2 Comment

Apa itu BW Atau Blog Walking - BW adalah singkatan dari Blog Walking yang artinya adalah jalan-jalan ke situs-situs blog dengan tujuan berkunjung dan sharing antar sesama blogger.  Blogger-blogger lama umum nya sudah ramah dengan istilah BW (Blog Walking), Bagi mereka bw diyakini dapat meningkatkan traffic dan page rang situs mereka. Mungkin di group-group blogger kalian sering melihat kiriman yang bertuliskan "Open BW" dan semacamnya, sebenarnya apa sih maksud dan tujuan bw atau blog walking ini? Nah, berikut ini adalah pengertian bw (blog walking) serta manfaat dan tujuan bw secara spesifik.
BW-Blog Walking
BW-Blog Walking

Pengertian BW (Blog Walking)

Blog Walking merupakan aktifitas silaturrahmi ke situs-situs blog dengan tujuan sharing (bertukar ilmu pengetahuan seputar blogging) atau sekedar mencari ide-ide baru yang frsh dan sedang popular. Umumnya BW disertai dengan memberi komentar, kritik, dan saran yang relevan dengan artikel situs blog yang dikunjungi dan meminta kunjungan balik.

Aturan-aturan BW (Blog Walking)

Aturan main bw sebenar-nya simple, yang membuka (open bw) terlebih dahulu meminta blogger-blogger lain untuk berkunjung ke situs-nya dan kemudian memberikan kunjungan balik ke situs blogger yang mengunjungi.

Pembuka "open bw" memberikan aturan main yang ia ingini misal 10 view + 1 comment, kemudian peserta bw akan mengikuti nya dan meminta hal serupa, sederhana bukan? meskipun sebenarnya tidak ada aturan resmi/khusus tentang blog walking.

Pengaruh Blog Walking (Bw) Terhadap Seo

Apa pengaruh bw terhadap seo (Search Engine Optimization)? saya tidak mengukur sebesar apa pengaruh bw atau blog walking terhadap seo akan tetapi sedikit banyak pengaruh nya tetap ada jika di praktek-kan dengan benar, contohnya;

Pada penjelasan pengertian bw diatas diberitahukan bahwa praktek bw umum nya memberikan komentar, kritik dan saran yang sesuai dengan kontent situs yang dikunjungi, jika situs menggunakan system komentar blogger tentunya hal tersebut akan menambah keyword yang sesuai (keyword baru) sehingga ranking seo konten yang dikomentari menjadi naik beberapa persen karena system komentar blogger akan di index oleh google / mesin penelusur, apa buktinya?

Lihat gambar dibawah ini
Pengaruh bw (blog walking) terhadap seo
Pengaruh bw (blog walking) terhadap seo
Keterangan:

Pada gambar diatas menunjukkan bahwa komentar blogger yang sesuai (mengandung keyword), akan dibaca dengan baik oleh mesin penelusur seperti google jika situs blog menggunakan system komentar blogger.

Karena artikel nomor 3 terdapat komentar yang mengandung keyword pencarian maka artikel tersebut juga tampil dilaman hasil pencarian search engine. Dapat dibayangkan jika komentar tersebut berada di salah satu kontent anda, tentunya akan menaikkan rating konten situs di laman hasil penelusuran saat keyword tersebut diketik atau dicari seseorang sehingga tidak menutup kemungkinan anda juga mendapat view dari keyword tersebut.

Manfaat BW (Blog Walking)

Sejauh ini saya hanya menemukan beberapa manfaat bw terhadap situs blog dan pelaku bw itu sendiri yaitu;
  • Memperbanyak Pergaulan (Teman Sesama Blogger)
  • Menambah pengetahuan dari sharing dan membaca konten situs lain
  • Meningkatkan seo meski hanya beberapa persen
  • Menambah page view sehingga rating situs menjadi naik

Mungkin teman-teman blogger yang lain ingin menambahkan pengertian dan manfaat bw atau blog walking lainnya, jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik atau saran jika ada yang ingin anda tambahkan tentang bw (blog walking).

Demikianlah penjelasan tetang bw dari saya, semoga ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua, subcribe / follow situs ini untuk mendapatkan informasi seputar blogger dan info menarik lain-nya, terimakasih atas kunjungan anda dan good luck.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top