0 Comment

Cara Memperbaiki Navigasi Situs (Number Page Navi)
Cara Memperbaiki Navigasi Situs (Number Page Navi)
Template geratis terkadang memiliki beberapa gangguan kecil seperti navigasi berangka (Number Page Navi) yang eror, atau mungkin pada sub-menu yang tertimpa element lain dan fotter credit link yang tidak bisa di hapus. Ketiga masalah ini merupakan hal masalah yang paling umum pada template geratisan. Perlu dicatat bahwa, itu semua hanya sebuah trick para desainer template agar kita membeli template premium nya, namun inti-nya feature-feature tersebut tidak semua-nya rusak melainkan hanya di off kan saja. Maka kali ini saya akan membahas disini mengenai cara memperbaiki number page navi template blogger yang eror.

Meski tidak semua template menggunakan metode berikut ini namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba nya. karena saya hanya memberi solusi mengatasi eror pada navigasi template yang umum saja. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk memperbaiki nya.

Carilah script page navi pada template kesayangan kamu seperti contoh script berikut ini.
function pageNavi(a){(function(f){var k=configSummary;var i={postperpage:k.postPerPage,numshowpage:k.numshowpage,previous:"«",next:"»",loadAjax:true,thumbnailSize:k.thumbnailSize,summaryLength:k.summaryLength,viewmodedefault:k.defaultView,cookielist:"list",cookiegrid:"grid"};i=f.extend({},i,a);var g="/";var d=location.href;var l;var m;var j;var e;var n=function(o)
  1. Perhatikan kode yang saya tebalkan dan diberi warna biru yaitu true
  2. Kemudian ganti true dengan false dan save template
  3. Ujilah number page navi situs anda apakah telah berfungsi.
Jika kamu adalah blogger pemula ikuti langkah-langkah berikut ini
  1. Login ke Dasboard Blogger
  2. Klick Template > Kemudian klick Edit Html
  3. Klick tepat di dalam kode template dan tekan Ctrl+F
  4. Akan mencul kotak cari masukkan kode pageNavi dan tekan enter
  5. Jika terdapat kode yang serupa dengan yang di atas ganti true dengan false
  6. Terakhir Save Template
Demikian saja penjelasan mengenai cara memperbaiki number page navi (navigasi ber-angka) yang tidak berfungsi atau eror. jika situs kamu belum memiliki number page navigation mungkin kamu perlu menambahkan naviagsi tersebut, kamu bisa membaca nya pada tutorial ini "Cara Membuat Number Page Navigation For Blogger Template " sekian dan sampai jumpa kembali.

Post a Comment

 
Top