A+ A-

YouTube - akhir akhir ini banyak youtubber yang mengeluh karena iklan adsense tidak muncul di chanel youtube mereka. Alih alih berharap meraup ke untungan dari iklan andsene justru banyak yang kecewa melihat tidak ada iklan yang tayang pada chanel video youtube yang mereka kelola. termasuk saya juga mengalaminya kebingungan tersebut "Kenapa iklan Andsense tidak muncul lagi di video saya?".

Pada pusat bantuan youtube, Google menjelaskan bahwa "Setelah tanggal 6 April 2017, channel yang memiliki kurang dari 10.000 penayangan, tidak dapat menayangkan iklan di video mereka". Jelas sekali chanel youtube saya hanya memiliki jumlah view kurang dari 10.000 menandakan bahwa content video saya tidak cukup menarik sehingga monetize iklan adsense di hentikan. Tidak sama seperti dulu sebelum tanggal 6 April 2017, dimana sebelumnya sangat mudah untuk monetize iklan youtube.

Namun saya fikir kebijakan google meningkatkan persaingan yang cukup tinggi pada chanel youtube sudah sangat tepat. di tambah beberapa aturan tambahan yang menguntungkan youtubber dan pengiklan. Algoritma baru yang di terapkan google akan membuat youtuber lebih disiplin lagi alias tidak suka suka mencuri karya orang.
Iklan adsense tidak muncul di youtube
Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil di Video YouTube
Penyebab Iklan tidak muncul di youtube lainnya adalah:
  • Video di channel dengan jumlah penayangan kurang dari 10.000 (menurut pedoman Program Partner YouTube)
  • Konten yang dibatasi
  • Video dengan metadata yang menyesatkan atau sensitif
  • Video yang terkena klaim pihak ketiga
  • Video yang menggunakan konten dari editor video YouTube atau AudioSwap
  • Saluran Anda telah dinonaktifkan untuk monetisasi
Dengan demikian jika youtubber ingin bekerja sama dengan iklan adsense maka di tuntut untuk serius dan disiplin. akun - akun youtube yang tidak serius, copy paste, video yang mengandung unsur penipuan bersiap siap saja mendapat teguran dari pihak youtube maupun google adsense. Sebaik-nya cobalah membangun channel youtube dengan ide dan kreatifitas sendiri agar penghasilan channel youtube kamu terus bertambah dan tetap berlanjut. Semoga bermanfaat.....!

Top