2 Comment

Tips Menghilangkan Rasa Malas Menulis Artikel Blog
Tips Menghilangkan Rasa Malas Menulis Artikel Blog
Seorang blogger hanyalah manusia biasa yang kadang juga merasa jenuh, malas dan kehilangan ide. Jika pada umum nya seorang blogger selalu memberikan (meng-upload) tips-tips menarik dan bermanfaat kepada netizen, tetap ada kala nya seorang blogger juga membutuhkan tips (saran) juga. Apalagi seperti admind tukang listrik batam yang memang sering dihantui rasa malas menulis. Bagaimana tidak untuk membuat satu tutorial listrik, admind butuh waktu sedikit nya 4-8 jam untuk menyelesaikan satu tutorial. Dan yang paling banyak menguras waktu adalah proses pembuatan gambar pendukung tutorial, disinilah masalah nya "karena admin ingin selalu memberikan tutorial yang mudah dipahami bagi siapa saja".

Penyebab Utama Yang Menghilangkan Semangat Menulis
  1. Aktivitas yang padat dan tidak terjadwal
  2. Kehilangan Ide dan Inpirasi
Blogger baru tentu belum mengalami kedua hal itu, karena semangat baru biasa-nya menggebu-gebu bahkan bisa lupa waktu. "Ah....sok tau admind" bukan sok tau tapi memang begitulah hukum alam yang berlaku, ada waktu nya kita semangat ada waktu nya kita kehilangan semangat menulis.

Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Malas Menulis?
  1. Cobalah Meninggalkan Sejenak Aktifitas Blogging dan Bersosial-lah
  2. Lupakan Tentang Income/Penghasilan dan Keluarkan Uang Untuk Refreshing
  3. Jangan memforsir diri untuk blog jika kamu memiliki pekerjaan lain
  4. Mulailah menjadwal-kan waktu agar tidak stres
  5. Hilangkan Kebiasaan Meninggalkan Ibadah
Sebagai penulis blog tidak dipungkiri bahwa kita akan mengalami yang nama-nya penurunan aktifitas sosial, sebab kita terlalu asyik mencari/mempelajari sesuatu hal-hal yang berbau blogging maupun hal-hal yang berbau informasi dan inspirasi, Tinggal-kan itu sejenak dan temuilah sahabat, kerabat dan saudara terdekat untuk sekedar bercengkrama.

Ajak sabat atau pacar untuk berbaur dengan alam dengan mengunjungi wisata-wisata alam yang belum pernah kamu kunjungi. Utamakan wisata alam yang ber-air seperti air terjun atau pantai karena menurut ilmu kesehatan jiwa dengan melihat air dapat menjernihkan fikiran.

Kenapa "jangan memforsir diri"? bukan kah syarat sukses itu adalah bekerja keras! ya benar syarat sukses adalah bekerja keras, tapi bukan berarti setiap yang bekerja keras akan sukses. Memforsir diri secara berlebihan dan berturut-turut setiap hari jelas akan membuat otot dan fikiran menjadi tegang, lelah dan penat. Inilah penyebab yang paling kuat membuat kita stres dan kehilangan ide, sehingga kita tidak bisa berfikir jernih bahkan tidak bisa menerima informasi.

Maka dari itu lupakan masalah incoming dan segarkan diri, utamakan saja dulu pekerjaan pokok yang ada, Toh..situs kita tidak akan mengalami penurunan rating jika kita memang meninggalkan-nya selama dua minggu atau satu bulan.

Saya tidak tau agama anda tapi "mendekat-kan diri kepada tuhan dengan cara yang benar" tentu memberi ketenangan jiwa dan fikiran, komentari jika ini salah! Bagi yang muslim seharus nya sudah paham bahwa dengan ber-wudhu saja sudah menyegarkan hati & fikiran "ibarat tanah gersang yang di siram hujan" apalagi sholat. Orang yang sholat akan terlihat lebih segar dan bersemangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari coba perhatikan, jadi inti-nya cobalah membagi waktu dan keluar sejenak dari aktifitas menulis, waktu nya kerja ya fokus tentang kerja, waktu nya ibadah, fokus dengan ibadah, waktu nya menulis, fokus menulis, dan jangan lupa bersosial dan bersantai sejenak agar hari-hari tidak membosankan.

Benar atau tidak, bosan merupakan penyumbang utama rasa malas, dan menyihir fikiran menjadi blank (kehilangan ide dan inspirasi). Tinggalkan komentar anda terkait postingan ini.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top