0 Comment
A+ A-

Contoh Teks Privacy Policy - Privacy Policy adalah pernyataan atas jaminan keamanan privasi user yang menggunakan suatu situs web (website) maupun softwere. Umum nya setiap situs web akan menjelaskan tentang kebijakan privasi (privacy policy) atas "Log Files" yang mereka terima dari pengunjung situs (user). Dikesempatan ini saya akan membagikan / memperlihatkan "Contoh teks privacy policy" untuk situs web sebagai reference anda dalam membuat halaman privacy policy website anda.

Fungsi Privacy Policy

Privacy Policy berfungsi sebagai lembar pernyataan terlulis penjamin situs web untuk menjamin keamanan (privasi) user (pengguna /pengunjung) situs web. Dalam bahasa sederhana "privacy policy" dapat artikan sebagai janji jaminan oleh pengembang situs web untuk menjaga informasi privasi user dan segala sesuatu yang didapat situs web dari pengunjung (user). Selain itu Privacy Policy juga menjelaskan beberapa informasi website seperti Log file, Cookie, Adversiting partners dan tentang situs pihak ketiga yang ada disitus web tersebut.
Contoh teks privacy policy
Contoh teks privacy policy

Contoh Teks Privacy Policy Situs Web


Tittle / Judul: Privacy Policy

Kebijakan Privasi | [Nama Situs]

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi kami, silakan hubungi kami melalui email di [email pengembang contoh: tukanglistrik@gmail.com].

Privasi pengunjung Kebijakan Privasi [Nama Situs] sangat penting bagi kami. Dokumen kebijakan privasi ini menguraikan jenis informasi pribadi yang diterima dan dikumpulkan oleh Kebijakan Privasi [Nama Situs] dan bagaimana penggunaannya.

File log

Seperti banyak situs Web lainnya, Kebijakan Privasi [Nama Situs] memanfaatkan file log. Informasi di dalam file log mencakup alamat protokol internet (IP), jenis browser, Internet Service Provider (ISP), stempel tanggal / waktu dan halaman referensi serta jumlah klik untuk menganalisis tren, mengelola situs, melacak pergerakan pengguna di sekitar situs, dan mengumpulkan informasi demografis. Alamat IP, dan informasi lainnya tidak terkait dengan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi.

Kebijakan privasi ini telah disusun untuk melayani orang-orang yang peduli dengan Informasi Pengenal Pribadi mereka secara online. sebagaimana dalam undang-undang privasi dan keamanan informasi AS, adalah informasi yang dapat digunakan sendiri atau dengan informasi lainnya untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan satu orang, atau untuk mengidentifikasi individu dalam konteks.

Harap baca kebijakan privasi kami dengan seksama untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, melindungi atau menangani Informasi Identifikasi Pribadi Anda sesuai dengan situs web kami.

Informasi pribadi apa yang kami kumpulkan dari orang-orang yang mengunjungi website atau aplikasi kami?

Bila menggunakan situs web kami Anda mungkin diminta untuk memasukkan nama, alamat email atau rincian lainnya untuk membantu pengalaman Anda.

Bagaimana kami menggunakan informasi Anda?

Kami dapat menggunakan informasi yang kami kumpulkan dari Anda saat mendaftar, melakukan pembelian, mendaftar ke buletin kami, membuka konten, merespons survei atau komunikasi pemasaran, menjelajahi situs web, atau menggunakan beberapa fitur situs lain dengan cara berikut:
  1. Untuk mempersonalisasikan pengalaman pengguna dan memungkinkan kami menyampaikan jenis konten dan penawaran produk yang paling Anda minati
  2. Untuk memperbaiki website kami agar bisa melayani anda dengan lebih baik.
  3. Untuk memungkinkan kami memberikan layanan yang lebih baik kepada Anda dalam menanggapi permintaan layanan pelanggan Anda.
  4. Untuk mengelola kontes, promosi, survei atau fitur situs lainnya.
  5. Untuk mengirim email berkala mengenai pesanan Anda atau produk dan layanan lainnya.
Pengungkapan Pihak Ketiga

Kami tidak menjual, memperdagangkan, atau mentransfer ke pihak luar informasi identitas pribadi Anda kecuali jika kami memberi Anda pemberitahuan terlebih dahulu. Ini tidak termasuk mitra hosting situs web dan pihak lain yang membantu kami dalam mengoperasikan situs web kami, menjalankan bisnis kami, atau melayani Anda, asalkan pihak tersebut setuju untuk merahasiakan informasi data user. Kami juga dapat melepaskan informasi user saat kami yakin bahwa pelepasan sesuai untuk mematuhi undang-undang, menerapkan kebijakan situs kami, atau melindungi hak milik, properti, atau keamanan pihak lain.

Namun, informasi pengunjung yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi dapat diberikan ke pihak lain untuk pemasaran, periklanan, atau penggunaan lainnya.

Link pihak ketiga

Sesuai kebijaksanaan kami, terkadang kami mungkin menyertakan atau menawarkan produk atau layanan pihak ketiga di situs kami. Situs pihak ketiga memiliki kebijakan privasi yang terpisah dan independen. Oleh karena itu kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas isi dan aktivitas anda di situs pihak ketiga. Meskipun demikian, kami berusaha untuk melindungi integritas situs kami dan menyambut baik umpan balik tentang situs pihak ketiga yang kami cantumkan dibawah ini.

Url pihak ketiga_1
Url pihak ketiga_2
Url pihak ketiga_3



(TTD & Nama Anda)    

Demikian "Contoh teks privacy policy" untuk situs web / blog, saya harap contoh teks privacy policy yang saya bagikan bermanfaat bagi anda dalam membuat laman "privacy policy" website / blog anda. Silahkan copy atau edit "teks privacy policy" diatas sebagai reference anda untuk membuat laman privacy policy situs web anda. Terimakasih atas kunjungan anda ke situs blog ini.

Post a Comment Subscribe

Top