0 Comment

Aplikasi facebook messenger anda error dan tidak bisa dibuka? Begini solusi atau cara memperbaiki (mengatasi) masalah aplikasi messenger tidak bisa dibuka yang baik dan benar. Pengalaman yang tidak mengenakkan memang jika tiba-tiba messenger error tidak bisa di buka apa lagi saat-saat penting seperti ketika sedang chat dengan pacar ☺. Awalnya saya fikir hanya saya sendiri yang mengalami hal ini (messenger tidak bisa dibuka alias error) ternyata saya perhatikan ada juga orang yang mengalami hal serupa, oleh sebab itu sekarang saya akan berbagi trick-trick android khusus nya cara mengatasi masalah aplikasi facebook messenger yang tidak bisa dibuka alias error.

Penyebab Facebook Messenger Tidak Bisa Dibuka

  1. Keseringan Gonta-ganti akun facebook
  2. Terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan
  3. Aplikasi sudah usang (Minta di update)
Facebook messenger memang mendukung untuk digunakan oleh banyak akun, namun ada kalanya aplikasi ini error ketika akan beralih akun sehingga tidak bisa dibuka, seperti yang di alami oleh teman saya aplikasi messenger nya error "tidak bisa dibuka" setelah dipinjamkan (dipakai) oleh adik nya.

Nah, cara mengatasi hal-hal semacam ini aplikasi android error tidak bisa dibuka seperti facebook messenger, bbm dan aplikasi lainnya sebaik nya jangan buru-buru karena ini (aplikasi error) hanya masalah umum (spele), begini solusi untuk memperbaiki nya.
  1. Terapkan mode pesawat di smartphone kamu beberapa menit saja dan buka ulang aplikasi messenger anda. Jika tidak berhasil,
  2. Update messenger, biasa nya ketika messenger error akan menampilkan permintaan update jika tidak ada permintaan update silahkan buka playstore dan periksa dan update melalui playstore
  3. Restart (Matikan smartphone dan hidupkan kembali).
Jika ketiga cara diatas tidak berhasil masih ada solusi lain cara ke-empat mengatasi maslah aplikasi messenger yang tidak bisa dibuka insya allah 100% berhasil dan kamu tetap bisa terhubung ke messenger.
  1. Buka setting atau pengaturan smartphone
  2. Pada bagian setelan aplikasi pilih aplikasi terinstal
  3. Kelola aplikasi pilih atau klik messenger
  4. Pilih hapus data / clear data
  5. Keluar dari laman pengaturan dan buka aplikasi messenger anda.
Selamat datang di messenger itu tanda kamu sudah bisa terhubung ke messenger dan berhasil memperbaiki / mengatasi aplikasi facebook messenger yang eror (tidak bisa dibuka). Lakukan hal serupa jika aplikasi lain mengalami masalah yang sama yakni tidak bisa di buka alias eror.

Jika bingung lihat contoh gambar dibawah ini
Cara mengatasi aplikasi messenger eror
Cara mengatasi aplikasi facebook messenger eror
Gambar diatas adalah contoh langkah-langkah mengatasi aplikasi facebook messenger yang eror dan tidak bisa dibuka pada smartphone xiaomi untuk semua type. Untuk meperbaiki aplikasi yang error seperti messenger, bbm, whatsapp dan aplikasi lainnya pada smartphone berbeda (samsung, sony xperia, oppo, asus dan advan) silahkan cari pengaturan kelola aplikasi kemudian lakukan hal serupa seperti diatas.

Demikan arikel "Cara mengatasi aplikasi messenger eror (tidak bisa dibuka)" trik ini dapat kamu gunakan untuk memperbaiki (mengatasi semua aplikasi error pada smartphone android) kamu, semoga berhasil. Terimakasih atas kunjungan anda dan semoga tutorial ini bermanfaat. Sampai jumpa kembali.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top