0 Comment

Cara Membuat Google Form - Apa yang dimaksud dengan google form? google form atau google formulir adalah layanan pembuatan formulir yang di sediakan google kepada user (pengguna nya). Orang-orang menggunakan google form untuk membuat berbagai macam formulir yang dapat di sebar luaskan secara online. Setiap formulir yang di buat di google form akan memiliki url yang dapat di bagikan ke publik (umum) layak nya sebuah laman website. Itu sebab nya google form sangat papular di internet dan menjadi wadah para user menggunakan google form untuk membuat formulir-formulir yang mereka ingin kan.

Selain itu google form juga mendesain tool atau alat untuk membuat formulir di google form dengan cara yang sangat mudah, hasil layout "tampilan formulir" google form terlihat sangat propesional. Bahkan perusahaan-perusahaan besar sekalipun menggunakan google form untuk membuat formulir seperti "Lowongan Kerja Online" dan sebagai nya.
Google Forms
Cara Membuat Google Form (Mudah dan Cepat)

Bagaimana Cara Membuat Google Form?

Pertanyaan itu tentu salah dan yang benar adalah bagaimana cara membuat formulir di google form? atau bagaimana cara menggunakan google form?
  1. Untuk membuat formulir di Google Form, anda harus memiliki e- mail / Gmail (Google mail)
  2. Setelah memiliki akun gmail kamu dapat meng akses produk-produk google lainnya seperti google drive, google docs, google guide, youtube dan lain-nya termasuk google forms.
  3. Login ke email anda dan kunjungi link Google Form https://docs.google.com/forms
  4. Pilih template yang akan anda gunakan untuk membuat formulir anda, dan mulai menulis / membuat formulir.
Jika kurang mengerti lihatlah tutorial lengkap cara membuat formulir di google form , pada tutorial google form tersebut kamu akan di pandu menggunakan fitur-fitur yang tersedia di google form untuk membuat formulir anda.

Lihat Contoh Formulir yang telah admid buat dengan menggunakan Google Form
  1. Formulir Survey Questionnaire Google Form
  2. Formulir Lowongan Kerja Online Google Form
Setelah melihat tutorial google form diatas, insya allah kamu akan mampu membuat formulir yang serupa atau formulir yang lebih propesional dengan menggunakan google form. Dan harus kamu ingat "Cara Membuat Google Form" bukan suatu pertanyaan karena google form di buat oleh google sendiri. Kita hanya menggunakan nya saja (Memanfaat kan google form untuk membuat formulir).

Bagaimana mempublikasikan / membagikan formulir google form?
  1. Setelah selesai membuat formulir di google form, lihat di sudut kanan atas.
  2. Klick tombol Send atau Kirim untuk mempublikasikan formulir
  3. Pilih kirim via email atau bagikan link formulir nya saja.
  4. Copy link formulir dan bagikan ke relase anda.
  5. Formulir Google Form juga dapat disematkan ke dalam situs web atau website / blog dengan memilih mode embed.
  6. Lihat contoh gambar di bawah ini untuk lebih jelas nya.
Cara Publikasikan Formulir dari Google Form
Cara Publikasikan Formulir dari Google Form
Formulir google form juga bisa di share langung ke sosial media sepert google plus, facebook dan twitter. Formulir yang kamu buat di google form merupakan formulir online "Akses melalui internet" saja hampir serupa dengan website (laman web).

Nah, sekarang kamu sudah bisa kan membuat formulir dengan menggunakan google form? cobalah berkreasi di google form dengan membuat formulir-formulir lain-nya. Siapa tahu keahlian kamu nanti nya bisa di jual karena tingkat kreativitas yang tinggi. Demikian "Cara Membuat Google Form (Mudah dan Cepat)".

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top