0 Comment

Cara Membuat Iklan Penelusuran Adsense
Cara Membuat Iklan Penelusuran atau Iklan di Pencarian
Iklan Penelusuran Adsense merupakan unit iklan yang sangat relevan untuk menambah pundi pundi rupiah penghasilan adsense. Iklan penelusuran adsense umum nya hanya akan tampil pada laman pencarian (search result). Cara kerja iklan penelusuran yaitu menampilkan iklan yang relevan dengan keyword (pencarian query) pada laman hasil penelusuran (search result). Namun sayang-nya tidak semua akun adsense tersedia iklan versi penelusuran ini. Kemungkinan dikarenakan akun adsense hosted sehingga belum support iklan penelusuran atau kontent artikel yang tergolong masih sedikit.
Ketik / Cari keyword pada search box (kotak pencarian) situs ini untuk melihat contoh iklan penelusuran dan memahami konsep iklan tingkat penelusuran google adsense.
Bagaimana masih minat melanjutkan membaca artikel ini? Apapun jenis akun adsense kamu sebaiknya daftarkan saja untuk iklan penelusuran adsense, jika ternyata akun adsense kamu tidak tersedia fitur iklan penelusuran adsense, saya telah menyiapkan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat iklan penelusuran adsense dan menampilkan nya disitus blogger kamu.

Membuat Iklan Penelusuran Adsense
  1. Pertama Login ke dashboard Adsense
  2. Di panel navigasi klik "My ads"
  3. Gulir perlahan lihat tab "Search"
  4. Klick "Custom search engines"
  5. Buat "Custom Search Engine" agar iklan penelusuran adsense tampil di situs anda
Lihat Contoh Cara membuat iklan penelusuran adsense dibawah ini
Cara membuat iklan penelusuran adsense
Cara membuat iklan penelusuran adsense
Keterangan:
  • Name (Nama penelusuran khusus anda)
  • What to search / Pilih only sites i select dan isi url situs anda
  • Keyword / Isi keyword yang menggambarkan target iklan penelusuran yang ingin anda tampilkan di situs anda
  • Centang Use Safe search
  • Pilih negara dan Bahasa pada situs
  • Unicode biarkan (UTF-8)
  • Centang popular queries, dan
  • Save and get code
Setelah menekan tombol save and get code, kamu akan dihadapkan dengan 2 kode "custom search engine via adsense". Ambil / copy kode yang paling atas saja dan pasangkan ke situs blogger dengan menggunakan widget html.
Code custom search engine via adsense
Code custom search engine via adsense
Selamat "Penelusur google cse" sudah berhasil dipasang ke situs blog kamu, setiap pencarian atau penelusuran keyword melalui mesin penelusur "custom search engine" akan dimonetize dengan iklan penelusuran adsense jika keyword yang dicari sesuai dengan pengiklan yang ada.

Jika tidak melihat tab "search" untuk membuat custom search engine maka agar anda tetap dapat membuat dan menampilkan iklan penelusuran adsense di situs anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Tetap login di akun adsense
  2. Kunjungi Link https://cse.google.com
  3. Buat mesin terlusur (Google custom search engine)
  4. Klick tab "Make Money" dan aktifkan (Tekan tombol On)
  5. Secara otomatis akun adsense akan dikaitkan dengan google cse
  6. Refresh akun adsense anda dan lihat tab "search" akan muncul di akun adsense anda
  7. Sekarang kamu telah siap untuk memulai membuat dan menampilkan iklan penelusuran adsense ke situs anda.
Seperti yang dijelaskan diatas bahwa iklan tingkat penelusuran adsense merupakan iklan yang di khusukan untuk mesin penelusur (search box) maka, kamu perlu mengganti search box bawaan template situs kamu ke "Google custom search engine". Merasa bingung? Lihat "Tutorial google cse (Google custom search engine)" untuk membuat iklan penelusuran google adsense.

Demikian penjelasan tentang "Cara membuat iklan penelusuran adsense" saya harap ini dapat membantu anda untuk membuat iklan penelusuran adsense dan menambah pengetahuan yang lebih dalam mengenai google adsense, selesai dan semoga berhasil....!

Post a Comment

 
Top