0 Comment

Mendapatkan kode embed status facebook dan video facebook sedikit berbeda dengan mengambil kode embedded video youtube. Ada beberapa langkah yang harus di lakukan sebelum mendapat kode embed facebook. Cara terbaru untuk mengambil kode embed facebook adalah menggunakan facebook developers. Bagaimana cara mendapatkan kode embed facebook? ikuti langkah langkah berikut ini.

Yang kita butuhkan untuk mendapatkan kode semat atau kode embed status facebook adalah link status tersebut. Begitu juga dengan kode embed video facebook. Cara mengambil link status facebook sangat mudah dan sederhana. Pada setiap kiriman facebook baik status, foto dan video tertera tanggal pengiriman. Nah klik kanan mouse anda tepat di bagian tanggal kiriman kemudian pilih Copy link address lihat contoh gambar di bawah ini.
Setelah mendapatkan link status facebook kemudian kita akan mengconvert link tersebut menjadi kode embed/semat dengan menggunakan facebook developers. langkah ini sama untuk semua kiriman facebook (status, foto dan video).

Cara Mendapatkan Kode Embed Status Facebook
  1. Pertama kunjungi Embedded-posts facebook developers
  2. Pastekan Link status yang telah di copy pada laman Generator Kode facebook
  3. Sesuaikan Lebar piksel kiriman (antara 350 dan 750) pilih yang paling kecil saja 350 agar sesuai dengan layar smartphone.
  4. Centang Sertakan kiriman lengkap dan klick Dapatkan Kode lihat contoh pada gambar di bawah ini.
Contoh kode embed (Kode Semat) status facebook yang akan kita masukkan ke dalam artikel facebook seperti terlihat pada gambar berikut ini. Silahkan Copy kedua kode semat/embed tersebut dan pastekan kedalam artikel blog anda pada mode HTML bukan Compose jika anda pengguna blogger.
Cara Memasang Kode Semat Facebook Ke Dalam Artikel 

Menerapkan kode semat status facebook agar status dan video dapat di lihat dari sebuah artikel langsung saja Copy saja kedua kode embed tersebut gabungkan menjadi satu dan pastekan pada bagian mana saja dalam artikel anda. Sobat boleh coba kode embed status facebook di bawah ini sebagai uji coba.
<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.9&appId=1824113024533761";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>
<div class="fb-post" data-href="https://web.facebook.com/iwanadjawan/posts/1602181289854450" data-width="350" data-show-text="true"><blockquote cite="https://www.facebook.com/iwanadjawan/posts/1602181289854450" class="fb-xfbml-parse-ignore"><p>Cara Jitu Agar Diterima Google Adsense</p>Dikirim oleh <a href="https://www.facebook.com/iwanadjawan">Abdul Somad</a> pada&nbsp;<a href="https://www.facebook.com/iwanadjawan/posts/1602181289854450">3 Juli 2017</a></blockquote></div>
Copy semua kode embet terbut patekan pada mode html. Maka hasilnya akan seperti contoh di bawah ini.
Cara Jitu Agar Diterima Google Adsense
Dikirim oleh Abdul Somad pada 3 Juli 2017
Coba di klick suka atau koment untuk melihat hasil nya status facebook tersebut sudah benar benar masuk ke dalam artikel Cara Masukin Status dan Video Facebook Ke Dalam Artikel ini. sekarang selanjut nya Cara mendapatkan kode embed video facebook untuk di masukkan ke artikel blog.

Cara Mendapatkan Kode Embed Video Facebook
  1. Langkah yang harus di lakukan untuk mendapatkan kode semat video facebook sama dengan langkah-langkah di atas. Hanya berbeda kita akan menggunakan Facebook Video Player Configurator
  2. Kunjungi Facebook Video Player Configurator
  3. Pastekan link URL video pada Video Player Configurator Facebook
  4. Klick Dapatkan Kode
Cara menerapkan kode semat video facebook ke dalam artikel blog sama dengan langkah langkah di atas. Copy kedua kode semat yang tersedia dan pastekan ke dalam artikel anda pada mode HTML bukan Compose. Bagaimana mudahkan cara menyematkan status dan video facebook ke dalam artikel situs blog/website. Sekian dan selamat mencoba.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top