2 Comment

Cara Membuat Double Link Dan Hover Link - Tutorial Blog
Cara Membuat Double Link Dan Hover Link - Tutorial Blog
Salam blogger, bagaimana jika pagi ini membahas tentang seni bermain link yaitu hover link dan double link? Double link dalam bahasa indonesia artinya adalah link ganda, merupakan link di desain untuk membuka window (jendela browsr) dalam satu kali klik saja. Sedangkan hover link merupakan baris link yang di desain untuk membuka sebuah link secara otomatis (tanpa di klick).

Apakah Kegunaan Doubel Link (Link Ganda) Dan Hover Link?

Jawab: Ada banyak sekali kegunaan kedua jenis link tersebut, beberapa orang menggunakan double link dan hover link sebagai metode untuk mengangkat trafik situs atau trafik artikel, namun sobat blogger harus bisa menahan diri dalam menggunakan nya, karena umum nya pengunjung situs akan merasa sedikit terganggu dengan 2 jenis link ini.

Saya sendiri memilih tidak menggunakan double link (link ganda) dan hover link pada situs blog saya ini, karena saya lebih memilih untuk menjaga kenyamanan pengunjung situs blog saya yang sederhana ini. Namun saya fikir tidak ada salah nya jika saya berbagi trick & tips seni mengolah link untuk para pengelola website dan para blogger yang ini ingin mencoba kedua link ini.

Cara Membuat Double Link (Link Ganda)
<a href="http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id/2017/10/cara-mudah-mendaftar-propellerads.html" onclick="window.open('http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id/2017/10/cara-mendaftar-publisher-adnow-iklan.html')">1 Klik 2 Link Terbuka</a>
Link diatas merupakan link ganda, 1 kali klick 2 link akan terbuka sekaligus, silahkan di copy saja dan ganti url saya dengan url sobat sendiri. jika sobat blogger ingin menambahkan efek button, maka kamu bisa menggunakan sedikit variasi seperti contoh dibawah ini.
<a href="http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id/2017/10/cara-mudah-mendaftar-propellerads.html" onclick="window.open('http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id/2017/10/cara-mendaftar-publisher-adnow-iklan.html')"><button><b>1 Klik 2 Link Terbuka</b></button></a>
Cara Membuat Hover Link (Terbuka Otomatis)
<a href="http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id/2017/10/begini-cara-mendaftarkan-blog-ke-google-adsense.html" onmouseover="window.location=this.href">Link Hover (Terbuka Otomatis)</a>
Seperti biasa ganti url saya dengan url situs kamu sendiri untuk menggunakan nya, jika kamu ingin menambahkan efek buttin maka gunakan contoh hover link berikut ini.
<a href="http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id/2017/10/begini-cara-mendaftarkan-blog-ke-google-adsense.html" onmouseover="window.location=this.href"><button><b>Link Hover (Terbuka Otimatis)</b></button></a>
Catatan: Perlu saya ingatkan kembali, hover link adalah link yang terbuka saat di lalui atau di lewati mouse, otomatis yang saya maksud bukanlah seperti pengertian biasanya. jika tidak di lewati mouse maka hover link tetap tidak terbuka, Silahkan Lihat untuk membuktikan atau melihat cara kerja kedua link tersebut.

Post a Comment Subscribe

  1. Work 100%, Terimakasih info nya, Jos sangat, biar pun link hover nya cuma terbuka otomatis di PC saja.

    ReplyDelete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top