0 Comment

Video panduan mudah, Cara membuat blog atau website hanya menggunakan smartphone/android untuk pemula, Artikel tutorial blogger berbasis video ini sengaja saya publikasikan agar lebih mudah untuk di pahami bagi siapa pun, mengingat turun nya minat membaca orang pada umumnya. Artikel ini sebenarnya sama dengan artikel panduan blogger lainnya tidak ada perbedaan kecuali video yang saya lampirkan. selain video cara membuat blog saya juga ingin melampirkan sedikit panduan cara membuat blog tertulis, untuk mendorong atau membantu penjelasan penjelasan yang masih kurang di dalam video blogger ini.

Membuat blog adalah sangat mudah sekali dan tidak lebih sulit dari membuat akun facebook, namun kebanyakan orang lebih suka menghabiskan waktunya di facebook dari pada di blogger. Padahal dengan bersosial di blogger tentu akan membuat kita lebih maju dan kreatif dalam mengikuti perkembangan zaman di dunia tekhnology terutama di bidang internet. Jika kita benar benar membuka mata, maka kita akan melihat hampir 70% bidang usaha, jasa, perusahaan dan lainnya sekarang di pindahkan ke dunia baru yaitu internet, mencakup blogger atau juga berbentuk aplikasi. Pertanyaannya, "Apakah selamanya kita akan menjual sesuatu atau menawarkan jasa dengan berkeliling berjalan kaki?" Tidak bisa di pungkiri bahwa memanfaat kan blog / internet mampu mendorong sesuatu menjadi lebih maju. sebagai contoh tukang ojek pengkolan, taxi dan masih banyak lagi sekarang menjerit hampir kehilangan mata pencarian karena tidak cukup jeli melihat perubahan dunia.

Baiklah kita lupakan itu dan kembali ke cara tertulis atau pun video cara membuat blog. pertama saya akan memulai cara membuat blog dengan panduan tertulis.
  1. Siapkan akun Google/Gmail
  2. Kunjungi Situs www.blogger.com
  3. Klick Buat Blog dan Login dengan akun Google
  4. Buat Profil Blogger dan klick Lanjutkan ke Blogger
Pada tahah itu kita sudah masuk ke blogger dan tinggal membuat blog pribadi atau blog usaha yang kita ingin kan. setelah masuk ke blogger langkah selanjutnya adalah
  1. Klick Buat Blog/Creat Blog
  2. Buat Judul Blog pada kotak yang di sediakan
  3. Buat Alamat Blog, Contoh : tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com
  4. Pilih Tema Blog dan klik Tombol Buat. selesai.
Hanya tinggal mengisi atau menulis artikel blog agar blog kita tidak terlihat kosong. Tulis beberapa artikel tentang Usaha, skill atau cerita peribadi, tergantung kepada anda ingin mengarahkan blog tersebut ke mana. Tanpa artikel Blog hanyalah ruang kosong dan hampa. Agar lebih jelas nya Berikut ini adalah video Cara membuat blog yang mudah dan simple.
Untuk melihat lebih jelas di sarankan untuk men Video Cara Membuat Blog tersebut, jaringan internet yang tidak baik akan membuat video seperti buram. demikian lah Artikel Video Cara membuat Blog melalui smartphone/android. Lihat juga Panduan Blogger lainnya.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top