0 Comment

Batas Kapasitas Penyimpanan Pada Blogger
Batas Kapasitas Penyimpanan Pada Blogger
Blogger - Pernahkah anda berfikir seberapa banyak anda dapat menyimpan file, foto atau video untuk situs blog anda? Bagi blogger pemula mungkin hal ini belum terfikirkan, namun bagi blogger lawas sebagai penulis aktif ini merupakan masalah yang serius, karena tanpa cloud/hosting/drive (penyimpanan online) aktifitas blogging anda akan terganggu bahkan tidak bisa memposting artikel lagi. Setiap yang geratis dari pemberian manusia akan ada batas nya, hanya allah yang mampu memberi fasilitas geratis tanpa batas dan tidak ada habis nya.

Google memberikan tempat penyimpanan geratis hanya 15GB itu semua aktifitas blogger baik itu upload foto atau upload video data nya akan terkumpul di satu tempat yaitu google piccasa/google drive. Namun kamu tidak perlu khawatir karena 15GB itu merupakan penyimpanan yang cukup besar, diperkirakan cukup untuk membuat artikel tutorial hingga 3000 artikel bahkan lebih.

Bagaimana cara melihat kapasitas penyimpanan yang telah kita gunakan untuk situs blog?
  1. Login ke akun google anda
  2. Kunjungi link https://drive.google.com/settings/storage
  3. Akan terlihat ruang penyimpanan yang telah anda pakai akan muncul beserta sisa nya.
Jika anda membutuhkan penyimpanan yang lebih besar untuk aktifitas blog anda maka saya mempunyai tips untuk menambah ruang penyimpanan untuk blog anda. tips yang geratis juga tentu nya, kalau yang berbayar semua tentu sudah paham.

Tips Menambah Ruang Penyimpanan Blogger

#Meode1: Ikuti program google guide, dengan mengikuti program google guide anda akan mendapatkan poin/bonus berupa tambahan penyimpanan drive anda. secara otomatis ruang penyimpanan untuk akun blogger anda juga bertambah, karena semua fasilitas dari google itu data penyimpanan nya tetap di satu tempat yang disebut data storage. Baik itu blogger, gmail, google maps dll kecuali youtube.

Bonus yang diterima dari program google guide tidak hanya berupa drive saja, masih ada yang lain, namun saya tidak membahas itu disini. cara pengerjaan juga mudah cukup dengan meng-upload alamat sebuah tempat ke google maps. semakin sering kamu membuat alamat di goole maps semakin banyak pula poin yang kamu terima.

#Meode2: Tips selanjut nya dengan menambakan author/publisher ke akun blogger anda dengan email lain, dan jadikan email tambahan tersebut sebagai pengelola akun, dengan demikian otomatis drive satu lagi akan bertambah, namun saya belum menguji nya dengan pasti. karena data penyimpanan untuk blog saya masih cukup untuk 2000 artikel lagi (diperkirakan).

#Meode3: Jika pada metode2 tidak bekerja maka metode terakhir agar bisa tetap ngeblog dengan geratis maka kamu bisa buat blog baru dengan email baru, jadikan blog baru tersebut sebagai penyimpanan file seperti foto untuk kepentingan blog anda yang sudah lawas dan populer. sekian..!

Itulah kelebihan jika anda membuat blog dengan profil tidak terbatas (profil goole plus), sedangkan jika anda membuat blog dengan profil terbatas yaitu profil blogger, anda hanya dapat ruang penyimpanan sebesar 1GB saja menurut informasi yang beredar.

Demikian saja pembahasan mengenai kapasitas penyimpanan pada blogger, semoga artikel ini sedikit membantu anda yang hosting (penyimpanan) blog nya sedang penuh. jika anda mau membayar sebenar nya google sediakan untuk pembelian ruang penyimpanan, harga nya juga enggak mahal-mahal amat jika situs blog anda sudah menghasilkan, hanya Rp: 269.000 per tahun. sebagai informasi tambahan jika anda pengelola situs download music, video atau template sebaiknya simpan file download nya pada google drive yang berbeda dengan akun blogger anda. selesai....!

Post a Comment

 
Top