6 Comment

Modify Template Ijonkz v 1.3 - Pada setiap pembelian template ijonkz di Themeforest atau di tempat lain, Sebenarnya sudah di sertai dengan documentasi cara menginstal template Ijonkz tersebut. Mulai dari cara menerapkan template, menginstal widget ijonkz dengan berbagai macam jenis widget hingga seo template tersebut. Template ijonkz merupakan karya dari desainer template blogger handal yaitu "MKRdezign" kemudian template ijonkz tersebut di serahkan sepenuhnya kepada marketing online yaitu "Themeforest" untuk di pasarkan.

Salah satu kekaguman saya terhadap template ijonkz v 1.3 adalah desain yang elegan dan cara penerapan  penginstalan template yang sangat mudah dan simple. Namun tetap saja secara pribadi saya memiliki inpirasi sendiri tentang desain template. Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan sedikit Cara Modifikasi Tambahan Template Ijonkz v 1.3.
Modifikasi Ijonkz Blogger Template
Modify Template Ijonkz v 1.3
Mengganti Jenis dan Besar Font

Template Premium Ijonkz v 1.3 merupakan desain template yang tergolong sempurna. mengganti jenis huruf dapat di lakukan pada menu Desainer Tema Blogger klick Template - sesuaikan tanpa harus edit HTML. Begitu juga dengan besar font template tersebut. Namun jika membesarkan ukuran font melalui menu Desainer Tema Blogger akan membesarkan semua font pada template, mulai dari laman, sidebar hingga ke fotter sehingga mengganggu keindahan tampilan template tersebut. Jika standart font yang ingin di perbesar hanya pada laman artikel saja Cukup tambahkan kode css berikut ini pada area css /* --- Posts --- */.
.post-summary,.post-body{font-size:15px;!important;} Css untuk membesarkan ukuran font artikel Template Ijonkz 1.3
Font-size:15px sesuaikan dengan selera masing masing, besar font yang ideal dan mudah di baca adalah 15 px sampai 17 px. Jika terlalu besar juga tidak menarik jika di lihat pada perangkat seluler.

Modifikasi Newsticker Template Ijonkz

Standard Newsticker template ijonkz v 1.3 dan v 2.0 hanya tampil pada homepost saja. sedangkan pada laman artikel widget Newsticker tidak tampil. Jika ingin menampilkan Newsticker Template Ijonkz pada laman artikel maka cari dan temukan kode berikut ini.
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<div class='newstickplace'>
<div class='isiwrap'>
<div id='newsticker'/>
<script class='jshilang' type='text/javascript'>
//<![CDATA[
NewsTicker({MaxPost:8});
//]]>

Hapus data:blog.url == pada bagian <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> sehingga menjadi seperti ini <b:if cond='data:blog.homepageUrl'> dengan demikian newsticker akan tampil pada laman artikel mana saja seperti yang saya terapkan pada situs blog saya ini. sedangkan NewsTicker({MaxPost:8}); adalah jumlah post yang di load oleh widget newsticker saya mengganti angka 8 menjadi 20 agar lebih banyak artikel yang di tampilkan.

Menghilangkan Label dan Image Author di Home Ijonkz

Tambahkan Css di bawah ini di area /* --- Posts --- */ atau tepat di atas ]]></b:skin> saya sendiri meletakkan nya di area css post agar mudah untuk di ingat bagian bagian mana saya yang saya modifikasi. Berikut css menghilangkan label dan image author template ijonkz.
.index .post-timestamp,.index-post-labels,.authoravatar,a.thumbimgx .mark{display:none;}
Membuat Tampilan Template Ijonkz Full di layar handphone

Cari dan temukan kode css sreen berikut ini dan ganti 314px menjadi 100%. dengan mengganti nya dengan 100% template ijonkz akan lebih responsive jika di akses melalui perangkat seluler. jangan lupa juga menon-aktive kan tampilan mobile template.
@media only screen and (max-width:489px){
  #outer-wrapper .isiwrap,#nav .innernav{width:314px;}
Jika anda ingin pada layar yang lebih besar template ijonkz menampilkan content dengan lebar 100% rubah juga pada css screen di bawah ini ganti 475px menjadi 100%..
@media only screen and (max-width:785px){
  #outer-wrapper .isiwrap,#nav .innernav{width:475px;}
Untuk mendapatkan performa yang lebih baik dari ijonkz theme "non active" kan mobile template, sebab template ini sudah sangat responsive di bayak ukuran layar, jadi kita tidak perlu menggunakan mobile template. Ini penting untuk mendapatkan peningkatan performa situs anda.
Modify Template Ijonkz v 1.3
Nonactive-kan Mobile Template Ijonkz
Mengubah footer text ijonkz menjadi "Center".

Pada tampilan layar yang lebih kecil ini sangat diperlukan (posisi footer menjadi center) untuk mendapatkan pemandangan yang lebih menarik. Namun jika judul situs anda pendek maka ini tidak perlu dilakukan. Sekarang cari css @media only screen and (max-width:489px) dan tambahkan css berikut ini di bawah nya posisikan didalam kurung pembuka { dan kurung penutup }.
.pull-left,.pull-right{float:none;text-align:center}
Contoh:
@media only screen and (max-width:489px) {
.pull-left,.pull-right{float:none;text-align:center}
}
Demikian saja "Cara Modifikasi Template Ijonkz v 1.3". Cara memodifikasi widget newsticker template ijonkz 1.3 di atas umum nya berlaku juga untuk template karya MKRdezign lainnya, Selanjut nya untuk mengaktive kan Number Page Navigasi lihat . Silahkan tinggalkan komentar di blogger comment atau disqus comment jika masih ada yang ingin ditanyakan seputar ijonkz v.1.3, komentar di facebook comment kemungkinan akan terlambat dijawab karena admid tidak mendapat notification melalui facebook comment. Selebih-nya baca Index atau Documentasi template ijonkz yang telah tersedia dan good luck (semoga berhasil).

Post a Comment

  1. gan kalo pasang iklan di top head agar bisa muncul di hp gimana ya ? Soalnya sudah saya pasang tapi tidak mau muncul
    ni blog saya : http://www.caricaricara.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf lama balas, Cari css @media only screen and (max-width:785px) kemudian, hapus, #top-head{display:none;}, yang ada di bawah @media screen tersebut.

      Delete
  2. Menhapus, Breaking News [newstitle], Pada layar pada layar hp, cukup tambahkan, css .newstitle{display:none;} di dalam area @media only screen and (max-width:785px) atau @media only screen and (max-width:475px)

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum,, mas, mau nanya untuk nambah icon youtube, terus merubah bawaan template ijonkz seperti membuat penjelasan `about`, terus mengganti isi menu dengan konten kita gimana ya? maaf banyak nanya,, saya newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merubah warna template ijonkz, login ke blogger > klick template > klick sesuaikan > klick lanjutan pilih warna dan bagian yang akan dirubah, misal warna utama, warna header dll

      Untuk merubah menu klick template > klick Edit html cari kode ul class='sf-menu' id='menunav' atau lihat dokumentasi template (index) yang tersedia, jika download dari situs ini lihat folder petunjuk penggunaan

      Delete
    2. Untuk menambah icon media sosial seperti youtube dll kunjungi https://borisinil.blogspot.co.id/2017/12/menambahkan-sosial-media-di-top-nav-jionkz-v13.html ada kira 20 media sosial bisa ditambahkan.

      Delete

 
Top