Memasang Unit Iklan Adsense Ditengah Artikel, merupkan keputusan langkah tepat yang anda ambil sebagai Publisher Iklan Adsense. Iklan ditengah Artikel Post Blog sangat membantu untuk meningkatkan penghasilan iklan adsense, Besar kemungkinan iklan di tengah artikel postingan akan di klik oleh pengunjung baik di sengaja atau tidak di sengaja. Hampir rata rata situs web/blog akan meletakkan iklan di dalam artikel baik itu di bawah judul artikel atau di bagian paling bawah artikel. selain berpotensi mendapatkan klik, iklan di tengah artikel juga dapat meningkatkan penghasilan per seribu tayang atau CPM (Cost Per Million / Biaya Per 1000 Views).
Cara memasang iklan adsense ditengah artikel atau postingan
Cara memasang iklan adsense ditengah artikel atau postingan
Maka dari itu sangat di saran kan untuk memasang iklan di tengah artikel, di bawah judul, dan di baian akhir artikel dengan Kode Unit Iklan yang berbeda. Bagaimana Cara memasang Iklan Dingah Artikel Postingan Blog? Simak langkah mudah dan sederhana berikut ini.

Langkah Pertama yang harus di lakukan
  1. Masuk ke dashboard Adsense sobat
  2. Pilih Unit Iklan yang akan di pasangkan
  3. Parse kode ikan.
Langkah Kedua Memasang Iklan Di tengah Artikel
  1. Masuk ke dashboard Blog sobat www.blogger.com
  2. Pilih Template/Theme --> Edit HTML
  3. Cari kode <data:post.body/> Biasa akan terdapat kode <data:post.body/> lebih dari satu. mungkin tiga atau empat. Jika sobat menemukan ada tiga kode <data:post.body/>, maka pilih kode yang ke dua (2). Jika sobat menemukan ada Empat kode <data:post.body/>, maka pilih yang ketiga.
  4. Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode yang telah saya sediakan di bawah ini.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div style='clear:both; margin:8px 0'>
<div style='text-align: center;'>
Kode Adsense Here
</div>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
Langkah Terakhir ganti tulisan "Kode Adsense Here" dengan kode unit iklan yang sudah di parse, kemudian save template dan lihat hasilnya. Unit iklan akan terpasang di setiap Artikel blog sobat dengan rapi dan tidak ber tubrukan dengan apa pun.

KETERANGAN TAMBAHAN
  • Ganti margin:8px yang saya tandai dengan warna hijau sesuai dengan selera anda misal margin:15px untuk memberi jarak lebih antara Iklan dan tulisan/paragrap atau ganti 10px dengan 5px untuk merapatkan iklan dengan tulisan atau photo.
  • Ganti angka 2 pada kode (0,s.length/2) juga saya tandai dengan warna hijau, dengan angka 3 atau 4, jika (0,s.length/2) maka artikel akan di bagi dua dan di antaranya adalah iklan, jika (0,s.length/3) maka artkel akan di bagi 3 diantaranya adalah iklan. Semakin besar angka maka posisi iklan akan semakin ke atas atau dekat dengan judul blog.
Demikianlan Cara memasang Iklan di tengah Artikel Postingan semoga bermanfaat. Baca juga Artikel Cara memasang Iklan Di Bawah judul Artikel dan di bawah artikel (di dalam Artikel)

Top