0 Comment

Android - Belakangan ini smartphone Android sering eror jika aplikasi facebook di upgrade (Perbarui). Facebook tidak bisa dibuka dan smartphone jadi lemot. Tidak hanya aplikasi facebook saja yang buat eror mungkin aplikasi yang lain juga. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas penyebab eror pada smartphone android karena perbarui aplikasi seperti facebook sulit di buka.

Perlu di ketahui eror pada smartphone android tersebut bukan karena aplikasi facebook atau aplikasi lain nya, melainkan hanya ketidak sesuaian versi antara web viewer dengan aplikasi facebook misalnya.

Pada setiap android ada yang nama nya android system webview atau sering di sebut dengan google setting. Disini lah penyebab smartphone android sering eror setelah memperbarui aplikasi seperti facebook. Google setting merupakan perangkat pendukung system android yang juga harus di perbaharui setiap saat. Jika anda rutin memperbarui aplikasi jangan lupa memeriksa google setting juga, karena jika aplikasi google setting (android system webview) tidak di perbarui maka aplikasi lain tidak dapat berfungsi dengan baik. Nah.. jadi sudah tau kan penyebab smartphone android sering eror.

Cara Mengatasi Eror Pada Smartphone Android.

Jika eror hanya di sebab kan karena upgrade (Perbaruan) aplikasi maka anda hanya perlu memperbaharui aplikasi Google setting (android system webview) tersebut. Agar tidak eror dan Android system webview smartphone anda sesuai (versi) dengan aplikasi lain, contoh nya facebook.

Anda tidak perlu merubah apapun dari google setting tersebut cukup dengan meng upgrade nya saja sudah cukup.

Buka play store android anda dan periksa pembaharuan pada aplikasi Android system webview atau lihat pada tab aplikasi terpasang seperti contoh gambar di bawah ini.
Cara Mengatasi Eror Pada Smartphone Android
Upgrade google setting (android system webview) terlebih dahulu sebelum meng upgrade aplikasi facebook agar tidak eror. Dengan demikian eror karena pembaruan aplikasi akan teratasi.

Lalu bagaimana cara mengatasi smartphone yang eror karena virus atau Ram penuh? Lakukan reset saja jika hp kamu masih bisa di buka. Namun jika tidak bisa dibuka atau HP terkunci kamu bisa lakukan reset tiga jari dengan dengan menekan Tombol Home + volume up + power secara bersamaan. Ini di lakukan dalam posisi smartphone mati. Untuk reset hp xiaomi cukup dengan menekan tombol Power + Volume down (-) saja dan Pilih Bahasa, kemudian pilih Wipe & Reset.

Setelah masuk ke menu Wipe & Reset kemudian pilih “Wipe User Data”.Jika sudah pilih reboot, kemudian reboot to system. Selesai tunggu loading sampai system android kembali pulih.

Umumnya cara reset semua smartphone hampir sama saja, hanya berbeda di letak menu saja, jika sudah menemukan wipe reset maka kamu sudah bisa meraba nya sendiri hingga ke reboot system. Cara reset smartphone seperti ini berlaku juga untuk masalah HP terkunci, mungkin kita lupa password HP silahkan lakukan reset 3 jari tersebut untuk mengatasi nya.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top