0 Comment

Pagi ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang switch dua arah atau saklar tukar "2 saklar 1 lampu" dengan diagram lengkap. Memasang switch dua arah (Two way switch) seperti ini biasanya sering terdapat pada switch lampu tangga dan switch kamar hotel, Tujuannya untuk memudahkan penghuni rumah mematikan/menyalakan lampu dari dua tempat berbeda (Two way switch).

Hotel, ruko maupun rumah bertingkat sangat efesien jika di pasangi switch lampu yang dapat di kontrol melalui dua arah seperti ini atau 2 saklar 1 lampu. ketika penghuni rumah berada di atas atau di bawah ia dapat mematikan dan menyalakan lampu tanpa harus mondar-mandir naik-turun tangga.

Sebagian elektrikal menyebut switch dua arah ini sebagai saklar hotel dan saklar tukar karena memang switch dua arah ini sering di pasang di hotel. Sebagai seorang instalatir alangkah baiknya jika kita menyarankan switch dua arah (kontrol lampu dari dua arah) seperti ini kepada konsumen.

Terkadang konsumen tidak terlalu mengerti bahwa satu lampu dapat di pasang dengan dua saklar. maka kita lah yang menawarkan terlebih dahulu sekaligus memamerkan keahlian kita sebagai electrical propesional.

Bagaimana Cara Memasang Switch Dua Arah "Dua Saklar Untuk Satu Lampu"?

Mudah saja ikuti "langkah langkah cara memasang switch dua arah (Two way switch)" berikut ini. Pertama saya akan jelaskan komponen material memasang switch dua arah, adapun material yang harus di sediakan adalah:
  1. Dua unit switch silang (saklar hotel)
  2. Satu unit fitting lampu
  3. Kabel NYA hitam dan merah secukupnya
Agar lebih mudah memhami cara memasang switch dua arah /switch two way /saklar tukar /saklar hotel saya telah sedikan diagram skema rangkaian switch dua arah (2 saklar 1 lampu). Perhatikan diagram gambar cara memasang switch dua arah di bawah ini. Pada instalasi listrik hotel switch (saklar) dua arah ini biasanya di pasang satu switch di dalam kamar hotel dan satu switch di luar kamar agar pengunjung mudah mematikan/menyalakan lampu dari mana saja.
Cara Memasang Saklar Dua Arah (Two way switch)
Cara Memasang Saklar Dua Arah (Two way switch)
Saya harap anda dapat belajar dari artikel cara memasang switch dua arah "2 saklar 1 lampu" ini. jika anda bingung, jangan sungkan untuk meninggalkan pesan/komentar pada kolom yang telah di sedikan.

Baca Juga:

Note: Untuk Blogger/webber dilarang keras mengcopy artikel Cara memasang switch dua arah dua saklar untuk 1 lampu ini. Hargailah karya orang lain agar karya anda juga di hargai orang lain.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top