5 Comment

Cara Melindungi Akun Adsense dari Bom Klik - Apa itu bom klik atau click bombing ads? Bom klik adalah tindakan klik iklan yang dilakukan secara ber-ulang-ulang dengan menggunakan satu alamat IP (Ip Address) saja yang bertujuan untuk memblokir / banned akun adsense seseorang dengan menciptakan rekayasa invalid clicks pada akun tersebut. Di indonesia setiap "publisher adsense" mungkin memiliki kekhawatirkan dengan bom klik (pelaku bom klik). Pada kesempatan ini saya akan sharing sedikit mengenai bom klik iklan adsense dan cara mengatasi nya (antisipasi bom klik iklan adsense) agar akun adsense mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama dan tetap menghasilkan.
Stop for bombing click ads
Stop for bombing click ads

Penyebeb Terjadi-nya Bom Klik Adsense

  • Persaingan Konten dan SEO yang tidak sehat
  • Copy Paste Konten Situs Lain
  • Ada nya teman baru yang ingin berkenalan
Dalam dunia website / blog persaingan konten untuk menempati halaman 1 google sangat tinggi (ketat), bahkan kontent segar / baru sekalipun bisa memiliki saingan hingga 100%. Jika tidak didasari dengan pemahaman yang kuat tentang blogging hal itu dapat membuat seseorang frustrasi dan melakukan hal-hal diluar akal sehat seperti bom klik iklan adsense.

Copy Paste konten situs lain merupakan penyebab yang paling kuat terjadi nya bom klik iklan adsense karena copypast adalah etika paling buruk dalam dunia blogging sehingga menyebabkan situs anda tidak disukai oleh pengelola situs lain.

Ada nya teman baru yang ingin berkenalan, semakin tinggi ilmu blogging / semakin tinggi kualitas situs maka semakin tinggi pula ujian yang dihadapi. Beberapa orang mungkin akan mengikuti mu untuk bercanda atau sekedar bekenalan antar sesama blogger.

Bagaimana Cara Mencegah Bom klik Adsense?

Untuk mencegah terjadi nya bom klik pada iklan adsense anda yang harus anda lakukan adalah menghindari poin kedua dari penyebab terjadi nya bom klik pada iklan adsense yaitu hindari "Copy Paste" konten orang lain.

Meski tidak menjamin 100% bahwa konten asli terhindar dari bom klik iklan adsense namun menghindari copy paste situs lain sangat efektif untuk mencegah terjadi nya bom klik pada iklan adsense anda.

Cara Mengatasi Bom Klik Iklan Adsense

Untuk mengatasi bom klik iklan adsense yang harus dilakukan adalah melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada akun andsense melaui Formulir Pelaporan Invalid Clicks Adsense. Pada form tersebut kamu dapat melaporkan aktivitas mencurigakan yang terjadi pada akun adsense dan melaporkan perubahan penting dalam aktifitas akun adsense.

Contoh aktivitas mencurigakan adalah terjadi nya peningkatan penghasilan / klik secara tiba-tiba yang menyebabkan invalid clicks. Pengalaman saya ketika mendapat bom klik iklan adsense dari sahabat baru saya adalah " Penghasilan iklan tiba-tiba melunjak hingga hampir mencapai angka Rp:300.000 dalam kurun waktu 2 jam" hal serupa belum pernah terjadi sebelum nya sehingga membuat saya curiga dan memilih untuk melaporkan aktivitas mencurigakan (bom klik adsense) tersebut ke formulir pelaporan akun adsense.

Apakah saya melakukan copy paste hingga diserang bom klik iklan adsense? Tidak, justru artikel saya yang di copas oleh sahabat baru saya, setelah saya tegur sahabat baru justru marah dan mengatakan itu sah-sah saja kemudian karena tidak mau ambil pusing saya "Laporkan artikel copy paste ke google dmca", itulah yang membuat sahabat saya semakin marah dan dicurigai melakukan bom klik pada iklan adsense saya.

Apa yang terjadi pada akun adsense setelah melaporkan aktivitas mencurigakan (bom klik adsense) melalui formulir invalid clicks contact?

Pihak adsense akan memantau / menjaga akun adsense dari invalid clicks yang disebabkan oleh bom klik iklan adsense, Penghasilan yang diterima dari bom klik adsense akan secara otomatis dipotong dan kembalikan kepada peng-iklan (advertisement). Berdasarkan pengalaman adsense hanya meninggalkan sekitar 25% hingga 30% dari hasil pada hari terjadi nya bom klik iklan adsense.

Nasehat:

Hidup hanya sementara, setiap keburukan yang dilakukan akan dibalas dengan keburukan termasuk "bom klik iklan adsense".

Segera laporkan aktifitas mencurigakan seperti (bom klik adsense) melalui formulir invalid clicks contact agar akun adsense anda tetap aman.

Nah, demikian penjelasan saya tentang cara melindungi akun adsense dari bom klik (invalid clicks), semoga ini menambah pengetahuan kita untuk menjaga akun adsense agar tetap aman, inti nya adalah "Hargai karya orang lain dan karya anda akan dihargai orang lain".

Post a Comment

  1. Bom klik ads kemungkinan hanya dilakukan oleh orang orang yang dalam hati nya ada iri dan dengki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi blogger jujur no copas juga melindungi akun adsense dari bom klik

      Delete
  2. Mantap ni biar kalo ada orang jain ngak mempam

    ReplyDelete
  3. Ada juga ya ternyata orang yg punya pikiran seperti itu...
    Tidak tau betapa sulitnya mendaftar ke adsense.

    ReplyDelete

 
Top