2 Comment

Dashboard Adsense - di berikan oleh google adsense bukan sekedar untuk melihat data income atau meminta unit iklan baru saja. Melainkan untuk mengelola iklan yang yang ditampilkan pada situs kita. Seorang publisher adsense harus berperan layaknya seorang marketing atau seorang manager perusahaan, kita harus bijak dalam menayangkan iklan yang pantas atau tidak pantas untuk situs kita, inilah yang dimaksud dengan "bermain adsense".

Jika kita masih tergolong baru di adsense ini mungkin belum terfikirkan sama sekali, kita hanya menampilkan atau menayangkan iklan dan kemudian membiarkan nya begitu saja dan membiarkan iklan apa saja masuk ke situs kita, ini kelas-nya masih publisher belum pemain tentunya.

Kenapa kita harus mengontrol iklan yang ditampilkan di situs kita?
  1. Menjaga kenyamanan pengunjung
  2. Meningkatkan penghasilan
  3. Menjaga kepoplaran situs
Baru-baru ini para bublisher adsense dihebohkan dengan iklan suami 4 jam, dan parah-nya lagi iklan suami 4 jam ini sangat banyak sekali jumlah nya mencapi 500 iklan. Pada situs-situs tertentu iklan SUAMI NG4C3NG ini sangat tidak relevan, karena iklan terkesan sangat vulgar dan tidak sopan, tentu ini sangat mengganggu kenyamanan pengunjung situs dan memberi efek buruk pada anak-anak.

Contoh: Situs islam yang memuat konten-konten islami, tujuan pengelola situs memang baik, namun karena iklan suami 4 jam ini, situs di cap masyarakat sebagai situs yang tidak sopan dan situs pembohong. Bagaimana tidak "masa situs islam menampilkan iklan yang bertentangan dengan islam seperti suami 4 jam dan iklan-iklan riba.

Cara Mengontrol Iklan (Memblokir) Iklan 18+
  1. Login ke Dashboard Adsense
  2. Pilih Allow & Block Ads kemudian lihat Ad Review Center
  3. Pada kolom filter ads ketik "ru" atau masukkan keyword iklan "suami" dan pilih type text
  4. Gulir kebawah show row pilih 10 agar menampilkan lebih banyak.
  5. Kemudian blokir iklan yang tidak kamu inginkan, seperti suami 4 jam, dengan mencentang tombol block ads, begitu seterus-nya 
Biasa-nya setiap iklan yang terkait akan terblokir sekali gus, atau block satu per satu setiap iklan yang tidak kamu inginkan, lihat contoh gambar di bawah ini.

Nah demikian penjelasan tentang bagaimana cara mengontrol iklan adsense yang ditampilkan, sebagai penjelasan tambahan, iklan ru ini sangat banyak, jadi saya sarankan rutinlah memeriksa dashboard adsense kamu, manager-i usaha kamu dengan baik agar menghasilkan yang baik dan situs kamu di anggap baik oleh pengunjung, Mulailan peduli dengan mereka dan anak-anak yang melihat situs kamu.

Lagi pula nilai CPC iklan suami itu sangan kecil, dengan jumlah-nya yang banyak tentu akan membuat antrian iklan yang nilai CPC nya tinggi terhambat, karena terus menampilkan iklan suami ru. Apakah boleh memblokir iklan? ya tentu saja boleh, google yang sediakan feature pemblokir iklan tersebut dan memang itulah tugas kita sebagai publisher/penampil atau pengelola iklan.

Post a Comment Subscribe

  1. mungkin maksudnya kayak lagu desi ratnasari : ngaC3ngaja lewat depan rumahmu, kumelihat ada tenda biru, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah om, heran juga lihat tukang obat dewasa ni....

      Delete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top