3 Comment

Alhamdulillah setelah melaporkan artikel yang di copy paste ke Google DMCA akhirnya terafik pengunjung blog saya perlahan pulih kembali. Lebih kurang 107 artikel di copy paste dari situs blog ini, Menjadi pengalaman yang sangat menyedihkan sekaligus mengagumkan, karena pencurian artikel atau Artikel di copy paste orang tersebut saya semakin semangat menulis artikel dan merasa sangat puas atas perlindungan hak cipta yang di berikan oleh Digital Millennium Copyright Act (DMCA).

Setelah kira kira satu minggu dari tanggal saya melaporkan pencurian artikel akhirnya saya mendapat jawaban yang sangat menyenang kan "Google benar benar menghapus artikel copy paste yang saya laporkan". Rasa percaya saya kepada google semakin tinggi, saya merasa benar benar di lindungi oleh pihak google sekarang.

Memang artikel yang di copy paste tersebut belum sepenuh-nya rampung di hapus oleh google dmca, namun sudah tercatat 72 dari 107 artikel yang di copy paste orang lain telah di hapus beserta chace nya di index google. Sekarang saya menunggu sisa laporan sambil melihat perkembangan pemulihan status index artikel saya di google. Efek negatif akibat artikel di copy paste orang lain membuat terafik pengunjung menurun derastis bahkan banyak artikel yang hilang dari index google dan sebagian lagi rating artikel menurun.

Baca Juga:
Cara Agar Artikel Cepat di Index Oleh Google
Cara Agar Situs Cepet Diterima Google Adsense

Untuk sobat yang memiliki pengalaman serupa dengan saya jangan khawatir laporkan saja ke google dmca insya allah akan membuahkan hasil, Ini saya kasi Cara Melaporkan Artikel Yang Di Copy Paste Ke Google DMCA. Cara melaporkannya mudah kok satu form laporan bisa memuat 10 url untuk di laporkan. Saya fikir ini sangat efesien mengatasi artikel yang di copy paste dari pada memasang script anti copy paste, lagipula meski memasang anti copy paste atau anti klick kanan pencuri artikel masih bisa pencet Ctrl+U untuk mencuri artikel sobat.

Dengan melaporkan pencurian artikel kamu telah memberi pelajaran kepada tukang copy paste tersebut. Ini adalah bukti bahwa google benar benar menghapus artikel copy paste tersebut. zoom gambar di bawah ini untuk melihat hasil laporan pencurian artikel yang saya alami.
107 Artkel Di Copy Paste Langsung Saya Laporkan ke Google DMCA
Hasil Laporan ke Google DMCA
Setelah melaporkan artikel yang di copy paste tanpa ijin tersebut saya memang tidak menerima pemberitahuan jika laporan saya telah telah di tanggapi dengan baik, namun ketika saya mecoba melacak artikel saya di pencarian google saya melihat ada tulisan di bagian bawah laman google lembar 2 menyatakan,
"Sebagai tanggapan atas keluhan yang kami terima berdasarkan Digital Millennium Copyright Act AS, kami telah menghapus 1 hasil dari halaman ini. Jika Anda mau, Anda mungkin membaca DMCA complaint that caused the removal(s) at LumenDatabase.org."
107 Artkel Di Copy Paste Langsung Saya Laporkan ke Google DMCA
107 Artkel Di Copy Paste Langsung Saya Laporkan ke Google DMCA
Kemudian saya langsung cek data laporan pencurian artikel yang saya kirim saya hitung 70 artikel telah copy paste telah dihapus. masih penasaran saya cek situs yang megcopy paste artikel saya memang benar sudah tidak ada. menurut yang saya baca hukuman situs copy paste bisa hingga bannet permanen. Namun saya baru berhasil membuktikan bahwa artikel copy paste benar benar di hapus oleh google dmca.

Mengatasi masalah atikel di copy paste situs lain harus sabar sob, dan sering sering lah mencari artikel anda sendiri di pencarian google, cari juga pada mode pencarian gambar untuk mengetahui artike anda di copy paste orang atau tidak.

Cerita pengalaman artikel di copy paste orang lain ini baru satu situs sobat masih ada beberapa situs lagi yang mengcopy artikel dari saya ini. tinggal nunggu waktu saja, setelah satu ini rampung mulai lagi melacak tukang copy paste. sobat blogger yang lain sebaiknya hindarilah copy paste artikel atau mengambil gambar orang lain jika sobat ingin berhasil di blogger.

Post a Comment Subscribe

  1. ternyata coast juga melanda artikel berbahasa manca ?

    ReplyDelete
  2. Emang ada yang copas artikel agan mempengaruhi visitor yaa? Saya kira yang bakal kena cuma yg copas, ternyata anda sebagai content creator juga kena dampaknya.. Baguslah...

    ReplyDelete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top