0 Comment

Cara Bisnis Online - peminat bisnis online di indonesia berkembang dengan sangat pesat dan tidak sedikit pera pembisnis online meraih kesuksesan secara cepat melalui bisnis online yang ditekuni nya. Untuk mencapai sukses total dalam bisnis online tentu tidak mudah, anda perlu belajar banyak hal tentang bisnis online untuk mencapai kesuksesan bisnis online anda. Baru saja saya meninjau keyword yang mencari "bisnis online" mencapai angka 2,860,000 results/0.52 seconds, hal ini membuktikan bahwa statement saya "peminat bisnis online berkembang pesat di indonesia".
Cara memulai bisnis online
Cara memulai bisnis online

Bagaimana memulai bisnis online?

Untuk memulai bisnis online anda harus mengetahui konsep bisnis online dengan benar, selain itu anda juga direkomondasikan untuk benyak membaca "belajar bisnis online" dari banyak sumber. Pada dasar nya bisnis online tidak terlepas dari sosial media (whatapps, facebook, instagram), website (situs web) dan iklan. Mengapa demikian?

Sekarang mari kita pecah kata "bisnis online" menjadi "bisnis" dan "online" agar masing-masing kita dapat memahami konsep sebenar nya dari bisnis online tersebut sebelum terjun langsung ke dunia bisnis online (memulai bisnis online).

Bisnis - ketika mendengar kata "bisnis" maka yang ada di fikiran kita adalah produk, modal, saham dan investasi, jika benar maka sebenar nya anda sudah memahami apa itu bisnis. Itu merupakan 1 langkah bagus untuk anda memulai bisnis.

Online - ketika disebutkan kata "online" yang ada di benak kita tentu nya adalah internet, smartphone, sosial media dan laptop. Yang nanti nya alat-alat online ini akan dijadikan senjata untuk bisnis online yang di rencanakan.

Persiapan Untuk Memulai Bisnis Online

Persiapan yang matang untuk memulai bisnis online perlu direncanakan dengan baik dan terprogram agar nanti nya ketika bisnis online kita kurang berkembang maka kita sudah mengerti langkah-langkah atau trik-trik agar bisnis online yang kita jalani tidak jatuh total. Apa saja persiapan untuk memulai bisnis online?

Produk

Dalam dunia bisnis online "produk" merupakan hal nomer 1 yang harus kita siapkan, produk untuk bisnis online bisa berbentuk apa saja (material atau benda dan layanan jasa).

Alat Pemasaran Online

Perangkat pemasaran online untuk bisnis anda bisa berupa komputer atau laptop bahkan hanya dengan menggunakan smartphone saja sudah cukup untuk memulai bisnis online (memulai pemasaran bisnis online), selain itu dibutuhkan pula sosial media dan situs website untuk bisnis online anda sebagai wadah pemasaran bisnis online.

Relase Online

Membangun relase atau relasi di komuniatas online seperti group facebook, whatapps dan lainnya untuk memudahkan anda dalam memasarkan bisnis online. Jika dengan menggunkan sosial media dan website untuk bisnis online belum cukup, kamu bisa mencoba bergabung di toko toko online ternama seperti shoopi, tokopedia, olx buka lapak yang sudah memiliki brand ternama untuk kategori bisnis online.

Tips & Trik Bisnis Online

  1. Jeli melihat peluang - usaha bisnis online memiliki traffic (naik-turun) yang tidak terduga, untuk menghadapi itu kamu harus jeli melihat peluang (mengikuti sesuatu hal terbaru yang paling diminati banyak orang) bahkan kita harus siap mengabaikan produk sendiri dan menjual-kan produk orang lain yang berkaitan dengan produk sendiri, hal ini ramah di sebut dengan Affiliate Marketer (memasrkan produk orang lain)
  2. Komitment Jujur - komitment jujur dalam menjalani bisnis online harus stabil dan lebih kuat dari pada ketika menjalani bisnis ofline karena jika kita mengecewakan satu orang pelanggan maka sama dengan kita mengecewakan seribu pelanggan dan sebalik nya. Dalam bisnis online "isu" akan cepat menyebar melebihi kecepatan pesawat f16 sekalipun.
  3. Pantang Menyerah - Bisnis online untuk pemula mungkin tidak mudah, dibutuhkan keuletan dan kesabaran yang tinggi untuk sukses di bisnis online.
  4. Punya mimpi yang besar dan terukur - menjadi pembisnis online yang sukses merupakan mimpi banyak orang akan tetapi tetap dibutuhkan matematika yang kuat untuk mencapai nya.
  5. Siap mengambil resiko - (Resiko baik dan buruk)
  6. Advertising (Iklan) - iklan kan bisnis anda di google adword dan situs-situs blog yang memiliki traffick pengunjung yang cukup baik. Beriklan di google adword memberi keuntungan tersendiri untuk bisnis online anda karena google adword akan menempatkan iklan anda dengan target yang sesuai (relevan). Selain itu anda juga dapat meng-iklankan bisnis online anda disitus-situs website (blog) dengan biaya yang minim. [Pasang Iklan Murah?]

Ide Untuk Bisnis Online

Jika anda tidak memiliki produk dan modal besar untuk memulai bisnis online, anda dapat memanfaatkan ide-ide berikut ini agar anda tetap dapat dapat memulai bisnis online tanpa modal.

1. Membangun Blog/ Website

Adalah langkah awal paling mudah dilakukan untuk membangun sebuah bisnis online. Belajar membangun sebuah blog/ website dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi pemirsa situs tidak terlalu sulit. Dari blog/website anda dapat menjadi publisher iklan dengan mengikuti program Adsense dan Advertising lain-nya

2. Menjadi Penulis Artikel (Content Writer)

Profesi ini cukup laris di internet karena saat ini banyak pengelola situs blog/website yang membutuhkan penulis konten untuk situs mereka. Dari menjadi penulis artikel anda dapat belajar cara mengelola website dan menjadi penulis propesional

3. Menjadi Affiliate Marketer

Sudah punya blog sendiri tapi belum punya produk yang dijual? Menjadi Affiliate Marketer merupakan pilihan terbaik agar tetap dapat menghasilkan uang dari internet. Yang dimaksud dengan Affiliate Marketer adalah menjual produk orang lain di toko / situs website kita produk yang dijual bisa dalam bentuk fisik ataupun dalam bentuk digital pilih produk yang paling relevan dengan blog Anda.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top