Penipuan di Internet yang mengatas namakan situs raksasa seperti google, facebook dan lainnya telah banyak beredar di indonesia. penipuan tersebut tentu di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. selain mengatas nama kan situs raksasa seperti google dan facebook. penipuan yang mengatas nama kan operator seluler juga telah benyak beredar. Penipuan penipuan tersebut umum nya bertujuan untuk meminta ijin menginstal virus malwere di perangkat anda, seperti android, Pc dan platform lainnya. yang dapat membahayakan perangkat dan data pribadi anda. selain menginstal virus malwere jenis penipuan di internet juga ada yang meminta uang via transfer bank.

Perlu diketahui bahwa Google tidak menyediakan program hadiah khusus untuk pengguna account google. Google memang memberi imbalan kepada pengguna nya namun  hanya melalui Account Adsense selain dari account adsense google tidak menawarkan hadiah seperti smartphone, iphone dan hadiah lainnya.

Google memberi imbalan kepada pengguna yang aktive memberikan informasi baik itu informasi tertulis atau infarmasi video seperti blogger, youtubber dan webber melalui iklan Adsense dan itu juga dengan seleksi yang sangat ketat. Google sangat ahli dalam memilih situs yang benar dan dapat di percaya. Google juga tidak meminta pengguna untuk mentranfer uang melalui bank.

Ciri Ciri Penipuan di Internet.
  1. Url/alamat situs palsu. alamat resmi google adalah www.google.com jika di indonesia www.google.co.id dan jika di singapore www.google.sg begitu juga dengan facebook.
  2. Feature situs palsu dan menyerupai. Feature asli google seperti google drive. youtube, gmail dan lain lain dapat di akses/di klik. Sedangkan situs penipu tidak.
  3. Mendesak pengguna dengan timer. waktu berjalan bertujuan mengalihkan konsentrasi pengguna agar segera melakukan perintah situs penipu tersebut.
  4. Lihat contoh gambar di bawah ini.
Penipuan di internet
Contoh Penipuan Atas nama Google

Tips Menghindari penipuan di internet.

  1. Jangan lihat tampilan situs. lihat lah url situs tersebut berasal dari situs resmi atau tidak.
  2. Periksa feature situs yang menyerupai google aktive atau tidak.
  3. Tetap tenang abaikan desakan seperti timer dan lainnya.
  4. Lupakan hadiah jika meminta anda mentranfer uang.
Beritahukan kepada kerabat terdekat anda tentang penipuan penipuan yang anda temukan di internet atau share artikel ini.
Penipuan atas nama situs raksasa seperti contoh di atas ada banyak jenis. dan ada banyak trik. kenali dengan bijak segala jenis penipuan baik itu penipuan via telfon, via sms atau internet. jika anda mersa sangat yakin atas hadiah yang di tawarkan, ceritakan terlebih dahulu dengan keluarga atau keluarga anda untuk mendapatkan informasi yang benar. terimakasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas kembali.

 
Top