6 Comment

Langkah Berikutnya Setelah Membuat Blog - Saya sangat memahami bahwa tidak sedikit blogger baru / pemula yang menemui jalan buntu setelah membuat blog, hal tersebut dikarenakan pemahaman yang masih minim tentang blogging sehingga mereka kebingungan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Maka dari itu saya akan mencoba membantu blogger pemula untuk membangun situs blog mereka melalui artikel ini dengan memberikan tips / langkah-langkah berikutnya yang harus dilakukan setelah membuat blog.
Langkah Berikutnya Setelah Membuat Blog
Langkah Berikutnya Setelah Membuat Blog
  1. Membuat Konten (Menulis Artikel) Blog, selanjutnya
  2. Membuat Sitemap (Peta situs) di Webmaster tools atau Google search console
  3. Mengaitkan situs Blog dengan Google Analytics
  4. Mendaftarkan Situs Blog ke Google Adsense
Keterangan:

Membuat Konten / Menulis Artikel Blog - Buatlah konten / artikel yang bersifat informatif pada situs anda, adapun artikel yang bersifat informatif adalah "Tips, trik, cara atau artikel tentang ilmu pengetahuan dan teknologi). Konten / artikel informatif biasa nya akan lebih sering dicari sehingga situs blog anda berpeluang untuk mendapatkan pengunjung yang organik. Bagi blogger pemula menulis artikel mungkin tidak mudah, kamu harus lebih sering membaca artikel dari situs lain dan memperhatikan tata cara penulisan artikel orang lain.

Membuat Sitemap di Google Search Console - Membuat sitemap atau peta situs di google console merupakan satu hal yang tergolong wajib dalam membuat / membangun situs blog. Sitemap berfungsi untuk memberitahukan kepada peramban google agar merayapi situs dan meng-index isi (artikel) situs ke halaman google sehingga artikel-artikel situs lebih cepat / mudah ditemukan di laman pencarian google.

Mengaitkan situs Blog dengan Google Analytics - Sejati nya Google Analytics merupakan alat / fitur bagi pengelola situs blog maupun bagi google itu sendiri untuk meng-analisa / memonitoring kinerja situs blog yang dikaitkan dengan google analytics. Selanjutnya yang harus dilakukan yang dilakukan setelah membuat blog adalah,

Mendaftarkan Situs Blog ke Adsense - Setelah situs blog memiliki konten / artikel yang cukup dan memiliki pengunjung organik maka sudah saat nya kamu mencoba keberuntungan untuk mendaftarkan situs blog ke google adsense agar dimonetize dengan iklan. Google adsense akan memantau situs blog anda melalu data situs yang ada pada Google Analytics. Jika situs blog anda dianggap layak (memiliki traffic pengunjung organik dan kinerja yang baik maka tidak menutup kemungkinan untuk situs blog kamu dimonetize oleh iklan google adsense.

Tips Mendesain Situs Blog

Setelah membuat situs blog dan mengikuti langkah2 selanjutnya yang harus dilakukan seperti diatas diperlukan juga untuk memahami desain situs blog yang ramah. Dalam mendesain tampilan situs blog dianjurkan untuk tidak terlalu norak dan banyak animasi agar situs blog kamu terlihat ramah dan sukai oleh user (pengungjung situs) dan disukai oleh google. Jika kamu belum memiliki keterampilan dalam mendesain / mengedit template untuk situs blog kamu, silahkan gunakan template blog yang saya sediakan ini [Download], Tampilan yang simple namun tetap elegan akan membuat tampilan situs blog kamu lebih ramah dimata pengunjung maupun google.

Demikian "Langkah-langkah yang harus dilakukan setelah membuat blog" sembari menulis artikel untuk mengisi situs blog kamu, saya sangat merekomondasikan anda untuk membaca juga tentang "Riset Keyword" dan "Tips Memilih Keyword". Saya harap ini dapat membantu anda mendalami tentang ilmu blogging, membangun dan mengembangkan situs blog hingga menghsilkan uang serta menambah wawasan bagi kita semua.
Notes: Situs ini memiliki banyak sekali artikel tentang trik-trik blogger dan make money online. Jika kamu masih memiliki banyak pertanyaan tentang blogger dan make money online, silahkan ketik pertanyaan anda pada "search box" situs ini atau cari langsung di laman pencarian kami.

Post a Comment Subscribe

  1. Nice article.... saya juga yakin banyak blogger yang tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah membuat blog, sehingga banyak blogger yang menyerah karena tidak paham langkah-langkah yang mereka harus lakukan setelah nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih.... langkah-langkah sederhana saja sebenar nya tapi jika dipahami akan menunjang kemajuan situs blogger yang dikelola.

      Delete
  2. Ini referensi yang paling dibutuhkan blogger pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, ini akan memandu setiap blogger pemula dalam mengembangkan situs blog mereka.

      Delete
  3. Bagaimana nih masih bingung ane setelah buat blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsep dasar blogger adalah membuat content / artikel, kemudian submit sitemap ke webmaster adalah upaya agar situs dan content situs lebih cepat dikenali search engine (penelusur). Sedangkan mengaitkan situs dengan google analytics adalah untuk memantau kinerja situs, Sudah itu saja konsep dasarnya, jika bingung berlanjut hubungi dokter.

      Delete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top