0 Comment

Menambahkan Property Css Pada Code Adsense
Menambahkan Property Css Pada Code Adsense
Berikut ini adalah tutorial cara mengubah layout/tampilan iklan dengan menambahkan property css yang aman untuk ditambahkan pada kode script adsense. Bisa berpartisipasi dan mendapakkan akun adsense memang tidak mudah, dibutuhkan waktu, keterampilan menulis dan konsistensi yang cukup untuk itu. Hal itu pula yang menyebabkan beberapa orang takut ber-eksperiment dengan kode iklan adsense dan memilih menampilkan iklan seadanya saja.

Saya juga begitu, apalagi saya memang sudah pernah di bannet oleh pihak adsense tapi bukan karena saya ber-eksperiment melainkan karena pencet pencet sendiri, maklum dulu saya begitu gegabah ingin membuktikan kebenaran uang adsense. Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan perusahaan iklan google ini dan sudah menerima hasilnya.

Sekarang saya akan membagikan tips, cara menembahkan property css untuk mengatur tinggi dan lebar iklan saat di lihat melalu komputer, apakah boleh mengubah kode iklan adsense? ya tentu saja boleh asalkan masih mengikuti kebijakan adsense. Tutorial kali ini juga ditulis berdasarkan pedoman google adsense dan telah saya terapkan pada blog saya ini.

Apa Tujuan-nya Mengubah Kode Iklan Adsense?

Ini dilakukan semata-mata hanya untuk merapikan tampilan iklan saja, agar selalu menampilkan iklan dengan lebar penuh dengan bantuan css (width:100%;) dan dengan tinggi tetap misal 200px.

Style Css Mengatur Iklan Responsive
<ins class="adsbygoogle"
   style="display:inline-block;min-width:600px;max-width:970px;width:100%;height:90px"
   data-ad-client="ca-pub-1234"
   data-ad-slot="5678"></ins>
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>
Keterangan:
  1. Ganti cap-pub dan ad-slot milik anda sendiri.
  2. Sesuaikan tinggi iklan dengan mengubah nilai (height:90px) sesuai dengan yang anda inginkan.
  3. Saya sarankan untuk membaca pedoman google untuk menemukan ukuran tinggi iklan yang relevan, saya sendiri memakai tinggi 180px dan lebar 100%. jika saya menggunakan tinggi 250px dan lebar 100% terkadang masalahnya iklan kosong kerena mungkin tidak banyak pengiklan yang menggunakan ukuran tersebut.
Css tersebut diambil dari sumber resmi yaitu petunjuk google adsense halaman 6307124, jika ini meragukan anda maka sebaik nya saya sarankan untuk membaca langsung petunjuk google. Berikut saya beritahukan link nya https://support.google.com/adsense/answer/6307124?hl=id.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top