4 Comment

Berikut ini adalah tutorial cara membuat tombol subscribe youtube channel dengan 2 metode yang mudah yaitu menggunakan Google developers Configure youtube subscribe button (Tombol subscribe) dan menggunakan link subscribe youtube. Ketentuan youtube yang baru mengenai monetize, penayangan dan subscribe memaksa para youtuber dan blogger untuk menambah kreatifitas yang salah satunya adalah mencari atau mempromosikan channel youtube agar mendapatkan subscribe ke channel youtube.

Membuat Tombol Subscribe Youtube Dengan Google developers

  1. Siapkan youtube channel id anda contohnya: UC3F_Cig8mpn6ej3Th9YVoxA, atau
  2. Lihat Cara Mengetahui Id Channel Youtube
  3. Kunjungi Developers Google / Configure Youtube Subscribe Button
  4. Masukkan id channel anda ke kolom channel id
  5. Copy code generate Subscribe Button, lihat contoh gambar di bawah ini
Membuat Tombol Subscribe Youtube
Cara Membuat Tombol Subscribe Channel Youtube
Kemudian langkah selanjutnya pasangkan kode tersebut ke situs web sebagai promosi channel youtube kepada pemirsa situs. Untuk blogger kode tombol subscribe youtube dapat di pasang dengan menggunakan widget html atau install langsung ke dalam template dan di dalam artikel tertentu. Lihat contoh demo tombol subscribe youtube saya.


Membuat Link Subscribe Youtube

  1. Lihat cara mengetahui id atau url channel youtube pada langkah 1 diatas.
  2. Selanjutnya tambahkan ?sub_confirmation=1 di ujung url custom channel atau id youtube anda.
  3. Perhatukan contoh dibawah ini
Link subscribe dengan id channel youtube
example:https://www.youtube.com/channel/UC3F_Cig8mpn6ej3Th9YVoxA?sub_confirmation=1
Link subscribe dengan url custom channel
example:https://www.youtube.com/c/AbdulSomadKepri?sub_confirmation=1
Sekarang ganti id atau url custom channel yang berwarna hijau dengan "id" (url custom channel youtube) kamu, Silahkan kreasikan link subscribe youtube tersebut dengan tombol atau sekedar menshare nya ke sosial media untuk mendapatkan lebih banyak subscribe ke channel youtube kamu. Cara kerja nya ketika link subscribe tersebut di kunjungi maka channel youtube akan menampilkan pop-up dan meminta visitor untuk men-subscribe channel youtube kamu. Contoh tombol link subscribe youtube

Contoh link subscribe dengan tombol sederhana format html
<a href="https://www.youtube.com/c/AbdulSomadKepri?sub_confirmation=1" target="_blank"><button><b>Subscribe Me</b></button></a>
Silahkan padukan link subscribe dengan variasi tombol yang kamu inginkan dan pasang ke situs web / blog anda dan Insya allah trik ini bisa menambah subsriber channel youtube kamu.

Nah demikian tutorial Cara membuat tombol subscribe channel youtube dengan 2 metode yang berbeda, semoga artikel ini bermanfaat bagi para blogger maupun youtuber yang sedang mencari subscriber sebanyak-banyak nya. Jangan lupa follow situs ini dan subscribe juga channel youtube saya untuk menjalin silaturrahmi sesama blogger dan youtuber.

Post a Comment

  1. Terus cara memasang tombol subscribe nya di blog pakai widget html aja mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. cukup pakai widget html aja memasang tombol subscribe di blog. Bisa juga di pasang di dalam template, mungkin nanti saya share cara memasang nya.

      Delete
  2. Terimakasih tutorial cara membuat link subscribe youtube nya mas, sangat membantu dan memang link subscribe channel youtube ini yang saya cari.

    ReplyDelete

 
Top