0 Comment

Mengenal Perubahan Google Adsesense di 2018 - pada bulan february 2018 google melakukan beberapa perubahan dan tentu nya perubahan tersebut juga mempengaruhi akau adsense masing-masing publisher. Tidak menutup kemungkinan pula perubahan yang di lakukan google adsense itu mempengaruhi penghasilan para publisher.
Google Adsense 2018
Google Adsense 2018

Apa Saja Yang Berubah dari Google Adsense 2018?

Sementara ini, ada 2 hal yang berubah dari google adsense dan bukan tidak mungkin google adsense masih dalam masa melakukan perubahan, adapun 2 perubahan google adsense di february 2018 yaitu:
  1. Penggantian Iklan Page Level Ads menjadi Auto Ada
  2. Fitur My Site (Alat konfirmasi situs di akun adsense) berubah menjadi Url Group
Transformasi page level ads ke Auto ads sebenar-nya membawa kesan bagus / baik bagi para publisher karena performa auto ads lebih ditingkatkan lagi dari versi sebelum nya (page level ads). Akan tetapi, perubahan pada alat konfirmasi situs "My Site" yang di gantikan dengan Url Group sedikit membawa kesan tidak bagus, pasal nya tidak hanya nama fitur adsense saja yang berubah, pendeteksi situs yang belum di konfirmasi juga hilang sejak settingan "My Site" berubah menjadi Url Group.

Bagi publisher adsense yang masih menggunakan subdomain seperti blogspot.com tentu mengalami kesulitan untuk mendetek situs yang belum di konfirmasi ke akun google adsense "My Site" karena fitur tersebut sudah hilang / digantikan dengan Url Group.

Pada Fitur Url Group Google Adsense tidak terlihat pendeteksi situs seperti yang dulu pernah ada, jadi pemilik situs subdomain harus mengkonfirmasi sendiri situs mereka ke url group akun adsense mereka jika situs blog yang di kelola teralih "redirect" ke domain lokal sperti blogspot.com, .sg, .my, .au dan semua domail lokal disetiap negara (196 domain lokal setiap negara di dunia) jika traffic situs mereka menjangkau semua domain lokal tersebut.

Lalu Apa Solusi nya?

Solusi nya adalah dengan menambahkan semua alamat situs yang ter redirect ke domain lokal ke Url Group dengan membaca traffic situs terlebih dahulu agar menghemat ruang url.

Bagaimana Cara Menambahkan Alamat Situs ke Url Group Akun Adsense?

Berikut ini adalah daftar domain lokal di beberapa negara yang telah di jangkau oleh situs saya, silahkan copy dan ganti dengan nama domain blogspot anda.
tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com
tukanglistrikpulaubatam.blogspot.co.id
tukanglistrikpulaubatam.blogspot.my
tukanglistrikpulaubatam.blogspot.sg
[nama_domain].blogspot.ae
[nama_domain].blogspot.co.uk
[nama_domain].blogspot.com.au
[nama_domain].blogspot.com.br
[nama_domain].blogspot.com.es
[nama_domain].blogspot.bn
[nama_domain].blogspot.ca
[nama_domain].blogspot.cn
[nama_domain].blogspot.fr
[nama_domain].blogspot.hk
[nama_domain].blogspot.jp
[nama_domain].blogspot.kr
[nama_domain].blogspot.nl
[nama_domain].blogspot.pe
[nama_domain].blogspot.qa
[nama_domain].blogspot.ru
[nama_domain].blogspot.sh
[nama_domain].blogspot.tw
[nama_domain].blogspot.us
[nama_domain].blogspot.br
[nama_domain].blogspot.sa
[nama_domain].blogspot.uk
[nama_domain].blogspot.ps
Ganti "tukanglistrikpulaubatam" dan [nama_domain] dengan nama domain situs blog anda, kemudian Tambahkan semua alamat situs diatas ke url group pada akaun adsense anda, jika traffic situs anda menjangkau semua negara-negara tersebut.

Sebenar-nya ada cara yang lebih efektif untuk mengatasi url situs blog yang ter redirect ke domain lokal namun saya belum melakukan riret yang lebih jauh tentang itu (belum mengetahui lebih jauh dapmpak nya terhadap seo dan traffic situs).

Jika kamu ingin mencobanya agar situs blog kamu selalu di akses dengan alamat blogspot.com saja silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Login ke Dashboard Blogger Anda
  2. Klick Template kemudian Pilih mode Edit HTML
  3. Cari kode ini "<head>" di dalam template anda, biasa nya ada di posisi atas script template
  4. Gunakan (ctrl + F) untuk mencari nya, kemudian
  5. Letakan script dibawah ini tepat setelah kode "<head>".
<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substrundefinedblog.lastIndexOfundefined"."));
if undefinedctld != ".com") {
var ncr = "http://" + blog.substrundefined0, blog.indexOfundefined"."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replaceundefinedncr);
}
</script>
Demikan saja penjelasan tentang perubahan google adsense di tahun 2018 ini, setiap perubahan tentu memiliki nilai positif dan negatif nya, Jadi kita tidak perlu menghawatirkan nya dan cukup dengan berusaha mengimbangi perubahan google adsense dan perubahan yang terjadi pada akun adsense anda. Ini bukan kali pertama bagi google adsense, sebelum-nya google adsense juga banyak melakukan perubahan "Baca Perubahan Google Adsense dari tahun ke tahun".

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top