0 Comment

Bagi pendatang baru tentu nya akan terfikir bagai mana "Membuat Blog Yang Baik". Dalam Membuat Blog atau pun Website memang ada beberapa hal yang harus di fikirkan dengan matang. Blog yang baik tidak di tentukan dari tampilan atau pun thema yang di gunakan. walau kebijakan dalam memilih thema juga memiliki keterikatan penting pada performa blog atau pun website.

Blog yang baik masih menjadi perbincangan yang menarik di kalangan blogger, sebagian orang mengatakan blog yang baik adalah blog yang memiliki fokus / topik pembahasan yang tertuju kepada satu bidang saja. "Blog tutorial membahas tutorial blogger saja dan yang berkaitan dengan blog, Blog metematika membahas tentang matematika saja" pedapat ini di kemukakan oleh para master atau orang orang yang telah lama bergelut di bidang blog dan website, Memang ada benar nya juga.

Namun bagi pendapat saya blog yang baik itu di tentukan dari isi kontent blog itu sendiri. Blog yang menyajikan konten bermanfaat seperti berbagi ilmu pengetahuan disertai penjelasan yang benar dan jujur adalah blog yang baik. Meskipun ilmu yang di sampaikan mencakup beberapa atau banyak bidang. Mulai dari ilmu mengolah sampah sampai ilmu mengolah emas. yang penting apa yang di sampaikan benar dan dapat di pertanggung jawabkan.

Sedangkan blog yang buruk adalah blog yang mengandung unsur fitnah, mengada-ada, penipuan dan yang paling buruk adalah blog yang berisi kontent dewasa (Porno Grafi) blog seperti ini tidak hanya buruk di mata Google saja di mata Masyarakat juga buruk dan buruk lagi di mata Allah.
Bagai Mana Blog Yang Baik Itu? Ikuti Penjelasan Berikut Ini
Bagai Mana Blog Yang Baik Itu? Ikuti Penjelasan Berikut Ini

Hal hal yang Harus di Lakukan Sebelum Membuat Blog

  1. Memikirkan dengan matang judul blog tersebut. Membuat judul blog yang luas tentu lebih baik dari blog dengan judul yang sempit. Contoh judul blog luas "Gudang Ilmu" judul blog yang sempit "Gudang Puisi".
  2. Judul blog akan memberi sugesti kepada penulis untuk menulis hal hal yang berkaitan judul blog tersebut. Seperti blog tukang listrik batam tentunya saya akan merasa malu menulis artikel tentang memasak kue.
  3. Descripsi Blog. descripsi merupakan penjelasan bantuan yang bertujuan menyampaikan hal hal yang tidak dapat di sampaikan oleh judul blog tersebut.
  4. Isi atau konten, dalam menulis artikel hendak nya sekurang kurang nya memiliki 300 kata dan akan lebih baik lebih dari 400 kata. Artikel yang terlalu panjang juga tidak baik di mata google dan di mata pengunjung blog. Pengunjung akan merasa bosan jika melihat artikel yang terlalu panjang dan bertele tele.
  5. Tampilan / Thema. memilih tema dengan desain yang simple dan ringan saat pemuatan kontent akan memberi pengaruh baik yang cukup besar untuk blog anda.
Pada inti nya blog yang baik tergantung pada isi nya dan Tujuan atau visi dan misi blog tersebut. Jika tujuan blog adalah untuk mencari uang adsense. sah sah saja menulis beraneka topik artikel. dalam artian tetap menjaga ke benaran isi artikel. Jika untuk mendapatkan nama yang besar ya fokus pada suatu bidang misal nya website tutorial blog, sebaik nya website tutorial blog fokus membahas yang berkaitan dengan blog saja agar mendapat nama yang besar dan di hormati oleh blogger - blogger baru.

Mas kenapa kok blog listrik menulis artikel TKW nagis??? Itu hanya hanya untuk menaikkan ratting saja lambat laun artikel itu akan hilang. saya menulis itu karna saya yakin artikel itu akan mengundang visitor yang banyak ketika di share dan akan memberi effek baik pada artikel yang lainnya. Blogger master juga melakukan hal yang serupa. Teori seperti itu tidak ada tutorial nya saya hanya "Membaca Apa yang Tidak di Tulis" oleh para ahli blog dan web.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top