0 Comment

Tombol share melayang di bawah
Cara Membuat Share Button Sticky Bottom
Blogger - Akhir-akhir ini banyak sekali variasi tombol share muncul ke pasaran dunia cyber "website & blog" tentunya, dan yang paling populer adalah tombol share sticky bottom dan sidebar. Gaya yang lainnya tombol share drop-down. Pada artikel ini saya akan membahas Cara membuat tombol share sticky bottom (melayang di bawah) pada perangkat mobile (Handphone) dan tombol share sticky sidebar "melayang di samping jika di lihat melalui PC.

Adapun tombol share yang akan kita buat merupakan tombol share (share button) yang ringan "sticky bottom" dengan sedikit script namun sangat responsive pada perangkat seluler. Sehingga tidak memberi pengaruh buruk pada loading situs anda.

Langsung saja simak langkah-langkah cara membuat tombol share sticky bottom berikut ini.
  1. Kunjungi laman penyedia tombol share yaitu www.addthis.com
  2. Silahkan login dengan dengan e-mail atau facebook anda untuk masuk ke dashboard addthis
  3. Setelah login pilih share button, anda akan masuk ke area setting share button.
Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas lagi. Jika anda ingin melihat "demo" tombol share nya silahkan lihat link berikut ini menggunakan handphone kamu atau lihat dengan simulator mobile.
http://innewsly.blogspot.co.id/2017/08/iphone-dan-macbook-terkunci-pengguna.html
Login ke www.addthis.com

Pilih share button

Setting tombol share yang anda ingin kemudian save & continue untuk dapatkan kode script tombol share yang sudah kamu buat, lihat gambar cara setting tombol share berikut ini.

Catatan: jika pada perangkat komputer (PC) anda tidak ingin menampilkan tombol share sticky sidebar. Maka pada kolom desktop pilih hide. Maka tombol share hanya tampil pada perangkat mobile saja "tombol share sticky bottom ".

Setelah selesai pilih simpan dan copy code script tombol share anda dan letakkan tepat di atas tag penutup </body> pada template blog atau website anda. Klick simpan template dan selesai.
Jika pada bagian laman search/label atau pada "page", anda tidak ingin menampilkan tombol share tersebut silahkan tambahkan contoh URL berikut ini pada kolom Hide on these pages seperti terlihat pada gambar warna hitam.
www.contohsaja.com/search/*
www.contohsaja.com/p/*
Demikian saja tutorial cara membuat tombol share sticky bottom pada perangkat mobile dan cara memasang tombol share addthis. selain tombol share kamu juga bisa membuat related post dengan addthis. Pelajari perlahan platform tersebut untuk membantu anda menambahkan widget seperti tombol share dan related post keren.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top