0 Comment

Kuasai SEO Dalam Sehari Dari Tutorial Google - Optimasi SEO atau (Search Engine Optimization) dari tahun ke tahun mengalami peningkatan karena algoritma mesin penelusuran google yang terus dikembangkan dan mengalami perubahan. Contoh nya adalah SEO Mobile Device, Penggunaan mesin penelusur Google yang didominasi oleh mobile device dan tampilan gadget yang sangat beragam memaksa situs untuk memiliki fitur mobile site seperti m.facebook.com misalnya, tujuannya agar tampilan situs tetap kompatibel ketika diakses dari perangkat jenis apapun.
Search Engine Optimization (SEO)
Search Engine Optimization (SEO) Starter Guide
2018 Tingkat kompetisi seo terasa semakin ketat untuk menduduki halaman 1 google, menghadapi hal tersebut bisa dikatakan setiap pengembang atau pengelola situs harus menguasai setidak nya teknik dasar optimasi seo agar situs mendapatkan posisi yang baik di SERP.

Bagaimana jika kita adalah pemula di dunia internet khusus nya di bidang website dan tidak mengerti konsep seo? Maka dari itu saya berinisiatif menulis artikel ini untuk para blogger pemula yang ingin Belajar SEO (Search Engine Optimation) dari dasar dan teknik SEO yang paling sederhana agar mudah dipahami.

Pada 12 desember 2017 Google telah mengupdate panduan optimasi seo nya yang berjudul "Search Engine Optimization (SEO) Starter Guide" Jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia artinya adalah "Panduan Memulai Pengoptimalan Mesin Telusur", Sebaiknya 2018 ini kita setiap pengembang situs, serius mendalami ilmu seo yang telah di sediakan google secara gratis.

Pembahasan Pada Starter Guide, Search Engine Optimization (SEO)
  • Ulasan mengenai struktur situs
  • Pedoman webmaster (crawl, sitemap dan fetch as google) 
  • Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, laman kesalahan, dan penggunaan JavaScript
  • Teknik mengoptimalkan konten
  • Penerapan kata kunci (keyword)
  • Penggunaan link yang baik dan benar, serta
  • Teknik promosi situs hingga mobile site
Halaman tersebut akan membantu anda untuk memulai pengoptimalan seo pada situs dan konten (artikel), kamu dapat melihat keseluruhan panduan optimasi seo tersebut disini.

Tutorial optimasi seo dari google sangat baik dan praktis untuk diterapkan oleh blogger pemula dan pengembang situs web dari platform lainnya karena tutorial SEO tersebut dibuat langsung oleh empu nya seo itu sendiri. Jadi sangat bisa dipercaya oleh siapa saja bahkan pakar seo sekalipun.

Mengenal Google Support

Google Support mencakup banyak hal dan salah satu nya adalah optimasi seo (Search Engine Optimization) karena produk utama google adalah mesin penelusur atau pencari. Mungkin tidak banyak yang tau kalau google support mendukung banyak bahasa termasuk bahasa indonesia, namun yang paling sering ditemukan di laman hasil pencarian tentu saja versi bahasa inggris nya.

Sekarang saya akan memberikan trik untuk menerjemahkan google support ke bahasa indonesia tanpa menggunakan translator, tujuan nya agar memudahkan kita dalam belajar optimasi seo dengan bahasa kita sendiri.
Contoh: Ini adalah link laman panduan optimasi seo by google support
https://support.google.com/webmasters/answer/7451184?hl=en
Perhatikan akhiran "hl=en" artinya adalah halaman dengan bahasa inggris, untuk menerjemahkan nya ke bahasa indonesia secara cepat, silahkan ganti akhiran "en" menjadi "id", maka secara otomatis halaman google support akan dibuka dengan bahasa indonesia.
Panduan optimasi seo bahasa indonesia
https://support.google.com/webmasters/answer/7451184?hl=id
Jadi sekarang kamu dapat dengan luluasa belajar optimasi seo dari google tanpa harus kebingungan dan silahkan garap atau kuasai SEO dalam sehari dari tutorial google (SEO Starter Guide by Google). Saya fikir kamu sudah tidak sabar untuk belajar seo langsung dari empu nya seo itu sendiri maka dari itu berakhir lah artikel ini dan selamat belajar.

Demikan, semoga bermanfaat dan memberikan informasi baik kepada siapa saja yang sedang belajar dasar-dasar optimasi seo dan mendalami ilmu blogging khusus nya teknik memaksimalkan kinerja situs dan konten di halaman hasil pencarian google. Terimakasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa kembali.

Post a Comment Subscribe

Note: Subscribe terlebih dahulu untuk memposting komentar, Kami akan segera kembali untuk meninjau dan menanggapi respon dari anda.

 
Top