0 Comment

2 Cara Mudah Mengetahui Id Channel Youtube - Youtuber pemula mungkin masih bingung bagaimana cara melihat atau mengetahui id channel youtube, maka dari itu artikel ini akan membantu para pemula di youtube untuk mengetahui lebih dalam tentang id, url dan custom url channel. Sebenarnya untuk mengetahui "id" channel youtube sangat mudah dan sederhana hanya dibutuhkan beberapa langkah seperti berikut ini.

Metode 1
  1. Pertama Login ke akun youtube menggunakan PC (Komputer)
  2. Kemudian kunjungi Laman Advance Settings youtube
Pada laman advance dettings tersebut tertera id channel youtube, id user dan custom url bagi channel youtube yang sudah support url custom channel
Lihat contoh gambar di bawah ini
Cara Mengetahui Id Channel Youtube
Cara Mengetahui Id Channel Youtube
Metode ke 2
  1. Login ke akun youtube
  2. Klik user di sudut kanan atas layar komputer kamu
  3. Pilih setting (pengaturan)
  4. Kemudian klik lanjutkan atau advance settings
Lihat petunjuk pada gambar dibawah ini.
Cara Mengetahui Id Channel Youtube gambar 2
Cara Mengetahui Id Channel Youtube Gambar 2
Cara Mengetahui Id Channel Youtube gambar 3
Cara Mengetahui Id Channel Youtube gambar 3
Tujuannya sama yaitu ke laman advance dettings untuk melihat id channel, id user dan ketersediaan url custom channel youtube seperti yang telah saya jelaskan di atas hanya langkah-langkah nya saja yang berbeda.

Manfaat Serta Kegunaan Id dan url Custom Channel Youtube

Apakah manfaat serta kegunaan Id dan url custom channel youtube itu? Id channel dapat difungsikan untuk banyak hal yang berkaitan dengan kepentingan channel youtube itu sendiri dan yang paling sering di lakukan youtubers dengan id channel adalah untuk membuat emmbed atau Configure subscribe button (tombol subscribe) dan kemudian mempromosikan nya di situs blog (website)

Selain itu id channel youtube juga digunakan untuk membuat link subscribe channel agar mudah mempromosikan channel youtube di profil media sosial atau bisa juga dengan men-share link subscribe ke grup-group sosmed seperti Facebook.

Sedangkan custom url channel berfungsi untuk membuat link (alamat/url channel) youtube lebih profesional dan mudah diingat oleh pemirsa.

Contoh url biasa dengan id channel youtube
https://www.youtube.com/channel
/UC3F_Cig8mpn6ej3Th9YVoxA
Contoh alamat youtube dengan url custom channel
https://www.youtube.com/c/AbdulSomadKepri
Dari kedua contoh url channel diatas tentu saja yang lebih menarik dan mudah diingat adalah alamat atau link youtube dengan url custom channel. Itu akan bermanfaat untuk menarik visitor berkunjung kembali ke channel youtube anda.

Channel youtube baru mungkin belum support / belum tersedia fitur ini (url custom channel) kamu mungkin diminta untuk meng-upload lebih banyak video sembari menunggu fitur url custom channel tersedia untuk channel youtube kamu.

Demikian penjelasan saya mengenai cara mengetahui id channel dan mengenal url custom channel serta fungsi dan manfaat nya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua. Jangan lupa

Post a Comment

 
Top