7 Comment

Contoh CV Bahasa Indonesia - Sebelum nya saya telah menerbitkan artikel tentang cv (curriculum vitae bahasa inggris) yang bisa di download dan di edit ulang, agar lebih lengkap maka saya juga akan berbagi contoh cv bahasa indonesia (curriculum vitae bahasa indonesia). Meski rata-rata orang telah mampu membuat cv (curriculum vitae) baik dengan microsoft doc (office, word dan excel, dll) maupun dengan bantuan situs curriculum vitae creator online tetap saja memerlukan contoh cv lamaran kerja sebagai bahan inpirasi dalam membuat cv (curriculum vitae).

Pagi ini saya akan membagikan contoh lengkap cv (curriculum vitae) bahasa indonesia beserta teks yang dapat di copy dan di edit ulang. Sebenar nya konsep cv itu sama saja dengan yang lain nya yaitu menampilkan daftar riwayat hidup dan daftar riwayat pekerjaan yang di sertai dengan dokumen pendungkung cv seperti ID kenegaraan atau KTP, Sertifikat, Npwp, Ijazah (fotocopy) dan dokumen pendukung cv lain-nya.

Apa Saja Dokumen Pendukung CV (Curriculum Vitae)

Yang harus dilampirkan di dalam cv (curriculum vitae) lamaran kerja adalah seperti berikut ini kelengkapan nya, namun ini masih bersifat relevan (tergantung) pada propesi kerja yang akan di lamar, mari kita simak syarat-syarat yang harus di lampirkan di dalam cv lamaran kerja.
  1. Dokumen data diri (ktp dan ijazah) berupa fotocopy
  2. Dokumen pribadi "kenegaraan" (skck, npwp dan kartu kuning)
  3. Dokumen Keahlian / Skill (Sertifikat keahlian & Surat pengalaman kerja)
  4. Surat kesehatan dari dokter, dan
  5. Dokumen pendukung lainyya seperti SIM, SIO (Surat Ijin Operasi) jika diperlukan "untuk melamar sebagai driver dan operator alat berat".
Namun sebaik nya tinjau terlebih dahulu persyaratan yang diminta oleh perusahaan "penyedia lowongan kerja" biasa nya mereka memiliki pemberitahuan tentang syarat-syarat melamar kerja pada form atau iklan lowongan kerja yang mereka terbitkan. Ini bertujuan agar syarat-syarat yang harus di penuhi oleh pelamar diketahui dengan jelas karena umum-nya masing masing perusahaan memiliki syarat tersendiri lagi pula beda propesi pekerjaan yang di lamar maka beda pula syarat yang harus dipenuhi.

Lihat Juga:
CV (Curriculum Vitae)
CV (Curriculum Vitae)

Contoh CV Bahasa Indonesia (Curriculum Vitae)


Abdul Somad | Curriculum Vitae (CV)
Kontak | +6281261043687 | tukanglistrikbatam@gmail.com

DATA DIRI

Nama                       : Abdul Somad
Alamat                     : Batam, Batu Aji
Nomer HP                : 081261043687
E-mail                      : tukanglistrikbatam@gmail.com
Tempat Tgl Lahir      : 26 july 1992 Pulau Tanjung
Warga Negara         : Indonesia
Jenis Kelamin          : Laki-laki
Status Perkawinan  : Lajang
Agama                     : Islam

Riwayat Pendidikan

1999 – 2005 Sekolah di SD (Ibtidaiyah Bustanul Uluum Teluk Dalam)
2005 – 2008 Sekolah di SMP/Mts Madrasah Tsanawiyah Bustanul Uluum Teluk Dalam
2008 – 2011 Sekolah di SMA/MA Madrasah Aliyah Bustanul Uluum Teluk Dalam
2016 - Lulus Kuliah s1 di fakultas tukang listrik batam jurusan Tehknik Listrik

Riwayat Pekerjaan
  1. Cleaning service di PT. Shaki Permata Jaya Batam Center
Keterampilan/Keahlian

Tehknik Listrik "Maintenace" Terseftifikasi
Menguasai/Mampu mengoprasikan komputer "Microsoft Office" (Word, Excel, Power Point). Program komputer lain-nya (Photoshop & Auto Cad) mampu menyelesaikan pekerjaan dan tepat waktu

Kepribadian

Bersih dan Ramah, Sehat secara fisik dan kejiwaan serta ber-etika baik, jujur, teliti, pekerja keras, disiplin waktu dan bertanggung jawab. Demikian penytaan di atas benar disampaikan oleh saya dengan sebenar-benar nya dan dengan itikad baik.


(TTD & Nama Anda)    


Jangan lupa tempelkan pas photo anda di samping "data diri" contoh cv bahasa indonesia diatas. Nah, setelah melihat contoh cv bahasa indonesia tersebut bagaimana jika kita lanjutkan ke cara menata / menyusun berkas cv (curriculum vitae) lamaran kerja!

Cara Menyusun CV (Curriculum Vitae)

Susunan cv (curriculum vitae) didalam map sebaik nya ditata dengan sebaik mungkin "rapi & berurutan. Meski tidak ada tolak ukur yang jelas tentang susunan cv (curriculum vitae) ada baik nya kita ikuti susunan cv yang paling umum saja.
  1. Lembar CV (Curriculum Vitae) "Paling depan atau Atas
  2. Berkas data diri & Dokumen Pendukung
  3. Berkas Riwayat Pendidkan (Fotocopy Ijazah)
  4. Berkas pribadi "kenegaraan" sperti skck, npwp dan lain sebagai-nya
  5. Sertifikat keahlian, dan terakhir
  6. Surat Pengalaman Kerja jika ada, Lampirkan semua dalam bentuk fotocopy
Masukkan berkas cv (curriculum vitae) lamaran kerja yang sudah lengkap kedalam map atau amplop yang telah ditulisi perihal: Curriculum Vitae, Nama, Nomer Hp dan tulis juga nama perusahaan dan alamat tujuan (Alamat perusahaan) dengan lengkap untuk menandakan bahwa cv (curriculum vitae) anda memang ditujukan untuk melamar kerja di perusahaan tersebut. Demikian "Contoh CV Bahasa Indonesia" dari saya serta penjelasan singkat tentang cara membuat dan menyusun berkas cv (curriculum vitae) lamaran kerja.

Post a Comment

  1. Bagus banget cv kerja nya ... Desain nya sangat profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih telah melihat contoh cv saya secara lengkap

      Delete
  2. Ganteng kali yang di dalam Curriculum Vitae nya mas somad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desain cv nya perfect tapi aq lebih suka dengan yang buat cv nya

      Delete
  3. ada file cv berbentuk .doc nya ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada download disini http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id/2018/02/contoh-cv-lamaran-kerja-curriculum-vitae.html

      Delete

 
Top