0 Comment

Adsense-adalah program atau perusahaan iklan terbesar di dunia yang dimiliki oleh google. Gogle adsense adalah layanan penayangan iklan untuk sebuah situs website, Selain itu ada juga Google adwords, program untuk para pengiklan atau bisa di sebut Search Engine Marketing(pemasaran melalui mesin pencari).

Google adsense sangat banyak di kejar, di buru oleh para penulis blogger/website termasuk saya. Namun pada hari ini saya telah mengambil keputusan pahit, kepurusan yang sangat berat bagi saya, yaitu memutuskan kontrak dengan google adsense. Artikel ini hanya sharing semata sebagai luahan hati saya saat ini, sedih tapi tak bisa di sedihkan, kesal tapi tak tau mau kesal sama siapa. Begitulah istilah atau gambaran hati saya saat ini. maka dari itu saya pilih untuk curhat di blogger saja. agar mengurangi gundah gulana yang ada saat ini. Tidak di gubris kali juga tidak apa apa.
Penagguhan akun adsense
Google AdSense
Baru saja beberapa waktu lalu saya bergabung dengan Google adsense dan sudah membuahkan hasil, pundi pundi rupiah telah mengalir ke dompet saldo adsense dengan hasil yang mengembirakan untuk saya sebagai pemula. Namun entah karna saya kurang cukup ilmu tidak berapa lama akun Adsense saya telah di tangguhkan sementara, Sekorsing lah istilahnya, dengan alasan saya telah melanggar aturan google adsense. beberapa klick di nilai tidak valid. saya tidak kecewa pada saat itu. biasalah saya kurang ilmu, belajarpun otodidak.

Sebulan lebih dua minggu saya menunggu masa penagguhan tersebut sampai akhirnya masa penagguhan akun adsense milik saya telah berakhir, namun masalah nya adalah setelah masa penagguhan selesai iklan adsense tidak muncul lagi di blog yang saya kelola ini. saya putuskan untuk menunggu menunggu dan menunggu namun iklan tak kunjung berkibar. saya cari cari apa masalahnya saya fikir fikir, tak juga datang iklan ke blog saya.

Terakhir saya lihat pada dasboard youtube saya, setatus adsense saya aktif dan memang menayangkan iklan, bahkan pada youtube saya tertera jelas saya telah terverifikasi sebagai fatner youtube, iklan saya di setujui, lengkap dengan tanggal mula pemasangan iklan. tapi kenapa di blog saya tak kunjung tampil. saya telah periksa sana sini bahkan saya telah mengganti unit iklan lama dengan yang baru namun tidak juga aktive iklan di blog saya. jujur efek samping dari masalah itu semua, semangat menulis saya turun secara derastis, ide ide di kepala hilang seketika. saya biarkan blog saya ini mengembara sendiri tanpa tuan begitu juga blog yang lain saya biarkan seolah blog ini dan lainnya tidak memiliki tuan. saya tidak peduli blog ini mandi atau tidak, makan atau tidak, tidur nya pakai bantal atau tidak, saya tidak fikirkan lagi.

Sampailah pada hari ini saya mengambil keputusan terberat terhadap akun adsense saya. saya pernah membaca bahwa ansense dari youtube tidak bisa di tampilkan ke blogger. masa iya?? sama sama mitra google pun. tidak tahu itu benar atau tidak. saya hapus akun adsense saya, hapus secara permanent. lagi pula saya telah habis akan dan telah jenuh menunggu, malah kotak iklan kosong bertebaran di blog hemmmm.

Sejujurnya keputusan ini sangat tergesa gesa, tanpa berfikir panjang saya sangat menyadari itu. tapi mungkin, hanya mungkin yang bisa saya katakan. mungkin inilah yang terbaik, saya fikir dari pada saya larut dengan masalah yang tidak bisa saya selesaikan, lebih baik saya kembali menulis apa saja dari pada saya diam dan menelantarkan blog ini. toh saya fikir ini blog tukang listrik batam, tanpa iklan masih bisa menghasilkan.

Seperti main layangan tarik ulur, atau berkorban atau mengalah sejenak baru hantam maju lagi, saya telah mendaftarkan ulang akun adsense saya, maksud saya saya meminta google mengaktivekan kembali akun adsense saya. saldo yang ada telah saya ikhlas kan. biarlah hilang. mungkin ada kesempatan lagi nanti. Perinsip saya adalah ramaikan dulu blog ini degan artikel, untuk menarik pengunjung. ada iklan tanpa pengunjung juga sia sia. Sudah lah,,,,, kaeknya udah lepas unek unek aku. terimakasih telah membaca artikel ini, selalu ada kesempatan kedua, banyak jalan menuju roma.

Peroses Akhir Pembatalan Akun Adsense
Sebagai tambahan ilmu sedikit. sebelum membatalkan account adsense harap unit iklan di semua situs yang telah di pasangi iklan di hapus semua. apabila kita telah memberikan iklan ke blog teman maka pastikan dulu teman kita telah menghapus kode iklan dari blog nya, atai jika tidak sang teman tidak akan dapat mendaftar akun adsense lagi selamanya, itu saja pesan google. sisanya saldo yang belum mencukupi ambang batas pembayaran tidak dapat di cairkan. yang bisa di cairkan hanya yang telah mencapai ambang batas pembayaran iklan adsense.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top