1 Comment

Memasang Script Anti Copy Paste di Blog masih di perdebatkan oleh para blogger. Sebagian orang mengatakan bahwa memasang script Anti Copy Paste di blog dapat mempengaruhi SEO blog. Template blog akan di anggap tidak mobile friendly (Tidak Responsive). Script anti copy paste blog yang di pasang pada blog di anggap menyulitkan pengunjung untuk mengcopy kata-kata atau script html dari sebuah tutorial. Entah benar entah tidak.

Namun jika kita tidak memasang anti copy paste di blog yang kita kelola, Blog akan rentan terhadap pencurian artikel oleh orang orang yang tidak bisa berkarya. Menurut survey blogger master juga banyak yang Memasang Anti Copy Paste di Blog mereka. Walaupun tidak terlalu efesien script anti copy paste yang di pasang di blogg akan sedikit mempersulit peng Copas Artikel melakukan aksi nya. Keputusan yang tepat jika anda memasang anti copy paste pada blog anda agar artikel anda tidak di copy paste orang lain. Setidak nya jika sudah memasang anti copy paste sang pencuri akan sedikit repot dan mengulur waktu sehingga lama kelamaan pencuri tersebut akan muak dan bosan mencuri artikel anda.

Macam-macam Jenis Anti Copy Paste Blogger
  1. Ada Tiga jenis type anti copy paste untuk blogger, yang pertama adalah anti copy paste full page yaitu anti copas pada seluruh laman artikel blog kecuali judul.
  2. Yang kedua anti copy paste sebagian saja. Dimana anti copy paste jenis ini hanya menonaktive kan mouse click kanan di beberapa paragaf saja dan membiarkan bagian yang sengaja di bagikan untuk di copy paste.
  3. Tawakal Berdo'a kepada allah agar blog anda di jauhkan dari tukang copy paste artikel yang baik hati.
Saya sendiri tidak memasang anti copy paste di blog ini meskipun saya mengerti cara memasang anti copy paste di blog. Kalau anti copy paste wordpress baru saya tidak tahu. Mungkin tidak jauh berbeda Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog dan Cara Memasang Anti Copy Paste di Wordpress hanya Cara menempatkan script anti copy paste nya saja yang harus di pahami. Kalau script anti copy paste nya sih sudah banyak beredar.

Alasan saya tidak Memasang Script Anti Copy Paste di blog ini adalah karena sudah capek dan lelah menghadapi tukang copy paste. Puluhan artikel saya telah di copy paste tanpa ijin. dan yang lebih buat capek nya lagi sudah banyak website yang mencopy artikel saya. Marah campur bangga jadi nya. Bangga nya saya merasa karya saya bagus dan menarik makanya di curi. Pantaslah saya telah dua kali diterima Adsense, Google Adsense maksud saya.

Yang lebih efesien dari pada Memasang Anti Copy Paste di Blog lebih baik langsung laporkan saja ke Google DMCA. Cara Melaporkan Tukang Copy Paste mudah kok sekalian ngasi pelajaran dan laporan ke google sehingga kita terhindar dari duplikat konten. Yuk baca cara melaporkan tukang copas ke google dmca.

Perbedaan Script Anti Copy Paste dan Melapor ke Google
  1. Script anti copy paste paling jitu yang kita pasang di blog kita hanya berfungsi sebagai penghambat saja. Menonaktive kan klick kanan mouse atau cross copy and paste. Tapi jika pencuri artikel meng klick Ctrl+U semuanya bisa di copy kembali. selain itu anti copy paste akan membuat kita malas memeriksa artikel kita. Sering sering lah melacak artikel anda di pencarian google dan Google Image.
  2. Sedangkan Melaporkan Artikel yang di copy paste orang lain akan lebih menguntungkan bagi anda. Selain tidak di anggap duplikat konten anda juga memberi pelajaran yang berarti kepada peng copy paste artikel tersebut. Artikel tersebut akan di deindex oleh google bahkan di hapus. Termasuk blog copy paste tersebut dapat di bannet secara permanent oleh google.
Sekarang dari pada anda terus terusan berfikir bagaimana agar artikel anda tidak di copy paste orang lain lebih baik laporkan saja. Ingat anda tidak sendiri biasa nya pencuri artikel mengcopy dari beberapa blog jika setiap sumber melaporkan besar peluang dia untuk bangkrut apalagi dia ikut iklan Google Adsense.

Demikian saja pembahasan tentang Script Anti Copy Paste, Oh iya tips Anti Copy Paste lainnya adalah jangan share artikel blog yang baru selesai di tulis di facebook maupun fanspage. Share saja di kemudian hari tujuan nya agar artikel copy paste memiliki jarak tanggal dengan artikel original. Sebagian teman facebook anda mungkin ada si pencuri artikel.
Anti copy paste blogger
Anti copy paste blog
Itu semua tergantung tehknik masing masing bagaimana cara menghindari peng copy paste. Jika anda adalah korban copy paste harap tetap semangat dan jangan putus asa. Mulailah dari diri sendiri hindari mengcopy paste karya orang lain agar karya anda juga di hargai. Jerih payah anda akan mendapatkan hasil saya tidak yakin jika tukang copy paste lebih sukses dari anda sang penulis. Saya di terima Google Adsense ketika blog saya memiliki +- 80 artikel. Teman saya mengcopy 100 artikel sehari sama sekali belum diterima adsense. Kuncinya selalu percaya diri dan hindari Copy Paste Artikel.

Post a Comment Subscribe

  1. Saya setuju, memang tidak perlu memasang anti copy paste pada laman web yang tujuannya berbagi ilmu pengetahuan.

    ReplyDelete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top