0 Comment

Melakukan permintaan index kepada google agar atikel cepat terindex oleh google. Setiap menulis artikel blog kita berharap agar artikel cepat di index google dan posisi artikel di halaman pertama index google. Mungkin sahabat blogger masih ada yang bertanya cara agar artikel cepat terindex? iyakan. Dari hasil pencarian mempercepat proses indexing atikel ada 3 metode. Tiga metode mempercepat proses index artikel baru tersebut masih sama menggunakan Webmaster Tool Google Console namun dengan metode yang berbeda.

Dulu saya juga heran kenapa kok artikel orang 2 menit sudah di index oleh google hebat nya lagi posisi artkel nya di halaman satu google, Sedangkan saya butuh beberapa hari untuk menunggu proses pengindexan artikel baru yang saya tulis. Ternyata kita bisa kok mempercepat proses pengindexan artikel tersebut dengan melakukan permintaan langsung ke webmaster tool dengan submit url. Begini cara nya....!!!

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Method 1
  1. Publikasikan Artikel yang baru anda tulis
  2. Kunjungi/buka alamat https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  3. Isi URL artikel lengkap pada kolom url > Isi Captcha > Klik Kirim
Method 2
  1. Lakukan Resubmit sitemap.xml di Google Console
  2. Pastikan anda sudah mendaftarkan peta situs (sitemap) anda ke google console sebelum melakukan resubmit sitemap.xml
Method 3
  1. Buka dashboard webmaster anda https://www.google.com/webmasters/
  2. Pilih situs blog anda jika anda memiliki beberapa website 
  3. Pilih Perayapan (Crawl) > Ambil sebagai google (Fetch as Google)
  4. Masukan URL artikel di mulai dari tanggal > Klik Ambil (FETCH)
  5. Lihat contoh gambar di bawah ini
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google
Tunggu beberapa saat permintaan pengindexan artikel sedang dalam proses. Cek artikel anda di pencarian google untuk mengetahui artikel sudah di index atau belum.

Sebenarnya google akan otomatis meng index artikel yang telah di publish namun jika tidak sabar anda dapat mencoba 3 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google diatas. Saya terkadang malas melakukan permintaan index satu persatu seperti itu dan lebih memilih melakukan resubmit sitemap.xml saja. Dengan mendaftarkan sitemaps situs blog kita saja sebenarnya sudah cukup google akan otomatis mengindex setiap artikel terbaru dari blog kita, dengan catatan kode verifikasi yang di tanam ke template sewaktu mendaftarkan sitemaps pertama tidak di hapus. Kode verifkasi tersebut sebagai signal perayapan google terhadap situs blog kita.

Demikian saja cara memlakukan permintaan index ke google agar artikel cepat terindex. Untuk mendapatkan posisi artikel di halaman satu google sobat blogger bisa mencoba melakukan reset kata kunci biasa di sebut riset keyword. sobat dapat mempelajari reset keyword pada artikel saya yang sebelum nya. Cara Riset Keyword Untuk Meningkatkan SEO.

Post a Comment

 
Top