0 Comment

Google AdSense - Baru baru ini unit iklan sering tidak tampil alias blank kadang satu iklan kadang juga dua iklan tidak tampil atau gagal load. Kebingungan ini juga saya alami, melihat beberapa unit iklan blank. Unit iklan yang sering tidak tampil pada blog saya biasanya pada unit iklan di header ukuran 728x90 dan unit iklan responsive di bawah artikel dan di bawah tombol share. dan iklan tingkat laman. Ke empat unit iklan tersebut bergantian sembunyi jika iklan di header muncul, iklan di bawah post tidak muncul dan sebaliknya.
Iklan Adsense Gagal Load tidak muncul
Unit Iklan AdSense Gagal Muncul Alias Blank
Awal nya saya mengira bahwa unit iklan yang tidak tampil tersebut di karenakan terlalu banyak unit iklan. kemudian saya coba ber experiment sendiri dengan menghapus salah satu unit iklan namun kegagalan load unit iklan adsense tetap ada. Pikiran jorok saya pun datang "Mungkin Unit Iklan Yang Gagal Load Ini Karena Template Geratis" sehingga iklan adsense error alias tidak tampil. Nama nya juga manusia tempat nya salah dan dosa hehehe. Lucu nya lagi kebetulan template blog ini serupa dengan template blog orang. Saya rutin intip blog dia kemudian buka blog saya. Iklan nya tampil semua. saya kok tidak. saya intip lagi iklan tingkat laman nya tampil terus, saya kok kadang kadang.

Sekitar jam 3 malam lebih kurang saya masih penasaran "Kenapa Ada Unit Iklan Yang Tidak Tampil" pikir saya. dari pada saya menduga duga dan prasangka buruk saya nekat untuk menayakan langsung ke Google. "Google!!! Kenapa Beberapa Unit Iklan Tidak Muncul" gitu lah kira kira ilustrasi pertanyaan saya tentang unit iklan yang tidak tampil atau gagal load tersebut.

Akhir nya ketemulah jawaban kenapa iklan adsense saya ada yang tidak tampil. saya sempat berfikir buruk juga sama google. "Apa karana ada perayapan yang salah atau Crawler errors" di sini saya sangat yakin bawha Crawler Google Adsense yang errors. Karna masalah iklan yang tidak tampil di laman web hampir bersamaan dengan masalah iklan yang tidak stabil di YouTube. Mata pun sudah tinggal setengah watt dan langsung sajalah.

Penyebab Masalah Iklan Gagal Load
  1. Besar kemungkinan google sedang memperbaharui/mempunyai algorima baru, yang di tujukan untuk mengurangi penayangan iklan adsense ketika seorang Publisher Login (Sedang meng akses web/blog ny) dugaan ini di perkuat ketika saya log out atau menggunakan browser lain untuk melihat blog saya, Unit iklan yang tidak tampil pada laman artikel yang biasanya jika saya akses saat login kembali stabil / iklan tampil kembali.
  2. Terlalu banyak iklan, iklan Adsense yang di pasang melebihi 6 unit pada satu laman, akan mempengaruhi load dan sering kali beberapa iklan justru tidak tampil (blank).
  3. Keyword artikel tidak sesuai dengan jumlah pengiklan yang ada, namun hal ini hanya kemungkinan kecil saja, jika traffic pengunjung situs ramai, iklan yang di tampilkan juga banyak. Google selalu menampilkan iklan yang relevant (sesuai) dengan konten anda. 
  4. Template tertentu membatasi jquery iklan Adsense max 5. Lebih dari jumlah tersebut sebagian unit iklan justru tidak tampil atau blank
  5. Pemasangan robots.txt yang tidak benar, awal tahun 2018 pemasangan robots.txt mempengaruhi kinerja iklan adsense sehingga membuat iklan adsense tidak tampil atau blank pada ulr tertentu, pelajari cara memasang robots.txt terbaru.
Jika menurut kamu iklan adsense yang blank karena terlalu banyak jumlah iklan, kamu dapat melalakan upaya untuk mengatasi iklan yang tidak muncul dengan mengikuti langkah berikut ini.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script><!-- Adstry -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-4209467777777582"
     data-ad-slot="7680999951"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
Buang script iklan seperti yang saya tandai dengan warna merah dan biru dari dalam template blog kamu dan sisakan 1 saja kode yang berwarna biru. (iklan yang kamu install saja biasa-nya iklan dibawah judul, debawah arikel dan di tengah artikel) Jika trik itu tidak bekerja dengan baik yang harus kamu lakukan adalah mengurangi jumlah iklan yang di tampilkan.

Nah jadi jangan risau lagi jika melihat iklan adsense yang tidak tampil saat kamu menulis artikel atau hanya sedang meninjau situs blog dalam keadaan login.

Jika sobat punya masalah yang sama dengan saya Iklan Adsense ada yang tidak tampil, coba log out/keluar dulu dari browsr sobat. dan lihat kembali laman blog sobat saat posisi tidak login.

Kurangi unit iklan jika masih blank, pasang 4 unit iklan terlebih dahulu, dan tambah satu persatu jika masih kurang,  perhatikan pengaruh yang terjadi saat menambah unit iklan Adsense. Berdasarkan pengalaman, memasang 6 unit iklan Adsense sudah yang paling efesien dan tidak mengganggu load laman artikel.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top