0 Comment

Cara Memasang Iklan Infeed Ads (Adsense)
Cara Memasang Iklan Infeed Ads (Adsense)
Cara Memasang Iklan Infeed Ads - Apakah kamu sudah menemukan cara memasang unit iklan adsense infeed ads? ada banyak sekali tutorial cara memasang unit iklan yang satu ini "in-feed ads" namun kebanyakan tutorial tersebut hanya berupa cara memasang saja sedikit yang memberikan pemahaman tentang cara memasang iklan infeed ads, maka dari itu saya akan mencoba menjelaskan dengan rinci mengenai cara menerapkan iklan infeed melalui artikel ini.

Catat: Untuk platfom (template) blogger semua unit iklan adsense bisa dipasang atau diinstal kedalam template tanpa menambahkan tag html apapun.

Saran: Jadi sebaik-nya saya sarankan pelajarai struktur template kamu sendiri dan jangan terburu-buru menambahkan sesuatu kedalam template, terlebih lagi sesuatu yang kita tidak tahu fungsi dan manfaat-nya pada template, supaya nanti kita tidak repot ketika ingin membuang atau memindahkan iklan.

Panduan Cara Memasang Iklan Infeed Ads

Unit iklan infeed ads umumnya di pasang di area post outer atau <div class='post-outer'>, pada setiap template blog tag <div class='post-outer'> biasa-nya ada satu dan ada juga yang memiliki tag <div class='post-outer'> hingga 2 tag dan umum-nya tag tersebut di isi dengan <b:include data='post' name='post'/> kemudian di tutup dengan div penutup </div>. Jika template kamu memiliki dua (2) tag post outer maka pilih yang pertama.

Sedangkan posisi meletakkan kode iklan infeed ads berada di antara <div class='post-outer'> dan div penutup </div> seperti terlihat pada contoh berikut ini.
<div class='post-outer'>
<b:include data='post' name='post'/>
Isi dengan kode iklan infeed ads yang sudah diparse
</div> [Check For Updates]
Sebenar-nya kode iklan infeed ads dipasangkan tepat di bawah kode <div class='post-outer'> juga bisa, namun letak iklan akan berada di paling atas beranda situs dan disusul sisipan sisipan iklan diantara artikel. Dan biasa-nya pada lembar artkel iklan infeed ads juga akan muncul satu unit di atas judul artikel. itu sebab nya saya sarankan memasang kode iklan di bawah kode <b:include data='post' name='post'/> saja supaya artikel tetap menjadi yang utama.

Kode <div class='post-outer'> umum-nya sama saja pada setiap template blogger, yang membedakan hanya isi nya saja. Berikut ini adalah contoh tag post outer template blogger yang sudah modern.
<div class='post-outer'>
<b:include data='post' name='post'/>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
Isi dengan kode iklan infeed ads yang sudah diparse
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<b:include data='post' name='fn_comment_picker'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:include data='post' name='fn_comment_picker'/>
</b:if>
</div>
Jika tag post outer template blog kamu seperti contoh diatas, maka coba letak-kan kode iklan infeed ads berada di bawah <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>, kemudian lihat preview iklan jika kamu rasa posisi nya kurang tepat maka pindahkan kode iklan infeed ads ke posisi dibawah <b:include data='post' name='post'/>. Yang penting kode iklan infeed tetap berada di antara div pembuka dan div penutup "</div>".

Boleh saja menambahkan sesuatu seperti element page static sebagai pembatas kode iklan infeed ads asalkan kamu mengerti betul manfaat nya dan selalu ingat bahwa element lain yang kamu tambahkan adalah bagian dari style kode iklan, contoh-nya:
<div class='post-outer'>
<b:include data='post' name='post'/>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
Isi dengan kode iklan infeed ads yang sudah diparse
</b:if>
</div>
Itu adalah teknik untuk membatasi iklan atau sebuah element agar tampil di halaman beranda saja dan tidak tampil pada laman artikel "static page". Karena berdasarkan kebijakan adsense "iklan" tidak boleh di sembunyikan dengan properti {display:none}.

Yang ini sangat penting dari semua contoh penjelasan diatas karena iklan adsense sangat tidak dianjurkan untuk dipasang pada laman pencarian, maka untuk mengatasi agar iklan tidak tampil dihalaman pencarian seperti search label, gunakan tag berikut ini untuk membatasi iklan.
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
Isi dengan kode iklan infeed ads yang sudah diparse
</b:if>
Untuk menyesuaikan iklan infeed ads agar terlihat lebih menyatu lagi seting kode iklan infeed ads melalui dasboard adsense kamu. Disana kamu bisa menyesuaikan lebar gambar iklan, mengatur jenis text atau judul iklan serta mengatur padding atau jarak antara iklan dengan artikel kamu. Lihat contoh gambar di bawah ini untuk menyeting kode iklan infeed ads di dasboard adsense kamu. Kemudian ganti kembali kode iklan infeed dengan style yang baru kamu rancang. Parse Kode Iklan Adsense
Cara Memasang Iklan Adsense Infeed Ads
Cara Memasang Iklan Adsense Infeed Ads
Jadi inti nya khusus untuk pemasangan iklan infeed ads ini, kamu harus memahami struktur template kamu sendiri agar tidak terlalu banyak melakukan perubahan pada template. Yang penting dasarnya (cara memasang kode iklan infeed ads) adalah seperti yang tertera pada tutorial ini yaitu dibawah tag <div class='post-outer'> atau dibawah kode <b:include data='post' name='post'/>.

Kusus bagi pengguna template bawaan blogger yaitu template Contempo kode iklan infeed ads di letakkan di area kode berikut ini agar tidak mengganggu iklan yang lain.
<b:include cond='data:view.isSingleItem and data:post.includeAd' data='post' name='inlineAd'/>
Isi dengan kode iklan infeed ads yang sudah diparse
</article>
Demikianlah penjelasan, saya mengenai cara memasang iklan infeed ads. Semoga ini bisa membantu kamu mengenai masalah penerapan iklan infeed ads, jika kamu masih merasa bingung atau tinggalkan komentar kamu di kolom komentar dan sampai jumpa kembali. Artikel ini ditulis berdasarkan eksperiment yang cukup matang dan pertimbangan-pertimbangan yang berpedoman dengan petunjuk google adsense.

Post a Comment

 
Top