0 Comment

Metode Pembayaran Adsense - Bagaimana cara menyiapkan metode pembayaran adsense? Metode pembayaran yang di terapkan google andsense tempoe doeloe sedikit berbeda dengan metode pembayaran yang sekarang. Saat ini metode pembayaran google adsense semakin di mudahkan oleh pihak adsense. Jika pada metode pembayaran adsense yang lama kita di haruskan memasukkan kode swift bank, maka saat ini memasukkan kode swift bank tidak perlu di lakukan lagi. (Tidak ada permintaan kode swift bank).

Perlu diketahiui bahwa akun adsense indonesia yang baru menggunakan mata uang IDR tidak tersedia metode pembayaran melalui Western Union (WU), Semua pembayaran adsense dilakukan dengan metode transfer bank. maka untuk mengambil uang anda dari google adsense kamu harus memiliki/menyiapkan sebuah rekening bank. Rata-rata semua bank yang ada di indonesia bisa di gunakan untuk mengambil penghasilan adsense anda, baik itu Rekening Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI, BCA, semuanya bisa di gunakan untuk pembayaran adsense.

Cara Menyiapkan Metode Pembayaran Adsense Melalu Rekening Bank
  1. Login ke dashboard akun adsense anda
  2. Klik gerigi (symbol pengaturan) Adsense
  3. Pilih Payment (Pembayaran), kemudian
  4. Pilih Payment methods, dan
  5. Pilih Add Payment methods
  6. Masukkan informasi nama anda pada rekening bank, pilih nama bank anda dan isikan nomer rekening bank anda kemudian save. (ini belum selesai)
  7. Lihat contoh gambar di bawah ini
Update Metode Pembayaran Google Adsense Terbaru
Menyiapkan Metode Pembayaran Adsense
Pada tahapan ini kita belum selesai dalam menyiapkan metode pembayaran adsense, status rekening bank masih belum terverifikasi. Untuk memverifikasi rekening bank anda, pihak google adsense akan mengirimkan uang ke rekening anda sejumlah antara 1 rupiah hingga seribu rupiah. Jumlah tersebut merupakan kode verifikasi rekening bank pembayaran anda sekaligus percobaan pengiriman.

Biasa kode tersebiut akan masuk ke rekening anda dalam jangka waktu dua hari kerja setelah anda memasukkan rekening anda, hari libur (sabtu-minggu) tidak di hitung, jika anda memasukkan rekening bank anda pada hari jum'at maka kode verifikasi rekening bank anda akan masuk pada hari selasa. Ingat karena jumlah uang tersebut merupakan kode untuk mem-veryfikasi rekening anda maka penting bagi anda mengetahui jumlah uang yang masuk ke rekening anda. Saya sendiri menerima kode tersebut dengan angka 442 (Tidak sampai 500 rupiah). Setelah anda menerima kode tersebut dalam rekening anda maka catat dengan baik jumlah tersebut.

Langkah Selanjutnya Memverifikasi Rekening Pembayaran
  1. Login ke dashboard Adsense anda
  2. Klick Gear (Symbol Pengaturan Ansense)
  3. Pilih Payment kemudian
  4. Pilih MANAGE PAYMENT METHODS (Kelola Metode Pembayaran)
  5. Klick Verifikasi dan Masukkan jumlah uang yang dikirimkan pihak adsense ke rekening anda tadi.
  6. Terakhir Klik Save (Verify) Selesai.
Nah sekarang kita bebincang mengenai pembayaran adasense, setelah melewati tahapan-tahapan diatas maka kamu tinggal menunggu saja saldo akun adsense anda dikirim sepenuh nya. Berapa lama pengiriman uang adsense sampai ke rekening kita? Umumnya tanggal pembayaran adsense di mulai sejak tanggal 21 akhir bulan dan akan sampai ke rekening kita sekitar tanggal 22 hingga tanggal 24. Bersabarlah menunggu karena sebentar lagi jerih payah mu akan mendapatkan hasil.

Berapakah Potongan Pembayaran Adsense Melalui Rekening Bank?
Jawaban nya "tidak ada potongan" google adsense akan mengirimkan uang sesuai dengan jumlah saldo anda, jika pada tanggal 30 agustus saldo anda mencapai angka 3.000.000 (tiga juta) maka anda akan menerima pembayaran pada tanggal 22-24 september dengan jumlah yang sama. silahkan lihat pada bagian Your earnings: We'll send your payment once your payment threshold is reached misal: IDR 3.000.000, itu merupakan jumlah uang yang akan anda terima.

Saya fikir sampai disini saja artikel "Cara Menyiapkan Metode Pembayaran Adsense" ini, semoga ini bisa membatu anda dalam memcahkan masalah pembayaran adsense. Silahkan berkomentar jika ingin menaggapi atau sekedar bertanya.

Baca Juga:

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top