0 Comment

Apa itu Google Ads? - Google ads adalah program periklanan melalui internet yang dikembangkan oleh google, Google Ads merupakan singkatan dari "Google Advertisement" yang arti nya adalah google iklan atau iklan google. Situs raksasa itu "google" memiliki 2 jenis platform iklan (program periklanan) yakni Google AdSense dan Google AdWords, kedua platform iklan google tersebut ditujukan kepada pengiklan dan penampil iklan (publisher). Dengan kedua platform periklanan tersebut google menghubungkan sekaligus sebagi penjamin antara pengiklan dengan publisher (penampil iklan) dan konsument agar saling menguntungkan.

Bagaimana Cara Buat Akun Google Adsense?

Akun adsense tidak dapat dibuat semudah membuat akun gmail, untuk mendapatkan akun adsense kamu di haruskan untuk membuat aplikasi kemudian mengunggah nya ke google playstore, akun adsense bisa juga didaftarkan dengan menggunakan website atau platform mitra google seperti blogger dan youtube. Jika konten yang kamu buat memenuhi syarat maka google akan menyetujui anda untuk mendapatkan akun adsense dan tidak lama lagi kamu akan segera menerima pembayaran dari google adsense.

Nah, sekarang kamu sudah mengertikan "apa itu google adsense?" maka dari itu jika kamu berminat menjadi publisher iklan adsense google, kamu bisa mempelajarinya dengan mudah kok, disitus ini ada banyak tutorials tentang cara membuat situs blog hingga cara mendaftarkan situs blog ke Google Adsense.

Peraturan Adsense

Akun adsense diperoleh secara geratis dan tidak di pungut biaya apapun untuk membuat nya, namun dalam bermain / berbisnis adsense ada hal-hal (peraturan adsense) yang harus di patuhi yakni:
  • Jangan klik iklan Adsense milik Anda sendiri 
  • Jangan menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs Anda 
  • Jangan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+), konten tentang kekerasan dan sejenisnya. 
  • Jangan memasang iklan Adsense di situs kosong (belum memiliki konten)
Empat (4) poin-poin peraturan yang ditetepkan oleh google adsense diatas benar-benar harus ditaati dan jangan mencoba mencari sesuatu celah apapun. Pelanggaran yang dilakukan dengan sengaja dapat mengkibatkan akun adsense anda di bannet secara permanent.

Bagaimana Cara Buat Akun Google Ads (Adwords)

  1. Buat terlebih dahulu Emai Google (Gmail)
  2. Kunjungi https://www.google.com/ads
  3. Masukkan Email dan Isi Alamat Situs anda
  4. Ikuti sesuai perintah selanjut nya.
Google ads "adword" memiliki kategory iklan terbaru yaitu, search ads atau iklan pencarian, Display Ads, Video Ads, AdWords Express, Shopping Ads dan App Campaigns. Kamu bisa membuat, menentukan dan memilih type iklan yang kamu butuhkan dan langkah-langkah nya juga sangat mudah.

Perbedaan Google AdSense dan AdWords

Program Google AdSense ditujukan untuk menampilkan iklan Google AdWords di situs web individual. kemudian google akan membayar kepada penayang web untuk iklan yang ditampilkan di situs mereka. sedangkan,

Program Google AdWords adalah platform iklan yang digunakan untuk membuat iklan "berbayar" yang akan di tampilkan pada laman hasil penelusuran google dan jaringan situs mitra google (publisher adsense). Selain itu membuat akun AdWords tidak sesulit mendapatkan akun adsense, akun adword dapat dibuat secara mudah dan gratis. akan tetapi jika kamu ingin ber-iklan dengan adword, kamu akan dikenakan biaya jika iklan anda dilihat atau di klick oleh konsument.
Apa itu Google Ads?
Google Ads (Advertisement)
Kepopuleran Google Ads (Advertisement)

Saat ini, kedua platform iklan google tersebut bisa dikatakan "nomor 1" yang paling populer dibandingkan platform iklan lain. Hampir seluruh belahan dunia "mereka" ber-iklan/menggunakan iklan google, hal itu tentu saja didukung dengan komitment google yang menampilkan iklan yang relevan dengan situs mitra google dan tingkat kepercayaan masyarakat online kepada google itu sendiri. Faktor tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi pengiklan dan publisher mereka karena iklan yang ditampilkan nyaris selalu tepat sasaran.

Selain itu juga java script yang digunakan google adsense untuk menampilkan iklan adword sangat baik dan ringan sehingga tidak terlalu mempengaruhi kinerja situs publisher. Dengan demikian konsument juga tidak terganggu dengan iklan yang ditampilkan.

Baca Juga:
Demikian, penjelasan tentang google ads (AdSense dan AdWords) saya harap artikel ini membantu anda untuk mengenal "Apa itu Google Ads". Subcribe/Follow situs ini untuk mendapatkan informasi seputar blogger, adsense, youtube dan ilmu listrik pasti nya, Good luck for you..!

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top