0 Comment

Blogger Comment Filtered - adalah script comment filtered html yang di instal ke dalam theme blog. script comment filtered umumnya di fungsikan sebagai penyaring setiap komentar kotor maupun komentar link hidup. sebagai seorang blogger tidak di pungkiri jika kita akan merasa senang jika pengunjung merespon karya tulis kita di kolom komentar. Namun tidak jarang pula jika ada beberapa komentar yang kotor yang akan kita terima. sebagian orang memilih memoderasi setiap komentar yang masuk sebelum di tampilkan dan tentu saja itu akan sangat merepotkan.

Artikel kali ini saya akan berbagi cara memfilter / menyaring komentar yang tidak di inginkan secara otomatis. saya sendiri memilih tidak menampilkan kolom komentar pada blog ini karna saya tidak terlalu suka jika laman artikel terlihat lebih banyak komentar. Saya fikir komentar yang panjang hanya akan menggagu fokus pembaca. Memang kolom komentar sangat penting juga di sajikan selain berguna untuk ajang silaturahmi kolom komentar juga berguna untuk menyampaikan pendapat, unek-unek, request dan sebagainya.
Memblokir Link Hidup komentar blog
Blogger Comment Filtered
Cara Memfilter Komentar Blog Secara Otomatis
  • Masuk ke Dashboard Blogger Anda
  • Klick Template Pilih Edit HTML
  • Kemudian Cari kode <body>
  • Pastekan script auto filtered Bad comment di bawah ini tepat di bagian atas <body>.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function badwordfilter(ID){
var comm = document.getElementById(ID);
var comment = comm.innerHTML;
var reBadWords = /badcomment1|badcomment2|badcomment3/gi;
comment1 = comment.replace(reBadWords, "****");
comm.innerHTML = comment1;
comm.style.display = "block";
}
//]]>
</script>
Ganti kata badcomment1, badcomment2 dan badcomment3 sesuai dengan kata yang tidak anda inginkan. anda dapat menambah beberapa lagi kata yang ingin anda block jika di butuhkan, dengan format penulisan di awali dengan garis lurus vertical ( | ) sebagai contoh adalah "|mancis" tanpa tanda kutip.

Kemudian langkah selanjutnya memfilter komentar adalah mengganti kode <data:comment.body/> dengan script html berikut ini.
<p>
<div expr:id='data:comment.id' style='display:none;'>
<data:comment.body/>
</div>
<script type='text/javascript'>badwordfilter(&quot;<data:comment.id/>&quot;);
</script></p>
Umum nya kode <data:comment.body/> akan di apit dengan kode paragraf seperti <p><data:comment.body/></p>. Jika pada template blog anda tidak seperti contoh tersebut ganti saja <data:comment.body/> dengan kode di atas.

Simpan template dan mulai menguji apakah comment filtered telah bekerja dengan baik. Coba berkomentar dengan kata yang anda pilih untuk di blokir tadi.

Cara Memblokir Link Hidup Pada Komentar Blog

Sebagian orang tidak menyukai link hidup ada di komentar blog mereka, mungkin karna di anggap spam atau back link yang menguntungkan sang pengkoment saja. Bagai mana cara memblokir link hidup terbut?

Cari dan temukan kode </body> dan pastekan script berikut ini.
<script type='text/javascript'>
$(function() {
    $('#comment-holder p').find('a').remove();
});
</script>
Simpan template dan coba menguji nya dengan membuat komentar link hidup pada blog anda sendiri.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top