1 Comment

Cara mudah membuat artikel agar seo friendly - Artikel merupakan inti kesuksesan dari sebuah laman website makanya dibutuhkan trik khusus untuk membuat artikel agar seo friendly supaya mendominasi di halaman hasil penelusuran atau SERP (Search Engine Result Page). Anggap saja semua unsur seo sudah ada di situs anda mulai dari template, meta tag, structur data validation hingga domain dan ssl sudah sesuai dengan kaedah dan konsep seo yang benar. Namun itu saja sangat tidak cukup karena kontent / artikel lah yang menjadi patokan utama sehingga situs banyak mendominasi halaman hasil penelusuran.
cara membuat artikel seo friendly
Cara mudah membuat artikel agar seo friendly

Bagaimana membuat artikel yang SEO Friendly?

Masih ingatkah kamu mengenai artikel 350 kata dan 500 kata? Orang-orang banyak salah paham tentang hal ini sehingga meskipun artikel yang di buat memuat jumlah kata yang lebih dari itu tetap saja tidak seo friendly. Pemahaman yang benar tentang artikel 350 kata adalah artikel yang memuat jumlah kata yang cukup dengan pembahasan yang tuntas agar artikel menjadi seo friendly. Setiap paragraf harus berisi penjelasan yang berkenaan sangat dekat dengan judul dan deskripsi artikel.

Contoh: Judul pada artikel ini "Cara Mudah Membuat Artikel Agar SEO Friendly" maka kurang relevan jika di masukkan paragraf yang menceritakan pengalaman blogging yang sangat panjang.

Praktek Terbaik Membuat Artikel Agar SEO Friendly

  • Hindari penulisan konten yang sangat mirip dengan artikel yang telah ada
  • Ejaan yang benar dalam setiap kata (ex: poin dan point) yang benar untuk artikel bahasa indonesia adalah poin.
  • Buat konsep dengan benar sebelum menulis artikel, example: Judul > Deskripsi atau ringkasan > Poin-poin pendukung > Inti isi artikel > Melampirkan contoh > Metode penerapan (untuk artikel tutorial) kemudian sedikit paragrap penutup.
  • Upayakan judul artikel dan deskripsi mengandung keyword utama
  • Setiap paragraf berisi pembahasan yang padat dan jelas (deskriptif)
  • Artikel berisi pembahasan yang tuntas.
Berdasrkan analisa pengalaman Artikel yang berisi pembahasan yang padat dan jelas akan menciptakan variasi keyword tidak terduga dan berkenaan yang akan mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi atau melihat artikel anda sehingga otomatis artikel akan lebih seo friendly.

Beberapa artikel dari situs ini justru mendapat kunjungan bukan dari keyword yang telah ditargetkan melaui riset keyword namun dari keyword yang masih berkaitan. Setelah dipelajari ternyata benar artikel yang memuat pembahasan yang padat, jelas dan tuntas lebih seo friendly (memberi pengaruh baik terhadap situs) di serp.

Membuat url yang lebih mudah dipahami penelusur

Pada platform blogger memang menggunakan url teks namu platform lain mungkin tidak. Url yang menggunakan teks dan bersifat deskriptif akan memberikan pengruh seo terhadap artikel. Disarankan untuk mencantumkan keyword pada url artikel.
Format url yang benar dan seo friendly
Contoh format url yang benar dan seo friendly
Menggunakan alamat url yang berisi teks dan berisi keyword akan memberikan lebih banyak informasi kepada pengguna tentang isi artikel dibandingkan url dengan id.

Menggunakan Teks Alternatif pada Gambar

Jika artikel yang disajikan memuat gambar maka tambahkan alt teks agar artikel lebih seo di serp, alt teks akan membantu penelusur mengenali konten yang di sajikan pada halaman website.

Saya fikir sebagai dasar ini sudah cukup untuk pemula mengoptimalkan konten artikel agar lebih mudah muncul di lama hasil penelusuran atau serp. Jika ingin belajar lebih jauh mengenai cara mengoptimalkan konten atau artikel di serp, saya akan menunjukkan satu halaman yang lengkap, mudah dipahami dan terpercaya untuk optimasi seo situs dan konten. [Lihat Detail]

Demikian penjelasan tentang "cara mudah membuat artikel agar seo friendly" semoga artikel ini berguna dan membantu anda dalam menerapkan seo dalam sebuah artikel, selamat mencoba dan sampai jumpa kembali. Follow situs ini dengan email untuk mendapatkan informasi seputar blogging dan dasar-dasar optimasi seo blogger.

Post a Comment Subscribe

  1. Terimakasih bang, sangat bagus untuk pemula belajar seo ,saya sangat setuju untuk memulai seo dapat pelajari dari yang mudah saja.

    ReplyDelete

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

Top