2 Comment

Cara reset keyword artikel blog - Riset Keyword artinya adalah reset kata kunci lebih tepat nya atur ulang kata kunci, Riset keyword biasanya di lakukan sebelum menulis artikel, namun jika sudah terlanjur, maka reset keyword juga dapat di lakukan saat memperbarui artikel, walaupun artikel telah dipublish kita masih memasukkan keyword-keyword tertentu (keyword pilihan).

Bagi blogger pemula cara reset keyword artikel blog mungkin masih sedikit membingungkan namun tidak salah jika anda mencoba belajar reset keyword melalui tuorial ini. Perlu di ingat reset keyword artikel hanya merupakan salah satu cara meningkatkan trafik blog dan SEO Artikel (Search Engine Optimization) dan masih banyak cara SEO lainnya untuk mendongkrak terafik blog.

Benarkah Riset Keyword dapat meningkatkan SEO? Jawabannya "Ya Benar" Seperti yang di ketahui Seo merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization (Pengoptimal Mesin Pencari) seperti Google, Bing dan Yahoo. Dari kepanjangan seo tersebut saya fikir tanpa di jelaskan sobat sudah mengerti hubungan seo dan reset keyword.

Persaingan di dunia website untuk menempati index di halaman satu google sangat ketat. Salah satu cara agar kita dapat bersaing di index mesin pencari adalah dengan melakukan riset keyword artikel. Riset Keyword bertujuan agar topik artikel tepat pada sasaran /target.

Contoh Artikel yang tepat sasaran

Saat ini artikel yang menjelaskan tentang "Cara Riset Keyword" mungkin sudah banyak dan berserakan di google. Saya sendiri tidak yakin jika artikel tentang riset keyword yang saya tulis ini mampu menempati halaman satu atau setidak nya halaman 2 index google. Mengingat banyak nya master seo blog yang telah menulis artikel serupa "Cara Riset Keyword Yang Baik dan Benar".Namun saya tetap mencoba menulis dengan bekal sedikit ilmu blogging yang saya pahami. Jika artikel ini dapat di temukan di halaman satu google meski di urutan terakhir artinya saya telah berhasil mereset keyword artikel ini dengan kata kunci yang serupa yaitu Cara Riset Keyword dan SEO. Namaun jika tidak anggap saja ini sebagai sharing saja.

Cara Riset Keyword Artikel

Ada banyak tool blogger yang menyediakan tool reset keyword di antara nya adalah Google Adwords Keyword Planner dan Ubersuggest. Kedua tool reseter keyword tersebut saya fikir sama saja berfungsi untuk mencarikan keyword = kata kunci yang tepat. Namun untuk mendapatkan keyword yang lebih berpariasi saya menggunakan reset keyword Ubersuggest.
  1. Kunjungi http://ubersuggest.org
  2. Masukkan 2 atau 3 kata kunci yang menggambarkan topik artikel yang akan anda tulis
  3. Contoh Keyword: Listik 3 Phase atau Blogger Widget kemudian
  4. Klick Suggest jangan lupa sebelumnya pilih juga target bahasa Indonesia atau English / United States
  5. Tunggu beberapa saat mungkin macam macam keyword akan muncul setelah 30 detik.
  6. Aneka keyword yang bagus akan di tampilkan seperti contoh keyword di bawah ini.
Cara Riset Keyword Untuk Meningkatkan SEO
Cara Riset Keyword Untuk Meningkatkan SEO
Cara Memilih Keyword di Reseter Keyword Tool Ubersuggest
  1. Filter Keyword yang di tampilkan dengan cara
  2. Klick Tab Word Cloud akan muncul beberapa kategori keyword target tambahan seperti gambar di bawah ini.
Cara Riset Keyword Artikel
Cara Riset Keyword Artikel
Untuk memfilter keyword pilih satu kategori keyword misal nya "Rangkaian", kembali ke tab utama yaitu Keywords found pada kotak filter ketik kan kategori keyword yang anda pilih kemudian klick View as text akan muncul 10 keyword atau lebih, Pilih beberapa keyword 5 atau 6 kalimat keyword pilihan dan terapkan pada artikel sobat. Mulailah merangkai artikel dan coba hubungkan keyword yang anda pilih menjadi paragraf yang enak di baca.

Tips Memilih Keyword
  • Pilih keyword dengan empat atau lima kata, memilih keyword yang pendek misal nya tiga kata akan mebuat persaingan untuk menduduki halaman satu google semakin sengit.
  • Pilih keyword yang tidak mudah luntur seperti "Macam macam widget blogger keren".
  • Contoh keyword yang mudah luntur seperti "Tips melatih anak berpuasa" keyword tersebut kemungkinan hanya di cari orang pada bulan ramadhan saja.
Penjelasan tambahan mengenai riset keyword: Pada praktek reset keyword kita akan menemui beberapa keyword yang "Low Competition" dan "Hight Competition" atau bisa disebut dengan tingkat persaingan keyword tinggi dan keyword dengan tingkat persaingan rendah. Dimana kedua-nya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Dan Kekurangan.

Jika kita memilih keyword dengan tingkat persaingan yang rendah "Low competition" maka kita bisa dengan mudah menempati laman satu google (search engine), karena masih sedikit situs yang menulis dengan keyword tersebut dan masih ada kemungkinan untuk dikalahkan. Dan sebalik nya jika kita memilih keyword dengan tingkat persaingan yang tinggi "Hight Competition", keyword tersebut sudah banyak ditulis oleh berbagai situs sehingga meski dengan melakukan reset keyword tidak menjamin artikel muncul dihalaman 1 google namun jika berhasil maka sangat kecil kemungkinan untuk dikalahkan oleh artikel lain.

Demikian saja penjelasan tentang Reset Keyword dan Tips Memilih Keyword yang baik dan benar. ke untungan melakukan reset keyword sebelum menulis artikel adalah kita sudah menemukan beberapa kalimat yang berisi keyword hanya tinggal memadukan keyword-keyword tersebut menjadi sebuah paragraf dan bacaan yang menarik. dan yang paling penting adalah kita telah berupaya meningkatkan persaingan di mesin pencari (Meningkatkan SEO Artikel).

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top