3 Comment

3 Metode Membuat Credit Link Footer Template
Metode Membuat Credit Link Footer Template
Sebenarnya Untuk apa membuat credit link footer? tutorial ini tentu bukan untuk para designer template, sebab mereka tentu lebih tau tentang trik-trik meng-claim produk mereka. sebelumnya saya telah menulis tutorial cara menghapus credit link, nah untuk mengetahui dengan pasti tekhnik menghapus credit link maka tidak salah jika kita belajar membuat credit link, sebab jika membuat credit link footer kita sudah mengerti tentu otomatis kita juga mengerti cara menghilangkan (menghapus) nya.

Membuat Credit Link Dengan Scipt Dasar

Script atau javascript dasar credit link adalah seperti contoh di bawah ini:
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$(document).ready(function () { if ($("#
creditme,.creditme").attr("href") != "http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com") {
        window.location.href = "http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com"; }});
//]]>
</script>
Kamu bisa meletakkan kode tersebut di mana saja di area dalam tag-body template, lebih tepat nya adalah di antara tag body pembuka "<body>" dan tag body penutup "</body>". jika kamu adalah pemula maka kamu letakkan saja script credit link tersebut tepat di atas kode </body> di dalam template kamu.
  1. Login ke dashboard blogger kamu
  2. Klick Template kemudian pilih Edit Html
  3. Silahkan copy semua script credit link di atas tanpa terkecuali,
  4. Ganti url situs tukang listrik dengan url situs kamu.
  5. Pastekan kode tersebut tepat diatas tag </body>.
Langkah ini belum selesai, karena kode di atas masih berupa "kunci" credit link saja, kamu harus memasang gembok nya juga, agar credit link tersebut bekerja dengan baik, berikut kode html pemanggil script credit link diatas.
<div id='footer'>Theme by <a href='http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com' id='creditme' title='Download Theme'>Download Theme</a></div>
Letak kan di atas di bagian footer template anda, jika template anda sudaah memiliki footer maka, cara menambahkan nya seperti berikut ini. "Misal.....ini adalah footer original template saya.
<div id='footer'>
<div class='navix credit'>
<div class='isiwrap'>
        <div class='pull-left'><a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a> &#169; 2017. All Rights Reserved.</div>
<div class='pull-right'> Powered by <a href='http://blogger.com/' target='_blank'>Blogger</a></div>
</div>
Nah..untuk menanamkan credit link kita, cukup dengan menambahkan link dan id credit nya saja, tanpa tag-footer, sehingga setelah kita tambahkan, footer kita menjadi sepeti berikut ini.
<div id='footer'>
<div class='navix credit'>
<div class='isiwrap'>
        <div class='pull-left'><a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a> &#169; 2017. All Rights Reserved.</div>
<div class='pull-right'> <a href='http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com' id='creditme' title='Download Theme'>Download Theme</a> Powered by <a href='http://blogger.com/' target='_blank'>Blogger</a></div>
</div> (selesai.......)
Membuat Credit Link Dengan Penyamaran Encode

Adapun cara memasang credit link yang kedua ini, "lankah langkan nya tetap sama" dengan cara yang pertama, yang membedakan nya adalah, kita meng-encode terlebih dahulu cript credit link "kunci" (kode script yang paling atas) dengan bantuan Javascript Obfuscator. Copy script credit link yang paling atas tanpa tag <script type="text/javascript"> dan </script> (copy yang berwarna biru saja.

Kemudian Encode kode dengan Obfuscator kunjungi link https://javascriptobfuscator.com/Javascript-Obfuscator.aspx untuk meng-encode kode script. Lihat pentunjuk gambar di bawah ini.
Cara kedua selesai, metode (cara memasang nya) sama dengan #cara1

Memasang Credit link Dengan Penyamaran Versi Base64

Base64 sama saja dengan encode versi Obfuscator, yang membedakan nya adalah hasil dari encode nya saja. Hasil encode Base64 cenderung lebih panjang, dan lebih menggunakan huruf dari pada angka, silahkan encode script credit link nya disini.....!

Sekian, saja penjelasan mengenai cara memasang credit link footer template, peringatan jangan pasang credit link di template yang bukan buatan anda sendiri, meng-calaim karya orang lain sebagai karya sendiri, merupakan tindakan buruk dan merusak sumber penghasilan para designer template. Jadikanlah ini sebagai pengetahuan saja. Mari bersama kita jaga spotifitas dunia web dan blogger ini agar kita bisa maju bersama, jadi tentunya kita sudah mengerti "untuk apa credit link itu di buat".

Post a Comment Subscribe

  1. boleh tau nama themplate yang Anda gunakan apa ?

    ReplyDelete
  2. terimakasih banyak atas infonya mas, untuk DMCA pada footernya pean itu fungsinya apa mas, dan cara buatnya gimana ya?

    ReplyDelete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top