0 Comment

Cara Menarik Sponsor Untuk Website
Partnership
Cara menarik sponsor untuk website - Sponsor atau pengiklan (Advertisement) merupakan tujuan utama kebanyakan pengelola situs web / blog. Tidak sedikit pengelola situs yang sengaja mencari sponsor untus situs web atau blog mereka dengan mengajukan proposal secara langsung kepada calon sponsor yang telah ditargetkan atau dengan menggunakan trik-trik khusus marketing untuk menarik minat pengusaha mensponsori (beriklan) disitus mereka.

Sejatinya sponsor atau pengiklan (advertisement) juga melakukan hal serupa yaitu mencari ruang iklan untuk usaha / produk mereka. Nah, maka dari itu yang harus kita lakukan agar sponsor (advertisement) tertarik untuk beriklan / mensponsori situs web / blog yang kita kelola adalah sebagai berikut:
  1. Menyediakan ruang iklan
  2. Membuat daftar / proposal iklan
  3. Menjelaskan kinerja iklan yang ditawarkan
  4. Memberikan informasi traffic situs (Jumlah rata-rata visitor dan negara pengunjung situs)
Menyediakan ruang iklan - Agar menarik minat pengiklan atau sponsor untuk beriklan di situs web / blog kita maka sediakan ruang iklan yang bervariasi dengan posisi letak iklan yang efisien. Hal ini bertujuan agar user (pengunjung situs) melihat iklan dari sponsor tersebut.

Membuat daftar / Proposal iklan - Sediakan juga proposal atau daftar harga ruang iklan berdasarkan ukuran dan letak iklan yang anda tawarkan kepada pihak sponsor. Dengan demikian pengiklan / sponsor dapat menyesuaikan bujed yang ada untuk iklan produk mereka.

Menjelaskan kinerja iklan yang ditawarkan - Dalam dunia online, iklan situs web dapat ditampilkan dengan banyak variasi dan jenis. "Iklan artikel produk" contohnya, jelaskan dengan spesifik tentang iklan artikel produk yang akan anda buat misalnya; iklan artikel produk bertema tutorial, penjelasan atau lainnya agar sponsor memahami keahlian (servis) anda kepada iklan mereka.

Memberikan informasi situs - Anda perlu memberikan penjelasan tentang informasi situs seperti informasi traffic, negara pengunjung dan kategori konten situs anda. Ini berguna untuk meyakinkan pihak sponsor bahwa produk mereka relevan / cocok di-iklan-kan di situs anda.

Contoh:

Konten situs kami terdiri dari 4 pembahasan pokok yaitu; Electrical engineering, Make money online, Blogging dan Electricals tips & tricks. Sehingga sangat relevan bagi situs kami untuk mengiklankan usaha atau produk anda yang sesuai dengan kategori berikut ini.
  • Alat-alat listrik dan Toko
  • Alat dan perlengkapan kerja
  • Mesin (Generator dan Dinamo)
  • Iklan jasa konstruksi (arsitektur atau teknik sipil)
  • Web hosting, Web desing, Themes & Online Tools
Sekilas memang memberikan kategori akan mempersempit jangkauan marketing iklan yang kita buat tapi jika kita fikirkan lebih jauh trik marketing seperti ini cara yang sangat tepat untuk menarik pengiklan karena memiliki target calon sponsor yang jelas "relevan" dengan konten dan pengunjung situs. Pihak sponsor juga akan merasa senang karena iklan mereka akan dilihat oleh konsumen yang memang berkaitan dengan produk mereka.

Dengan membuat laman khusus yang menjelaskan tentang poin-point diatas merupakan magnet besar pada situs web / blog untuk menarik minat sponsor / pengiklan agar segera menghubungi kontak dan beriklan di situs anda. Tips / Cara menarik sponsor untuk website seperti ini akan sangat efektif (bekerja dengan baik) hanya jika anda menyediakan nomer telpon (kontak khusus) bagi calon sponsor.

Demikian "cara menarik sponsor untuk website" dari saya, lebih dan kurang mohon dimaafkan. Jadikan ini sebagai referensi saja untuk menarik sponsor beriklan di situs web anda. Anda dapat menambahkan ide atau kreatifitas lainnya agar calon sponsor semakin tertarik untuk memasang iklan produk mereke di situs / blog yang anda kelola. Good luck for you & Thanks for visiting.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top