0 Comment
A+ A-

Google Keyword Planner Free - apakah itu "google keyword planner dan apa kegunaan nya?" google keyword planner merupakan tool atau alat yang sangat umum digunakan para publisher adsense untuk menembak keyword dan mengetahui nilai cpc nya. Dalam dunia blogging dan adsense google keyword planner terasa sudah sangat akrab di kalangan mereka. Namun tidak sedikit pula blogger pemula yang masih bingung cara menggunakan google keyword planner, maka dari itu malam ini saya akan memberitahukan tentang google keyword planner free lengkap dengan cara menggunakan nya.

Beberapa waktu silam saya telah membuat tutorial cara riset keyword dengan bantuan tool ubersuggest.org namun tool tersebut telah mengalami perubahan baik dari segi setup riset keyword maupun dari segi tampilan dan alamat situs. Ubersuggest reset keyword kini telah dikolaborasikan dengan google keyword planner sehingga selain dapat melakukan riset keyword, kamu juga dapat melihat melihat nilai cpc iklan pada keyword yang kamu pilih. Hal itu tentu saja dengan support google keyword planner yang ada di dalam ubersuggest tersebut. Nah itu sebab nya tutorial kali ini berjudul "Google Keyword Planner Free".

Cara Menggunakan Google Keyword Planner Ala Ubersuggest

  1. Kunjungi https://neilpatel.com/ubersuggest
  2. Masukkan Keyword atau Kata Kunci Pilihan kamu
  3. Pada kolom 2 pilh web (untuk keyword berbasis web) dan,
  4. Pada kolom 3 Pilih Indonesia (untuk target situs indonesia)
  5. Kemudian klick LOOK UP
  6. Jangan lupa centang Google Keyword Planner dan Google Suggest pada bilah samping kiri ubersuggest (keyword tool).
  7. Tunggu loading hingga selesai untuk melihat keyword dan nilai cpc nya.
  8. Lihat contoh gambar dibawah ini.
Google Keyword Planner Free Ala Ubersuggest
Google Keyword Planner Free

Feature Google Keyword Planner Ala Ubersuggest

Hal-hal yang dapat kamu lihat pada hasil riset keyword Google Keyword Planner Ala Ubersuggest ini adalah sebagai berikut.
  1. Melihat Volume pencarian keyword
  2. Melihat Nilai CPC iklan pada keyword
  3. Dan melihat tingkat persaingan keyword
Dengan feature Google Keyword Planner dan Google Suggest yang dikombinasikan oleh Ubersuggest ini, kamu dapat dengan leluasa mempertimbangkan keyword yang kamu incar berdasarkan tinggi rendah-nya nilai CPC dan tingkat kompetisi atau persaingan keyword di search engine. Bagi kamu yang sedang berupaya meningkatkan penghasilan iklan adsense anda, silahkan baca artikel sebelum-nya yaitu "Tips Memilih Keyword Agar Sukses di Adsense".

Untuk Apa Riset Keyword Itu?

Riset keyword dilakukan untuk memilih atau mendapatkan keyword terbaik yang tentu nya lebih sering di cari orang di search engine. Dengan melakukan riset keyword biasa nya penargetan kontent tidak akan lari atau tepat sasaran. Selain itu riset keyword dengan Google Keyword Planner juga dilakukan untuk melihat seberapa tinggi nilai cpc iklan pada keyword tersebut. dengan demikian masing masing publisher adsense dapat menembak keyword dengan kualitas yang bagus sehingga dapat meningkatkan penghasilan iklan adsense mereka.

Mungkinkah kontent kita lari dari penargetan keyword? ya tentu saja, sebelum mengenal cara riset keyword ini banyak artikel atau kontent situs ini yang jauh dari penargetan, sehingga ketika saya mencoba melacak nya di search engine artikel saya sama sekali tidak muncul bahkan di halaman 10 google juga tidak. Dari pengalaman tersebut saya mulai sadar betapa penting nya melakukan riset keyword agar situs ramai pengunjung dan penghasilan lebih maksimal.

Demikianlah artikel "Google Keyword Planner Free Ala Ubersuggest" ini dan selamat mencoba, sukses buat kamu yang sedang semangat melakukan riset keyword dan cpc iklan.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top