14 Comment

Apa itu Auto ads google adsense? Auto ads adalah fitur baru adsense yang menggantikan iklan page level ads dan Fitur My SiteAuto ads atau iklan otomatis google adsense menggantikan sekaligus meningkatkan iklan tingkat laman pada di situs Anda, Auto Ads telah memigrasikan setelan unit page level ads dan setelan My Site dengan "setelan global" di akun adsense anda. Prinsip cara kerja auto ads google adsense adalah sebagai settingan penayangan iklan pada situs yang di verifikasi melaui Url Group yang menggantikan fitur My Site atau tool verifikasi situs).

Banyak publisher adsense yang masih bingung dengan fitur baru google adsense "Auto ads" termasuk saya juga awal nya bingung, akan tetapi sekarang sudah mulai cerah kembali. Auto ads di rancang untuk meningkatkan performa unit iklan adsense pada situs agar lebih memberikan peluang bagi publisher untuk mendapatkan penghasilan.
Auto ads Google Adsense
Auto ads Google Adsense

Kelebihan Auto Ads Google Adsense

Kelebihan fitur baru adsense yakni "Auto ads" adalah performa iklan yang tampil pada situs lebih maksimal dan lebih relevan dengan penyesuaian ukuran iklan secara otomatis yang ditampilkan terhadap situs anda dengan demikian fitur auto ads google adsense akan lebih menguntungkan bagi publisher dan bagi advertisment karena tingkat relevansi yang tinggi pada fitur auto ads.

Cara Memasang Auto ads Google Adsense

Cara memasang auto ads google adsense sama saja dengan teknik pemasangan unit iklan tingkat laman (page level ads) yaitu tepat dibawah kode <head>. Code atau script iklan auto ads juga tidak berbeda dengan kode iklan tingkat laman. Jadi bagi yang telah meng-aktifkan iklan tingkat laman tidak perlu mengganti kode iklan dengan kode iklan auto ads. Ada hanya perlu meng-aktifkan unit iklan auto ads di akun adsense dengan cara seperti berikut ini:
  1. Login ke akun adsense anda
  2. Pilih My Ads lalu pilih Auto ads
  3. Kemudian aktifkan auto ads, dan 
  4. Pada settingan global auto ads setting seperti contoh gambar berikut ini
Settings global auto ads google adsense
Settings global auto ads google adsense
Perhatikan tanda panah yang berwarna hijau, kamu bebas memilih jenis iklan mana saja yang ingin kamu tampilkan pada auto ads. Pilihlah semua jenis iklan adsense yang akan ditampilkan pada Url Group nanti jika kamu ingin menggunakan semua jenis iklan yang ada dan centang "Automatically get new formats" kemudian tekan tombol save. Jika sebelum nya kamu belum memasang kode iklan tingkat laman di situs kamu maka. Copy kode iklan auto ads dan kemudian tempelkan tepat di bawah kode <head> situs kamu.

Tapi jika kamu sudah memasang kode iklan tingkat laman kamu tidak perlu melakukan nya lagi untuk meng aktifkan iklan auto ads google adsense karena seperti yang saya jelaskan di atas bahwa kode iklan auto ads sama dengan kode iklan tingkat laman (page level ads).

Langkah Terakhir, Setting URL Group Google Adsense dengan menambahkan, url situs blogger atau domain situs anda seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini.
Setting URL Group Google Adsense
Setting URL Group Google Adsense
Seperti yang dijelaskan diatas fitur baru auto ads juga membawa perubahan pada fitur my site yang biasa kita gunakan untuk memverifikasi situs beru. Nah, pada versi auto ads ini verifikasi situs dilakukan pada url group. Demikian penjelasan saya tentang fitur baru google adsense yaitu auto ads, semoga dengan mengenal Auto ads Google Adsense dan mengaktifkan nya kamu dapat meningkatkan penghasilan iklan adsense anda.

Post a Comment Subscribe

  1. kalau tanpa setting url group gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setting ulr group google adsense untuk mengatur iklan yang di tampilkan pada alamat situs tertentu. Misal situs 1 menampilkan iklan matched content sedangkan situs 2 tidak menampilkan, maka setting masing masing url situs di masing-masing group url. Bagaimana jika tidak disetting? iklan yang tampil tidak akan maksimal, lagi pula url group merupakan pengganti fitur confirmasi situs "mysite".

      Delete
  2. Mas kalau mau pasang auto ads ini, apakah unit iklan2 model lama misalnya yg sudah saya pasang di widget apakah harus dicopot dulu?

    Seandainya gak dicopot apa nantinya gak kebanyakan unit iklannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak, itulah maka nya disebut dengan auto ads, auto ads sangat terampil menganalisa laman situs sehingga iklan auto ads tidak akan berbenturan dengan iklan manual. Jika pada suatu laman situs dudah banyak slot iklan adsense maka auto ads tidak tampil kecuali hanya sedikit

      Delete
  3. lihat penampakkan setting url yang agan punya kok banyak sekali? kalo blog cuma satu yang ada adsensenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setting url hanya untuk situs yang dipasang iklan auto ads saja adsense saja

      Delete
  4. sepertinya saya sudah melakukan semua tapi iklan engga muncul..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa faktor yang menyebabkan auto ads tidak tampil yang paling berpengaruh adalah slot iklan adsense, adsense memiliki jumlah maksimal slot iklan adsense yang dipasang secara manual, jika iklan manual sudah banyak maka auto ads tidak akan tampi

      Delete
  5. pada bagian url grup name diisi apa ya?
    trims sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diisi dengan url situs pak, example: namadomain.com, catatan jika mengikuti pengaturan diatas, full aktif semua nya sebaik nya kurangi slot iklan manual.

      Delete
  6. Contoh iklan auto ads yg muncul seperti ap mas? sama kayak unit iklan di sidebar or di artikel y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Jika meng-aktifkan semua jenis iklan seperti pengaturan diatas, tapi jika kamu hanya meng-aktifkan iklan anchor ads dan vignette ads maka yang mencul hanya 2 iklan itu saja sama seperti iklan page level sebelum-nya.

      Delete
  7. wah, terimakasih ilmunya ya gan, ini sangat membantu saya dalam duni adsense, kebetulan sy sdh lama terjun di dunia adsenese, akan tetapi blm bisa pay out tiap bulan!

    ReplyDelete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top