMP saya telah di makan tikus, padahal saya telah menyimpan nya di dalam lemari dan di timpa oleh pakaian. sehingga sekarang ini saya tidak lagi memiliki ijazah smp hanya tinggal ijazah SD dan SMA saja. maka dari itu saya mencari solusi aman menyimpan ijazah dan identitas diri di tempat yang aman dan mudah di akses dari mana saja. Apabila ketika saya pergi dan melupakan sesuatu saya tidak perlu kembali ke rumah untuk mengambil nya.
Menyimpan file Di Google Drive
Solusi Aman Menyimpan Ijazah dan Document Penting Lainnya
Cara aman menyimpan identitas diri dan document penting lainnya yang saya maksud adalah dengan membuat driver pribadi di Google Drive. Keuntungan menyimpan ijazah, Lamaran kerja, pas-fhoto, dan dokument penting lainnya di google drive adalah sebagai berikut.
  1. Driver merupakan kendali pribadi
  2. Mudah di akases dari mana saja selagi ada internet.
  3. Jika kehilangan kita masih memiliki Copy dari berkas untuk mempermudah pengurusan berkas kembali.
  4. Memudahkan Untuk melamar kerja online, karna berkas kita sudah siap dan tinggal mengirim saja.
  5. Dapat menyimpan banyak jenis file.
  6. Berkas yang kita simpan hanya berupa scan atau copy-an saja file asli tetap ada di rumah pastinya.
  7. Cara penyimpanan dan Akses sangat mudah dan sederhana dan aman. karna Google di lindungi atau di pelihara oleh dunia.
Jika anda sependapat dengan saya dan ingin melakukan hal yang sama berikut ini adalah panduan sederhana menyimpan dan mengambil file di Google Drive.

Cara Menyimpan File Di Google Drive
  1. Scan / Foto Copy Berkas Anda
  2. Login dengan akun Gmail anda.
  3. Pilih platfom Drive atau kunjungi langsung https://drive.google.com
  4. Pilih My Drive Klick New atau symbol tambah Untuk upload. lihat contoh gambar di bawah ini.
Upload File ke Google Drive
Menyimpan File Di Google Drive
Drive merupakan akses pribadi anda dan google menyidiakan ruang penyimpanan yang cukup besar hingga 15 GB, Cukup untuk menyimpan banyak berkas dan file. kemudian cara mengambil berkas atau mengunduh berkas atau lamaran kerja/dokument dari Google Drive sebagai berikut

Mengunduh/Mendownload File Dari Google Drive
  1. Login dengan akun Gmail.
  2. Pilih platfom Drive atau kunjungi langsung https://drive.google.com
  3. Pilih My Drive
  4. Select / Pilih file atau berkas klik Pilihan berupa symbol titik tiga
  5. Pilih Download. Perhatikan contoh gambar di bawah Ini.
Download File Dari Google Drive
Mendownload File Dari Google Drive
Selesai.....!!! Sekarang anda dapat Meng-akses berkas pribadi anda dari mana saja, Untuk melindungi File anda, Pastikan Pasword Gmail anda hanya anda saja mengetahui. jangan pernah meminjamkan akun gmail anda kepada teman atau lainnya jika anda memiliki banyak file pribadi yang penting di ruang penyimpanan Google Drive. Dengan demikian sekarang anda dapat mengambil berkas anda kapan saja anda mau, selagi ada internet anda tidak tidak perlu kembali untuk mengambil berkas. Google telah menyiapkan ruang penyimpanan pribadi untuk para pengguna nya. memaanfaatkan google untuk akses lebih cepat adalah keputusan yang bijak dan cerdas. sekian Tips Aman Menyimpan Ijazah dan Document Penting Lainnya. Semoga bermanfaat.

 
Top